0
Rencana bisnis atau bisnis plan pada hakikatnya di butuhkan tidak saja di dalam bisnis offline melainkan juga di butuhkan untuk menjalankan dan atau mengembangkan suatu bisnis online.
Baca juga 5 langkah Awal Memperoleh Penghasilan Di Internet

Tahap-tahap yang akan kami tuliskan di bawah ini adalah poin –poin yang harus di ketahui sekaligus di perhatikan oleh rekan–rekan calon pebisnis, baik itu pebisnis online maupun offline.

Tahap - tahap yang harus di ketahui adalah :

1. IDE/GAGASAN ; Berdasarkan ide atau gagasan yang anda sukai

Idea atau gagasan adalah suatu hal mutlak yang harus anda miliki bila anda mempunya keinginan untuk memasuki dunia bisnis. Dunia bisnis apapun yang akan anda masuki, baik itu bisnis online maupun bisnis offline mutlak membutuhkan suatu ideatau gagasan untuk anda dapat  segera  memulai bisnis. Ide dan gagasan sangat banyak sekali baik itu di tinjau dari hal apa yang anda sukai, sesuatu yang anda kuasai maupun di tinjau dari sudut produk yang akan anda jual. Berupa barang atau jasa.

Kami menyarankan buatlah suatu rencana bisnis berdasarkan apa yang anda sukai seperti bisnis Jasa Isi Game PS3 atau Jual Script Canggih. Kedua contoh bisnis tersebut dapat di lakukan secara online maupun offline.  Karena menjalankan suatu bisnis adalah sesuatu yang tidak instan untuk dapat memperoleh keberhasilan, di butuhkan keseriusan dalam menjalaninya. Dengan anda menjalankan rencana bisnis dari sesuatu yang anda sukai, anda akan dapat melalui tahapan – tahapan selanjutnya dalam rencana bisnis anda dengan lebih baik;
2. ACTION ; adalah mutlak harus dilakukan

Langkah kedua ini mutlak harus anda lakukan agar idea tau gagasan yang anda miliki dapat segera berjalan. Karena sangat mustahil suatu bisnis akan berjalan tanpa adanya tindakan atau action yang di jalankan untuk mewujudkan ide tau gagasan anda. Terlepas dari akan berhasil atau tidaknya bisnis anda, action adalah suatu hal mutlak yang harus anda lakukan.  Dengan berani melakukan tindakan atau action untuk mewujudkan rencana bisnis anda maka selanjutnya anda akan mengetahui apakah rencana bisnis anda tersebut berhasil atu tidak. Bila action tidak anda lakukan, maka berhasil atau tidaknya suatu bisnis anda tidak akan pernah tau hasilnya. Jadi tindakan adalah suatu hal yang mutlak untuk anda lakukan dei mewujudkan ide dan gagasan bisnis online anda; 

3. FOKUS ; Sangat penting, poinnya adalah anda jangan tergiur oleh bisnis – bisnis lainnya

Langkah selanjutnya adalah fokus. Ya, focus.. anda pelu focus untuk menjalankan bisnis online anda. Jangan pernah anda merasa lelah, lemas atau bahkan tergoda untuk menjalankan bisnis-bisnis baru karena melihat orang –orang lain telah berhasil melakukan bisnisnya di luar bisnis online yang anda lakukakn. Poinnya adalah jaga titik focus anda untuk tidak tergoda oleh iming – iming keberhasilan bisnis-bisnis lainnya selama bisnis onlin anda belum berhasil seperti apa yang anda targetkan. Contoh target: Pada akhir tahun 2015 tahun depan, saya harus berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 300 ribu/hari atau 9 juta/bln dalam bisnis online. Mengapa target keberhasilan penting?? Salah satu alasannya adalahkarena dengan adanya suatu target maka kita akan mendapatkan tambahan kekuatan untuk menjaga fokus kita dalam menjalankan bisnis online.

4. LIHAT HASILNYA ; Berhasil, Lanjutkan. Tidak berhasil, Buat rencana bisnis online yang lain

Langkah terakhir dalam rencana bisnis online ini adalah dengan melihat hasil dari bisnis online yang kita lakukan. Berhasil atau tidak. Bila berhasil, lanjutkan bsinis online kita dengan memperbaiki segala metode yang telah kita lakukan dalam rangka menjalankan bisnis agar bisnis online kita dapat berkembang dan besar. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan cari dan ciptakan ide dan gagasan baru untuk anda kerjakan dalam bisnis anda. Mengapa hal ini harus anda lakukan?? Perlu di ingat bisnis adalah sesuatu yang sifatnya selalu dinamis, kadang berjalan dengan baik terkadang sebaliknya. Dengan membuat rencana bisnis baru dan menjalankannya maka anda setidaknya anda akan mendapatkan dua keuntungan. Keuntungan pertama anda akan dapat memperoleh tambahan penghasilan. Keuntungan kedua penghasilan anda akan tetap terjaga bilamana penghasilan dari bisnis pertama anda mengalami kemunduran. 

Bila belum berhasil, maka langkah yang harus anda lakukan adalah membuat ide atau gagasan baru yang lebih baik di lihat dari berbagai sisi sebagai upaya perbaikan. Saya yakin rencana bisnis kedua anda akan lebih baik dari rencana bisnis sebelumnya karena paling tidak anda telah mendapatkan pengalaman menjalankan suatu bisnis.

Poinnya adalah apakah bisnis anda berjalan atau tidak, anda harus berusaha untuk terus mencari dan menciptakan ide dan gagasan baru untuk di lakukan karena anda telah memasuki dunia bisnis. Dunia yang sangat dinamis, dimana potensi penghasilan lebih besar dengan modal yang di keluarkan tidak seberapa. Belum lagi kebebasan untuk anda menentukan waktu bekerja anda dan hal – hal lainnya.

Demikian tulisan ini kami buat, semoga bermanfaat. Sukses untuk Anda dan kita semua. Salam.
Jangan lupa baca juga Dapat uang Dari Internet?? Bisa!

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top