8
Saat ini kami akan menuliskan sebuah artikel tentang cara mendapatkan 1 dolar perhari dari google adsense. Kok sangat rendah targetnya? Lanjutkan dulu membacanya, ya.. :)

Jika anda belum tau atau merasakan bagaimana sulitnya untuk meraih dolar dari adsense Anda mungkin akan mengatakan hal seperti itu. Namun untuk Anda yang telah merasakan, apa yang  telah kami sampaikan tentang cara mendapatkan 1 dolar perhari dari google adsense adalah sesuatu yang cukup rasional.

Mendapatkan penghasilan dari setiap usaha tentunya membutuhkan proses dan waktu. Di dalamnya sangat mungkin sekali ada trik atau tips yang dapat kita lakukan untuk membuat kegiatan yang di harapkan mendapatkan hasil tersebut dapat berjalaengan baik. Begitu pula adanya dengan cara mendapatkan 1 dolar perhari dari adsense.



Untuk Anda yang belum mengetahui cara mendapatkan akun google adsense, silahkan baca di artikel cara mudah mendapatkan akun adsense full non hosted.

Semua hal yang kita kerjakan harus berdasarkan fokus dan keseriusan. Jika hal itu tidak Anda lakukan, maka apa yang Anda harapkan kecil kemungkinan akan dapat tercapai dengan maksimal.

Nah..! selanjutnya bagaimana bisa dengan hanya mengandalkan pendapatan dari google adsense sebesar 1 dolar perhari Anda dapat pay out dalam setiap bulannya?? Di bawah ini kami akan sampaikan triknya. Silahkan kembali membaca :)

Prinsip yang dapat kami pahami untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari suatu bisnis online termasuk di dalamnya dari google adsense adalah banyaknya pengunjung yang datang ke blog atau website yang kita miliki.

Dengan semakin banyaknya jumlah pengunjung yang dapat kita raih menuju blog atau website maka potensi jumlah penghasilan yang akan kita dapatkan dari jumlah klik iklan AdSense yang tayang di blog atau terjualnya produk dan jasa akan semakin besar.

Pengunjung blog atau website dapat kita raih melalui berbagai cara, termasuk melalui blog walking, sosial media dan mesin pencari.

Sepanjang yang kami ketahui, pengunjung dari mesin pencari adalah sebaik-baiknya pengunjung untuk sebuah blog atau website. Oleh karenanya optimasi setiap artikel dalam blog atau website adalah suatu keniscayaaan yang harus di lakukan.

Alasan mengapa kita harus memaksimalkan pengunjung datang dari mesin pencari adalah karena setiap pengunjung yang mencari informasi dari mesin pencari, biasanya adalah orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan informasi yang ada dari suatu blog atau website yang kita miliki.

Karena pengunjung yang datang berasal dari mesin pencari biasanya pengunjung tersebut relatif lebih betah untuk berada di dalam blog/situs yang di kunjungi nya. 

Walau bukan berarti pengunjung yang datang dari sumber lain seperti sosial media misalnya tidak penting. Jika mungkin lakukan keduanya

Setelah membaca artikel yang di temukannya via mesin pencari mereka melihat-lihat hampir keseluruhan isi blog. Atas, bawah, sisi kanan, sisi kiri blog dan lain sebagainya.

Jika kemudian mereka menemukan iklan, banner, gambar dan tulisan lain yang menarik, biasanya mereka akan melakukan klik terhadap apa yang di lihatnya menarik tersebut.

Dengan demikian khususnya untuk pemilik blog yang melakukan monetisasi blog nya dengan memasang iklan AdSense akan mendapatkan jumlah potensi klik iklan yang valid. Biasanya nilai cpc, cost per click, yang di dapatkan pun cukup besar.

Dari apa yang telah kami sampaikan di atas kami yakin saat ini Anda telah memahami betapa penting nya untuk dapat membuat suatu artikel memiliki tampilan yang baik di halaman serp utama halaman pencari.

