0
Bagi seorang blogger profesional untuk mendapatkan kecepatan index suatu artikel yang telah di publish di dalam blog atau situsnya mungkin hanya memerlukan waktu kisaran 1 menit saja. Untuk seorang blogger pemula seperti kami, artikel yang telah di publish dan kemudian terindex oleh google dalam kisaran waktu 9 menit adalah suatu hal yang cukup besar artinya.

Karena biasanya artikel yang baru saja di publish ke internet untuk dapat langsung mendapatkan index google memerlukan waktu yang cukup lama. Bisa saja dalam hitungan jam, hari, bahkan dalam hitungan minggu. Tanpa menggunakan SEO yang berlebihan, tanpa mensubmit artikel ke google webmaster tool, akhirnya artikel kami mampu terindex google dalam kisaran waktu 9 menit. Sebuah prestasi yang cukup baik.

Kecepatan sebuah artikel untuk dapat terindex oleh mesin pencari google dengan cepat adalah suatu kebutuhan yang cukup penting. Karena dengan semakin cepatnya artikel yang di publish dapat terindex oleh mesin pencari google maka semakin besar pula peluang artikel tersebut dapat di temukan oleh seseorang melalui mesin pencari. Yang pada akhirnnya akan mendatangkan pengunjung di blog atau situs yang kita miliki.

9 Menit Artikel Terindex Google

Kami pribadi belum mengetahui secara persis apakah yang membuat robot google lebih mendahulukan sebuah artikel yang di publish dari sebuah situs atau blog untuk dapat terindex dari mesin pencari google. Yang dapat kami perkirakan adalah usia blog atau situs, frekuensi update artikel yang kontinue dan alexa rank yang ramping, mungkin menjadi beberapa faktor  dari begitu banyaknya faktor yang membuat robot pencari google dapat lebih cepat mengindex sebuah artikel dari suatu blog atau situs.

Untuk mengetahui bagaimana suatu artikel telah terindex google caranya adalah dengan mengcopy pastekan url artikel tersebut ke dalam mesin pencari. Jika url tersebut telah tampil, berarti artikel telah terindex. Jika belum, berarti artikel yang telah di publish belum terindex. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga Perbedaan Alt Text dan Title Text

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top