0
Seperti telah di ketahui setiap bisnis memerlukan modal untuk dapat menjalankannya. Posting kali ini akan membahas modal bisnis isi pulsa.

Sebagaimana telah di ketahui modal bisnis dapat bersifat relatif sesuai dengan tipe bisnis seperti apa yang akan kita masuki. Tipe bisnis yang menjual produk dengan jasa, jelas sangat berbeda dari sisi permodalan yang di butuhkan. Begitu juga jika Anda ingin memulai bisnis online atau offline.

Pada kesempatan kali ini penulis ingin menyoroti tentang bisnis isi pulsa offline. Perlu juga di ketahui bahwa pada dasarnya bisnis online dan bisnis offline sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Setelah menimbang kelebihan dan kekurangannya. Anda akan dapat memutuskan tipe bisnis seperti apa yang ingin anda lakukan.
Di bawah ini gambaran sederhana, jika Anda ingin menjalankan bisnis isi pulsa offline.
1. Sisi permodalan
Setiap bisnis memerlukan modal. Jenis modal dan seberapa modal di perlukan tentu berbeda sesuai dengan tipe bisnis yang akan di lakukan. Sebagai perbandingan, kami akan mencoba membandingkanmodal bisnis yang di perlukan untuk menjalankan bisnis offline seperti Menjual pulsa di konter pulsa. Modal yang di butuhkan, kembali lagi sangat relatif sifatnya sesuai dengan apa yang sudah kita miliki dan yang kita inginkan. 

Modal pertama yang di butuhkan adalah tempat, jika Anda telah memiliki tempat yang cukup strategis seperti di pinggir jalan. Anda tidak lagi perlu mengeluarkan uang untuk membeli atau menyewa tersebut. Anda dapat langsung memulai membeli vocher pulsa atau pulsa elektrik sebesar 1 atau 2 juta rupiah. Tambahkan dengan banner kecil di sisi tempat penjualan Anda, kisaran harga 100 ribu rupiah. Selanjutnya Anda siap untuk melakukan bisnis. 

Hal ini akan jauh berbeda jika Anda belum memiliki tempat sendiri. Artinya anda harus mengeluarkan biaya untuk memperoleh tempat yang cukup strategis untuk bisnis Anda. Sewa tempat di pinggir jalan yang cukup strategis, saat ini di kisaran 3 juta rupiah. Jika Anda memiliki dana sebesar 5 atau 6 juta rupiah Anda telah dapat menjalankan bisnis ini.

2. Sisi Waktu
Semakin lama anda menjalankan bisnis ini, maka akan semakin besar potensi penghasilan Anda.namun demikian rata-rata kita dapat menjalankan bisnis ini sekitar 8 atau 9 jam saja. di mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Anda dapat menambah jam buka bisnis Anda ini sampai jam 12 malam dengan menggunakan tenaga tambahan. Namun tentu saja tenaga tambahan ini memerlukan tambahan biaya pengeluaran.

3. Sisi penghasilan
Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan kotor sebesar 100 ribu rupiah perhari, maka Anda harus mampu melakukan penjualan sebanyak 100 kali transaksi. Dengan asumsi, setiap kali transaksi Anda mendapatkan keuntungan sebesar 1000 rupiah. Semakin lama jam buka dan banyaknya transaksi dalam bisnis Anda akan membuat penghasilan Anda semakin besar.

Simak juga 4 langkah rencana bisnis. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top