0
Motivasi itu penting. Bahkan sangat penting untuk setiap orang. Tidak lain alasannya adalah karena secara alami setiap orang akan melakukan sesuatu jika apa yang akan di lakukannya itu di anggap menguntungkan atau bermanfaat bagi dirinya.

Banyak hal dalam hidup yang terkadang membuat kita menjadi lemah dalam mengarunginya, oleh karenanya terkadang kita membutuhkan sebuah motivasi yang cukup tinggi agar apa yang akan kita lakukan dapat berjalan dengan baik.

Sebagai contoh: Yang baru pdkt misalnya, sudah takut duluan karena cewek yang di taksir, sudah ada yang ngajak ngobrol duluan. Belum lama dapat kerjaan, datang phk. Sudah ngelamar kerjaan ke mana-mana, hasilnya selalu di tolak, tidak ada lowongan. Hal-hal seperti ini cukup sering kita semua alami, terkadang hal - hal tersebut membuat kita merasa sulit untuk dapat menjalani kehidupan ini dengan baik.



Tapi tahukah anda, bahwa segala kegagalan-kegalan yang mungkin pernah kita hadapi, jika kita mampu mengambil hikmah di dalamnya, kelak suatu saat kita akan menjadi lebih kuat jika kita mengalami kendala yang sama.

Banyak hal yang dapat kita jadikan motivasi untuk dapat kembali bangkit dari keterpurukan yang mungkin sempat kita hadapi setelah mengalami suatu permasalahan. Kegagalan-kegagalan yang kita hadapi sejatinya adalah guru paling bijak yang memberikan pengalaman berharga dalam kehidupan

Motivasi menjadi sangat penting untuk kita yang sedang mengalami suatu permasalahan. Terlepas apapun masalahnya. Motivasi sepanjang yang kami tau arti sederhananya adalah suatu penyemangat. Penyemangat dari apa?? Penyemangat dari apa saja ketika mengalami suatu permasalahan yang membuat kita terpuruk, seakan tidak dapat bangkit lagi untuk melanjutkan kehidupan.

Motivasi bisa kita dapatkan dari orang tua, dari teman baik kita, dari orang - orang terdekat yang menyayangi di sekitar kita, bahkan motivasi itu dapat datang dari sesuatu atau seseorang yang tidak sengaja kita tau dan kenal. Singkat kata motivasi, pemberi semangat, dapat datang kapan saja, di mana saja, melalui media apa saja. Jenis motivasi ini juga di kenal dengan istilah motivasi eksternal.

Namun penulis merasakan bahwa motivasi yang paling besar, motivasi yang paling terbaik adalah motivasi yang datang dari dalam diri kita sendiri. Motivasi jenis ini dapat juga di katalan sebagai motivasi internal.

Motivasi menjadi sangat penting ketika kita mengalami saat-saat di mana kita seakan tidak lagi dapat melangkah meneruskan kehidupan di karenakan beratnya suatu permasalahan. Bahkan di suatu ketika mungkin kita pernah merasa, betapa indahnya mungkin kalau kita lebih memilih meninggalkan dunia yang fana ini.

Ya, keterpurukan seseorang yang di akibatkan dari beratnya masalah yang  di hadapi dapat membuat seseorang menjadi gelap mata dan melakukan kesalahan ketika akan mengambil keputusan. Mungkin saat itu permasalahan tidak dapat di tanggungnya karena beratnya masalah yang di rasakan.

Dari berbagai motivasi yang kita dapatkan, baik itu dari orang tua, teman baik, tidak akan ada yang mengalahkan kekuatan motivasi dari dalam diri sendiri. Suatu contoh : Ketika kita sedang merasakan kantuk yang sedemikian hebat, namun kita masih harus tetap berusaha untuk mendapatkan suatu penghasilan, di mana jika kita tidak mendapatkannya mungkin kita tidak akan bisa makan. maka semangat itu akan bangkit kembali, mencoba mencari jalannya sendiri untuk meraih apa yang di cari. 

Seorang blogger yang merasa kehilangan semangat, ketika dalam usaha bloggingnya belum juga mendapatkan penghasilan yang di harapkan. Ketika ia mengingat-ingat apa yang harus ia lakukan untuk mendapatkan hasil seperti yang ia targetkan, maka dengan sendirinya semangat itu akan muncul mengalahkan kelelahan fisiknya.

Hal yang terburuk dari kelelahan adalah kelelahan mental, cukup sulit untuk membangunnya. Namun sekali lagi kami sampaikan, Motivasi menjadi sangat penting untuk semua kita yang sedang menghadapi suatu permasalahan. Terlepas apapun permasalahannya. Harus di ingat tidak ada motivasi yang paling baik, selain motivasi yang datangnya dari diri sendiri. 

Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Semoga kita semua senantiasa di berikan kekuatan untuk menghadapi segala permasalahan, permasalahan bukan untuk di hindari namun untuk di hadapi. Semoga pula  senantiasa kita di berikan jalan keluar dari suatu permasalahan. Cukup sekian tulisan ini kami buat, mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat. Salam

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top