0
Bagian keamanan di sebuah Pondok Pesantren Modern adalah sebuah jabatan yang sangat bergengsi, tentunya selain di segani. Bagaimana tidak? Bagian keamanan ini adalah motornya disiplin seluruh santri di setiap Pondok pesantren Modern. Tanpa adanya bagian keamanan di Pondok Pesantren, niscaya tingkat disiplin para santri menurun jauh.

Tahun 1996/1997 adalah tahun yang membahagiakan bagi penulis. Karena di tahun itu penulis mendapatkan jabatan yang sangat strategis di Pondok pesantren tempat penulis belajar. Mungkin jabatan tersebut penulis dapatkan karena saat itu jumlah santri setingkat penulis belum cukup banyak di karenakan banyaknya teman-teman yang keluar dari Pondok dengan berbagai alasan.
Tahun itu adalah tahun yang menyenangkan, karena saat itu penulis juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi KaKoordinator Gerakan Pramuka. Sebuah jabatan yang juga tidak kalah gengsinya. Sebuah amanah yang sangat berat, sehingga membuat penulis merasa kurang waktu untuk istirahat.

Berdasarkan pengalaman Senior atau Kakak tingkat sebelumnya. Biasanya seorang pengurus tidak di perbolehkan untuk memegang 2 jabatan. Namun saat itu entah mengapa alasannya, penulis sampai saat ini juga masih kurang tahu, penulis dapat di berikan amanah jabatan tersebut. Menurut analisa penulis, yang masuk akal adalah karena saat itu jumlah santri yang setingkat dengan penulis sangat sedikit. Tentu mungkin di tambah dengan alasan-alasan lainnya, yang mungkin hanya Mudhir (Pimpinan Pondok) dan Tuhan yang tahu. Terlepas dari apapun alasannya, hingga saat ini penulis merasakan hal tersebut adalah hal yang sangat membahagiakan.

Pengalaman tersebut mampu membuat bangga sekaligus sebagai pembelajaran dan pengalaman bagi kami yang sangat berarti. Sampai saat ini, pengalaman tersebut mampu membuat penulis lebih mandiri dan bertanggung jawab terhadap segala situasi dan kondisi. Semoga Pondok Pesantren tempat penulis pernah belajar senantiasa di berikan keberkahan. Pimpinan Pondok pun senantiasa di berikan kesehatan. Aamiin..

Demikian ringkasan tulisan pengalaman kami yang pernah menjadi bagian keamanan di pondok pesantren modern. Jika ada rekan pembaca blog ini juga pernah mengalaminya. Silahkan memberikan pendapatnya di kolom komentar. Dengan senang hati, kami akan meresponnya. terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top