0
Bisnis perumahan adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek yang sangat bagus. Indonesia khususnya, dengan jumlah penduduk yang sedemikian banyak, tentu menjadi sebuah pasar yang sangat besar untuk bisnis perumahan ini. Dalam posting kali ini kami akan menyampaikan 2 langkah mudah untuk memulai bisnis perumahan.
Baca juga Pengalaman Pertama kali Main Proyek

Siapa yang tidak membutuhkan rumah? Nyaris tidak ada. Karena perumahan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak di perlukan bagi semua orang, selain kebutuhan pangan dan sandang tentunya. Perumahan sangat di butuhkan oleh semua orang. Khususnya bagi setiap orang yang telah memulai untuk berkeluarga. 
Oleh karena kebutuhan perumahan ini sangat besar. Maka bisnis perumahan adalah satu bisnis yang mempunyai prospek sangat bagus, setidaknya hingga hari ini. Selanjutnya bagaimana cara kita untuk memulai membangun bisnis perumahan.

Ada 2 cara yang cukup mudah untuk di lakukan dalam rangka membangun bisnis perumahan. 2 cara ini adalah cara yang cukup mudah untuk dapat di lakukan. Terlebih lagi 2 cara ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal di awal kita membangun sebuah perumahan. 2 langkah mudah merintis bisnis perumahan ini dapat Anda lakukan dengan segala keterbatasan permodalan Anda.
Cara pertama:
Dalam membangun sebuah perumahan, modal dasar yang wajib di miliki oleh seseorang yang ingin membangun bisnis ini adalah tanah. Semakin bagus posisi tanah, tentu membutuhkan modal yang besar. Bagaimana caranya kita mendapatkan tanah yang berada di posisi yyang cukup strategis dengan hanya mengeluarkan modal yang kecil?

Cara yang dapat di lakukan adalah jika Anda telah memiliki tanah sendiri atau Anda mendapatkan warisan tanah dari orang tua. Langkah ini sesungguhnya tidak lagi cukup di perlukan. Karena dengan mempunyai modal berupa tanah Anda telah memiliki modal yang utama dalam membangun bisnis perumahan ini.

Jika Anda belum memiliki Tanah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari seseorang yang mempunyai tanah dengan cara kerjasama. bagaimana dan di mana mencarinya? Anda dapat dengan mudah mencarinya berdasarkan iklan tanah di  jual atau dari melihat-lihat tanah yang akan di jual di sekitar daerah Anda. Katakan saja, Anda telah menemukan seseorang yang mempunyai tanah, maka Anda telah dapat mulai membangun bisnis perumahan Anda.

Cara yang paling mudah untuk membuat seseorang mau di ajak bekerjasama adalah dengan memberikan nilai lebih kepadanya, seperti jika Tanah tersebut mempunyai harga 200 ribu/meter. Maka Anda dapat mengatakan kepada pemilik tanh, bahwa Anda akan membeli tanah tersebut sebesar 300 ribu/ meter dengan jangka waktu 6 sampai 12 bulan.

Atau Anda dapat menawarkan kepada pemiliki tanah yang memiliki tanah minimal seluas 1000 meter dengan harga 200 ribu/meter, dengan mengatakan kepada mereka, Anda akan menukar tanah mereka dengan 2 buah rumah dengan harga rumah 300 juta/unit dengan jangka waktu 1 sampai 2 ttahun.

Dengan memberikan nilai lebih kepada tanah mereka, maka Anda akan memperoleh modal tanah, nyaris tanpa mengeluarkan modal.

Langkah Kedua
Setelah Anda memiliki tanah, Anda dapat mulai melakukan pemasaran perumahan Anda dengan hanya bermodalkan brosur dan design rumah dari perumahan Anda. Brosur dan design perumahan tersebut dapat Anda miliki dengan harga yang murah melalui contoh-contoh yang telah ada di pameran-pameran atau Anda dapat membelinya melalui arsitek di kota Anda.

Dengan mendapatkan pembeli rumah yang akan memberikan dp rumah sebesar 30 % dari harga rumah yang Anda tawarkan. Maka langkah pertama Anda telah sukses dalam merintis usaha bisnis perumahan. Dengan mendapatkan down payment sebesar 30 % tersebut Anda telah mampu membangun 1 unit rumah. Jika Anda mampu mendapatkan 2 atau 3 orang pembeli saja di awal Anda membangun perumahan. Maka jalan hidup Anda dalam bisnis perumahan niscaya akan dapat berjalan dengan lancar.

Perlu di garis bawahi bahwa setiap pekerjaan, usaha maupun bisnis semua harus di lakukan dengan upaya yang maksimal. Fokus, serius, kejujuran, dan kredibilitas tetap menjadi sebuah modal yang paling utama dalam membangun suatu bisnis. Jika Anda mampu menerapkannya, kami yakin niscaya bisnis perumahan yang baru Anda rintis akan berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top