Tidak lain alasannya adalah untuk memperbesar jumlah potensi kunjungan ke dalam suatu blog/situs untuk memperoleh para pencari informasi sesungguhnya.

Dengan memaksimalkan pengunjung dari mesin pencari menggunakan optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage, maka sangat besar potensi klik iklan yang akan kita dapatkan. S

Selain itu tentu tidak ada salahnya untuk menggunakan cara lain agar oengunjung semakin besar menuju blog atau situs yang kita miliki.

Cara lain untuk menambah jumlah visitor blog adalah mempromosikan link artikel yang kita miliki di sosial media untuk membuat konten memiliki potensi menjadi viral.

Selanjutnya adalah jika Anda telah mampu untuk mendapatkan penghasilan 1 dolar perhari dari 1 buah blog atau website sari google adsense.

Langkah selanjutnya adalah meningkatkan jumlah artikel yang Anda miliki, minimal 10 kali lipat dari artikel yang ada di blog atau website Anda saat ini.

Dengan begitu penghasilan yang akan anda dapatkan memiliki potensi untuk menjadi 10 kali lipat. Sehingga penghasilan Anda menjadi 10 dolar perhari dari google adsense.

Secara otomatis dengan mendapatkan penghasilan 10 dolar perhari, maka Anda akan mendapatkan pay out 1 bulan sekali sebesar 300 dolar.

Cara lain yang dapat Anda lakukan setelah Anda berhasil mendapatkan penghasilan 1 dolar perhari, Anda dapat membuat 10 blog atau website lain dengan topik atau niche yang berbeda.

Sehingga masing-masing blog atau website akan memiliki potensi untuk mendapatkan 1 dolar perhari.

Buatlah 10 buah blog atau website lain dengan menggunakan topik atau niche yang berbeda dari topik blog atau website Anda saat ini. Jika mungkin dengan membangun blog/situs HPK.

Dengan memiliki minimal 10 buah blog atau website dengan niche atau topik yang berbeda maka Anda akan dapat memiliki potensi sumber penghasilan pasif dalam sebulan sebesar 300 dolar perbulan. Unsur kali sangat berperan besar di sini.

Sangat sederhana bukan caranya?? Cukup sederhana, namun tidak mudah untuk di lakukan.

Yang di perlukan adalah fokus dan keseriusan Anda untuk dapat membuat blog-blog baru dan mengisi artikel di dalam setiap blog atau website yang Anda miliki dengan konsistensi yang tinggi.

Jika hal tersebut telah dapat Anda lakukan, maka Anda telah berhasil menciptakan penghasilan pasif untuk menambah penghasilan Anda dalam setiap bulannya.

Jika hal tersebut telah berjalan dengan baik maka Anda hanya perlu merawat sumber penghasilan pasif Anda tersebut dengan santai.

Di tahun 2020 bulan Juli saat artikel ini kami update dan pandemic virus Corona merajalela untuk mendapatkan 1 dolar per hari dari adsense semakin sulit.

Hal ini disebabkan cukup banyak advertiser, pemasang iklan yang mengurangi budget iklan mereka.

Hal ini menyebabkan cost per clik atau dalam bahasa indonesia disebut bpk, biaya per klik, semakin menipis. Bahkan ada rekan blogger yang mendapatkan hanya 1 rupiah dalam 1 klik. Sungguh miris.

Tapi secara umum untuk blog yang menggunakan  bahasa indonesia rata-rata mendapatkan 0,02 hingga 0,03 dollar dalam 1 klik yang jika dirupiahkan dengan kurs Rp14.000 per dolar akan mendapatkan uang dibawah Rp500 dalam satu klik.

Hal ini tentu berbeda dengan blog yang menggunakan bahasa inggris dimana rata-rata masih tetap mampu mendapatkan penghasilan di kisaran $0,15-$0,3 dalam 1 klik. Sungguh jauh berbeda.

Namun demikian hal ini jangan dijadikan sebagai penghambat untuk kita terus dan tetap berusaha mendapatkan penghasilan dari online khususnya dari google adsense 

Mari  terus membuat, menciptakan, konten-konten, artikel dan atau video yang bermanfaat untuk dapat terus menghasilkan. Setidaknya itulah awal kita mampu mendapatkan potensi penghasilan sebesar 1 dolar per hari dari Adsense.

