0
Membangun sebuah bisnis di internet memiliki cukup banyak kelebihan. Namun demikian Anda juga harus mengetahui beberapa jenis model bisnis yang dapat Anda lakukan dalam membangun bisnis di internet. Secara garis besar ada 4 model bisnis di internet yang dapat kamu kerjakan.

Model Pertama :
Bisnis Affiliasi ; Dalam model bisnis ini, Anda dapat menjual produk atau jasa orang lain. Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda ingin sekali melakukan bisnis di internet, namun Anda tidak memiliki produk atau jasa yang dapat di jual.

Memulai bisnis ini dapat di katakan, hampir tidak mengeluarkan modal. Untuk mengikuti program ini pendaftarannya pun gratis. Dengan membantu memasarkan produk-produk dari fihak affiliate, maka Anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Komisi yang Anda dapatkan mencapai 4-60 % dari harga produk yang di tawarkan.

Untuk pasar dunia Anda dapat mendaftarkan diri ke amazon dan clickbank. Untuk pasar Indonesia Anda dapat mencoba mendaftar ke Lazada dan Zalora
4 Model Bisnis Internet
Model Kedua :
Bisnis Reseller ; Model bisnis ini pada prinsipnya hampir sama dengan model bisnis affiliasi. Perbedaannya adalah dalam bisnis reseller ini Anda harus membeli terlebih dahulu produk yang di tawarkan oleh pemilik produk. Kelebihan bisnis ini adalah komisi yang akan Anda hasilkan dapat mencapai 50 % per transaksi penjualan.

Salah satu situs lokal yang menawarkan sistem bisnis reseller ini adalah jetorbit, sebuah situs penjualan domain dan hosting lokal. Untuk situs luar negeri yang menawarkan jenis bisnis ini adalah hostgator. Jika Anda berminat, langsung saja melakukan pendaftaran di sana.

Model ketiga :
Menjual produk/jasa sendiri ; Jenis model ini adalah jenis model terbaik, karena Anda tidak perlu menggantungkan diri kepada orang atau bisnis lain. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat produk atau jasa. Anda dapat mencoba untuk membangun bisnis ini di internet.

Jika Anda memiliki 1 saja bentuk keahlian, Anda telah dapat memulai untuk memasarkannya melalui internet. Dengan di awali 1 jenis keahlian saja, Anda telah dapat mengawali membangun bisnis di internet. Salah satu caranya adalah Anda dapat membuat ebook dari keahlian Anda tersebut yang kemudian Anda pasarkan melalui blog/situs dan social media.

Model Keempat :
Menjadi Publisher ; Model bisnis internet menjadi publisher adalah sebuah jenis model bisnis internet yang sangat menarik. Karena model bisnis ini tidak menjual produk atau jasa. Baik menjual produk atau jasa sendiri maupun produk atau jasa milik orang lain.

Model bisnis ini pun dapat di kerjakan nyaris tanpa modal, dengan hanya memiliki komputer/laptop dan koneksi internet maka Anda telah dapat melakukan bisnis ini.

Cara kerja bisnis ini cukup mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membangun blog atau situs. Selanjutnya Anda harus mengisi artikel di dalamnya. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri ke situs-situs yang memiliki program layanan ini, seperti google adsense, Bidvertiser, Auction ads dan lain sebagainya. 

Jika Anda di terima oleh situs yang menyediakan layanan ini, selanjutnya Anda dapat memasang script iklan yang telah di sediakan. Jika ada pengunjung blog atau situs Anda yang mengklik iklan yang telah tersedia, maka Anda akan mulai mendapatkan penghasilan.

Semoga 4 model bisnis di internet yang dapat di lakukan dengan cukup mudah ini dapat lebih membuka wawasan Anda. Salam
Jangan lupa baca juga Cara Mudah Membuat Akun AdSense

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top