0
Artikel kedua yang kami ambil dari blog kami yang beralamat di frizedianto.wordpress.com dengan judul definisi makalah dan proposal penelitian. Artikel ini kami tulis untuk memberikan pencerahan kepada Anda yang mengalami kesulitan untuk membedakan definisi atau arti dari istilah Makalah dan Proposal penelitian. Silahkan simak artikel di bawah ini.

Makalah adalah suatu karya ilmiah yang ditulis dari hasil penelitian, atau dari hasil kajian pustaka, atau suatu review, atau opini tentang perihal suatu kejadian yang sedang ramai dibicarakan.

Proposal Penelitian adalah suatu tulisan berupa perencanaan untuk melakukan sebuah penelitian.
http://frizedianto.blogspot.com/2015/02/definisi-makalah-dan-proposal-penelitian.html
Proposal penelitian bagi mahasiswa biasanya dibuat ketika mahasiswa telah berada di semester akhir yang harus menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi. 

Proposal penelitian oleh dosen atau peneliti biasanya ditujukan kepada suatu lembaga untuk memperoleh persetujuan akan suatu objek yang menjadi bahan penelitian sekaligus untuk mendapatkan dana penelitiannya. 

Setelah proposal disetujui dosen pembimbing, seorang mahasiswa baru melakukan penelitian. Bagi seorang dosen, Ia akan menjalankan suatu penelitian setelah disetujui oleh penyandang dana.

Pembuatan Makalah dan Proposal Penelitian sebenarnya tidaklah sulit, yang diperlukan adalah kesungguhan untuk mengumpulkan bahan-bahan baik berupa teori-teori dari para ahli melalui sumber-sumber bacaan maupun fakta-fakta yang di temukan di lapangan yang kemudian di tuliskan. 

Semoga artikel singkat tentang definisi makalah dan proposal penelitian ini bermanfaat. Salam

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top