Satu hal yang dapat kami tambahkan dalam update artikel kali ini untuk kita dapat meraih penghasilan minimal 1 dolar perhari dari adsense adalah kita dapat melakukannya dengan cara kembali meningkatkan ctr atau jumlah klik iklan yang ada dalam blog kita.

Misalnya blog kita memiliki jumlah pengunjung kurang lebih 500 pengunjung kemudian mendapatkan tampilan halaman sebanyak 1000 tampilan, kalau seandainya saat ini kita hanya mendapatkan jumlah ctr sebanyak 2% dari 1000 tampilan halaman yang sama dengan 20 klik, kita dapat mengupayakan untuk dapat meningkatkan jumlah klik tersebut menjadi 3%, 4% hingga 5% idealnya. Maksimal di bawah 10% jumlah klik dari tampilan halaman.

Di mana secara umum ctr di bawah 10% diakui oleh google adsense dan para master masih relatif aman.

Yang perlu kami ingatkan adalah jangan sampai sekali-sekali anda mencoba untuk melakukan klik iklan sendiri. Sistem algoritma google semakin canggih dari hari ke hari. Semakin sering algoritma google berubah. 

Boleh jadi klik iklan pertama, kedua dan ketiga yang anda lakukan masih relatif aman tapi selanjutnya hal tersebut akan menjadikan akun iklan google adsense anda akan menjadi tidak aman.

Yang pada akhirnya akan membuat akun google Adsense yang telah susah payah di dapatkan menjadi hilang, di banned. Dan pada akhirnya potensi pendapatan dari adsense menghilang.

Silahkan baca artikel tentang perbedaan pasif income dan aktif income untuk mengetahui lebih lanjut perbedaan keduanya.

Demikian artikel tentang cara mendapatkan 1 dolar perhari dari google adsense yang kami buat. Dengan fokus dan keseriusan yang Anda miliki, potensi untuk mendapatkan penghasilan pasif dari google adsense niscaya akan Anda dapatkan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

  1. Salam...
    Pertama kali, Januari tahun 2014 saya dapat akun adesense. Namun saat itu saya masih binung untuk mengoptimasi atau melakukan tindak lanjut apa yg mesti dilakukan.
    Karena hingga kini, saya belum seklipun payout..
    Terimakasih atas motivasi dan arah dari, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, Mas. Senang dapat membantu. Semoga segera mendapatkan PO dari google AdSense, ya.. :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog kami. Semoga sukses dengan programnya, ya.. Mas. Salam

      Hapus
  3. Thanks buat triknya gan.. Boleh juga nih dicoba. Baru jalan beberapa blog aja nih. Semoga dengan faktor kali yg banyak, pemasukan jd bertambah. Salam

    BalasHapus
  4. Sip! Silahkan di coba, gan. Saran kami maksimal buat 15 blog saja dengan niche/micro niche yang berbeda-beda. Dengan keseriusan dan ketekunanan tidak ada yang tidak mungkin. Terima kasih telah berkunjung. Salam sukses

    BalasHapus
  5. artikel yang menarik, tetapi cara terpraktis untuk dapetin 1 dollar dari blog itu gimana yah, pengunjung 1 blog itu berapa orang? mohon pencerahan

    www.articleplong.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telah kami sampaikan di artikel kami di atas. Jika saudara mencari yang lebih praktis lagi, jika sudah ketemu beritahukan kepada kami. Semua perlu waktu dan kesabaran tidak ada hasil yang di dapatkan secara instant. Untuk pengunjung usahakan di atas 1000 kunjungan/hari versi histats

      Btw Artikel keunikan suku sungkai di blog nya cukup baik. Saran kami untuk blog yang Anda miliki fokus saja di 1 niche jika memang itu blog pertama Anda dan Anda relatif sungkan untuk membuat blog2 lainnya. Salam

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top