0
Menjadi seorang guru adalah tugas yang sangat mulia. Di tangannya lah  anak-anak bangsa ini belajar mengenal tentang hidup dan kehidupan. Namun sebagaimana manusia biasa mereka juga mempunyai kebutuhan. Dapatkah seorang guru menjadi kaya melalui internet? Di bawah ini kami bagikan 3 cara seorang guru dapat menjadi kaya melalui internet.

Definisi kekayaan dapat berbeda-bagi setiap invididu. Ada yang di sebut kaya hati, kaya ilmu dan lain sebagainya. Definisi kaya yang kali ini kami maksudkan adalah cukupnya kebutuhan materi seseorang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan penghasilan yang di dapatkan bahkan mampu melebihi kebutuhan hidupnya.

Ada 3 cara yang dapat di lakukan oleh setiap guru untuk dapat menambah penghasilannya. Di bawah ini keterangan lengkapnya :

Cara Pertama : Membuat Blog; Blog Di Pasang Iklan PPC Atau Iklan Mandiri
Seorang guru dapat memulai untuk membuat blog yang kemudian blog tersebut di isi dengan postingan-postingan yang berkualitas sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman yang di ketahuinya. Selanjutnya melalui blog tersebut, seorang guru dapat menciptakan sebuah penghasilan atau tambahan penghasilan dengan memasang iklan mandiri atau mengikuti program pay per click seperti google adsense, misalnya.

3 Cara Seorang Guru Menjadi Kaya

Cara kerja iklan mandiri ini sangat sederhana, Seorang guru dapat menawarkan kepada beberapa pemilik situs yang ada di internet secara langsung dengan menghubungi pemilik-pemilik situs atau secara tidak langsung dengan membuat halaman pemasangan iklan di blognya, untuk dapat memasang iklan. Setelah calon pemasasang iklan setuju dengan persyaratan yang di berikan. Pemasang iklan dapat langsung mentransfer sejumlah dana ke rekening guru tersebut. Dengan demikian guru tersebut mendapatkan tambahan penghasilan. 

Jika Anda ingin menggunakan program ppc, maka yang harus di lakukan terlebih dahulu adalah Anda harus mendaftarkan blog Anda ke salah satu program tersebut. Setelah blog Anda di setuju, Anda dapat memasang script iklan untuk di tampilkan di dalam blog. Anda akan mendapatkan penghasilan jika ada pembaca blog Anda yang mengklik iklan tersebut. Pembayaran dari iklan tersebut Anda dapatkan setiap akhir bulan setelah Anda berhasil mencapai sejumlah penghasilan tertentu sebesar $100 dolar umpamanya.

Kedua cara tersebut dapat Anda lakukan secara bersamaann. Kunci keberhasilannya adalah kepada berapa banyak jumlah pengunjung ke blog Anda. Sebagai panduan 1000-2000 pengunjung perhari telah mampu untuk membuat Anda mendapatkan penghasilan.
 
Cara Kedua : Membuat Ebook; Membuat Ebook Berdasarkan Pengetahuan Yang Dimiliki
Seorang guru dapat membuat produk sendiri untuk dapat di jual agar mendapatkan penghasilan. Untungnya adalah membuat produk melalui online tidak membutuhkan biaya yang tinggi, bahkan hampir tanpa biaya. 

Membuat ebook menjadi salah satu jalan bagi seorang guru untuk mendapatkan tambahan peenghasilan. Buat lah ebook yang menarik sesuai dengan ilmu pengetahuan yang di miliki. Cara ini relatif lebih cepat untuk mendapatkan penghasilan jika ebook tersebut terlihat menarik dan sangat bermanfaat.
Cara Ketiga : Membuat Kursus Online; Seorang Guru Dapat Membuka Kursus Online
Cara ketiga ini adalah seorang guru membuka jasa berdasarkan keahlian yang dimilikinya melalui internet. Seorang guru dapat membuat kursus online dengan ilmu dan pengetahuan yang di milikinya. Sebagai contoh jika Anda memiliki pengetahuan bahasa ingggris, Anda dapat membuat membuka kursus bahasa inggris di internet. 

Potensi kursus online ini cukup besar jika Anda dapat memaksimalkannya. Jika dalam kehidupan online dalam setiap harinya Anda hanya mampu melayani 10 siswa misalnya, di online Anda dapat melayani 100, 1000 bahkan lebih. Tentu dengan semakin banyaknya jumlah siswa yang dapat Anda layani maka penghasilan Anda akan semakin bertambah.

Selain membuka kursus bahasa inggris secara online, Anda tentu dapat membuka kursus-kursus lain sesuai dengan minat dan pengetahuan yang Anda miliki. Kesimpulannya adalah segala pengetahuan yang Anda miliki dapat di jadikan sumber penghasilan.

3 Cara seorang guru bisa menjadi kaya di atas adalah sebuah cara yang cukup sederhana. Tidak pun Anda dapat menjadi kaya seperti orang-orang kaya lainnya, jika Anda melakukannya, tambahan penghasilan akan Anda dapatkan.

Namun demikian, sekalipun terlihat sederhana cara seorang guru dapat menjadi kaya. Dari apa yang kami tuliskan tetap di butuhkan keseriusan dan fokus untuk menjalaninya. Tidak sulit namun jangan pula meremehkan. Kami yakin Anda dapat melakukannya. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top