0
Hampir semua orang menginginkan kesuksesan di dalam hidupnya. Tapi sayangnya tidak semua orang mampu mendapatkannya. Walaupun ukuran kesuksesan itu relatif sifatnya, secara sederhana kesuksesan dapat di gambarkan dengan cukupnya apa yang kita butuhkan. Namun mungkin kita belum menyadari apa arti kesuksesan sesungguhnya.

Contoh kesuksesan seseorang secara sederhana dapat terlihat dari urusan makan sehari-hari, sudah tidak ada lagi masalah. Untuk biaya pendidikan anak sudah dapat di penuhi, bahkan terprogram melalui jasa asuransi. Rumah tempat tinggal untuk istirahat, walaupun sederhana telah ada. Sekali dalam 1 tahun dapat pergi berlibur tanpa harus pusing memikirkan besok harus makan apa. Sebagian contoh dari kesuksesan.
Kesuksesan-kesuksesan dalam hiduip yang kita dapatkan tentu tidak dapat kita raih begitu saja. Di perlkan pengorbanan - pengorbanan di dalamnya. Kita harus berani untuk menebus kesuksesan itu dengan biaya, tenaga, waktu dan fikiran. Tanpa itu semua niscaya kesuksesan tidak akan pernah kita dapatkan.

Semakin besar kesuksesan yang akan kita raih maka di perlukan pula pengorbanan yang lebih besar. hal itu terkadang yang tidak semua orang mau dan mampu untuk melakukannya.  bagaimana tidak, di saat orang lain telah istirahat, kita belum istirahat. di saat orang lain belum melakukan kegiatan, kita telah melakukannya. Ketika orang lain tidak berani melkukan sesuatu yang sifatnya berbau spekulasi, kita melakukannya. 
Sungguh kesuksesan suatu hal yang tidak mudah kita dapatkan. Kesukesan adalah sebuah lambang dari seberapa besar kita mampu untuk berkorban. Karena tanpa pengorbanan niscaya kesuksesan tidak akan pernah kita dapatkan.

Di perlukan biaya, tenaga, waktu dan fikiran untuk meraihnya. Jika kita mampu memaksimalkan sumber daya yang kita miliki, niscaya secara perlahan kesuksesan itu akan datang. Semuanya perlu waktu, perlu proses di dalamnya. Perlu pengorbanan yang besar untuk dapat meraihnya.

Jangan pernah bermimpi untuk mendapatkan suatu kesuksesan jika kita tidak mampu dan mau berkorban. Kesuksesan akan datang dengan sendirinya setelah kita mampu memperbaiki diri kita. Senantiasa berusaha secara maksimal mengerjakan apa yang mampu dan terus belajar untuk menyempurnakannya.

Namun arti kesuksesan sesungguhnya menurut penulis adalah ketika kita telah mampu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat. Tidak hanya sebatas bermanfaat untuk diri pribadi, melainkan mampu untuk bermanfaat bagi orang lain. Hal itulah yang membedakan kita manusia dengan makhluk lainnya. 

Mampu memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi orang lain menurut penulis adalah arti sebuah kesuksesan sesungguhnya. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Maka kamu telah layak di sebut sebagai orang yang sukses dalam hidup dan kehidupan. Salam
Jangan lupa baca juga Arti Hidup dan Kehidupan

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top