0
Ada yang mengatakan membangun bisnis itu mudah. Salah..! jika ada yang mengatakan untuk melakukan suatu bisnis itu adalah hal yang mudah. Menurut kami istilah mudah dalam suatu bisnis hanya ada dalam bahasa promosi atau bahasa motivasi.

Jika memang bisnis itu mudah, akan sangat banyak sekali pebisnis-pebisnis di indonesia. Kenyataannya adalah jumlah pekerja kita saat ini jika di bandingkan dengan jumlah pebisnis atau wirausahawan, sangat jauh berbeda.
Namun demikian tidak berarti untuk melakukan bisnis memerlukan sesuatu hal yang besar. Dengan keyakinan yang tinggi, pengetahuan yang terus di tambah dan di asah, mau melalui kegagalan demi kegagalan dan bangkit kembali, Niscaya kelak apa yang di inginkan akan di dapatkan.

Banyak hal yang harus di persiapkan dan di kerjakan untuk membuat suatu bisnis berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Cari, dapatkan ide atau gagasan yang mungkin telah Anda kuasai dan dapat di kerjakan. Sesungguhnya dalam suatu bisnis banyak hal yang harus di persiapkan dan kerjakan, sebelum apa yang kita inginkan dalam bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mereka-mereka yang telah berhasil dalam menjalankan bisnis, kami yakini akan mengaminkan apa yang kami tulis. Karena pada hakekatnya setiap usaha dan bisnis yang kita kerjakan memiliki ilmu dan tantangannya sendiri-sendiri.

Menjalankan suatu bisnis membutuhkan pengetahuan yang cukup besar tergantung dari jenis bisnis apa yang ingin di lakukan. Setelah pengetahuan di dapatkan, bisnis telah mulai berjalan, Anda pun harus siap untuk mengalami kegagalan. Karena hampir tidak ada bisnis yang dapat berjalan dengan baik, dengan hanya sekali kita mencobanya.

Menurut hemat kami fokus action adalah hal kedua setelah Anda mendapatkan pengetahuan tentang suatu bisnis. Yang perlu Anda pelajari sejak awal adalah ilmu pengetahuan tentang membangun bisnis yang Akan Anda lakukan. Jika Anda telah mempunyai pengetahuan yang cukup tentang menjalankan suatu bisnis, maka Anda telah siap untuk membangun bisnis.

Di tengah perjalanan membangun suatu bisnis, tentu Anda akan mendapatkan kendala-kendala, jadikan kendala-kendala tersebut untuk terus belajar mengetahui segala jenis liku-liku bisnis yang sedang Anda jalani.

Poin yang ingin kami sampaikan di kesempatan kali ini adalah bahwa memang bisnis itu mudah, jika Anda telah memiliki ilmunya. Jika Anda telah terbiasa melakukannya. Jika Anda siap gagal dan bangkit kembali untuk melanjutkan membangun bisnis Anda.

Jika Anda memenuhi segala persyaratan di atas, setidaknya Anda ingin terus belajar untuk memenuhi persyaratan-persyaratan di atas, maka Anda harus menjalankan suatu bisnis. Karena sangat banyak kelebihan-kelebihan yang di miliki oleh seorang pebisnis.

Namun jika Anda tidak memiliki dan tidak ingin belajar untuk memiliki persyaratan-persyaratan di atas, maka Anda tidak berhak untuk menjalankan suatu bisnis. Kami himbau Anda, jangan sampai percaya dengan bahasa promosi yang mengatakan bahwa bisnis itu mudah, karena nantinya akan mendatangkan kekecewaan.

Sungguh.. dari pengalaman kami, untuk membangun suatu bisnis itu tidak mudah. Namun bukan berarti tidak dapat di lakukan. Pilihan di tangan Anda. Setiap pilihan mempunyai konsekwensi tersindiri. Persiapkan diri Anda untuk menghadapinya.

Semoga tulisan sederhana kami tentang cara membangun bisnis itu mudah dapat bermanfaat. Salam

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top