0
Blogger biasa VS blogger matre. Sebuah judul postingan yang menggelitik, bukan?? Di mana posisi Anda saat ini? Sesungguhnya tugas seorang blogger itu sangat mulia. Betapa tidak? Mereka berkenan membagikan setiap ilmu dan pengetahuannya untuk dapat menjadi sebuah informasi bagi masyarakat lainnya. Sebuah informasi yang layak, sebuah informasi yang bermanfaat bagi pembaca di seluruh dunia. Itulah tugas seorang blogger.
Jangan lupa baca juga Berapakah Modal untuk Ngeblog?

Hal ini tentu saja menjadi lain ceritanya jika ada seorang blogger yang menuliskan sebuah postingan yang mempunyai tujuan untuk memberikan informasi yang menyesatkan. Hal seperti inilah yang harus di hindari oleh seluruh blogger. Berikan informasi yang bermanfaat, berikan sesuatu yang berguna bagi para pembaca blog kita. Jangan pernah berikan informasi yang menyesatkan, terlebih lagi informasi fitnah, informasi yang tidak benar.

Berikan informasi yang Anda tahu, berikan informasi sesuai dengan apa yang Anda alami. Jangan pernah membuat sebuah postingan yang berisi informasi-informasi yang menyesatkan, seakan informasi itu benar. Karena jika itu Anda lakukan, sesungguhnya Anda telah melakukan sesuatu yang buruk, sesuatu yang tidak benar. Jika kelak pembaca Anda tahu bahwa informasi yang Anda sampaikan adalah tidak benar, maka kredibilitas Anda menjadi taruhannya.



Sejak hadirnya program ppc google adsense dan program-program penghasil uang secara online, para blogger menjadi terpecah dua. Blogger pertama tetap mempertahankan idealismenya dengan tetap menulis segala pengetahuan dan informasi yang di milikinya untuk masyarakat luas, tanpa memikirkan tentang memonitisasi blog nya. Kabar buruknya adalah ketika rasa motivasi itu hilang, maka selama berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun, isi postingan di dalamnya tidak pernah bertambah.

Blogger kedua selain memberikan informasi kepada masyarakat luas juga berusaha untuk mendapatkan penghasilan melalui blog nya dengan mengikuti program-program penghasil uang online dengan memasang iklan mandiri di blog nya, contohnya. Di posisi manakah Anda saat ini?

Salah kah mereka, kita, para blogger yang menulis dengan tanpa memonitisasi blognya yang akhirnya blog nya menjadi terbengkalai, seakan mati, tidak terurus. Atau mereka, kita para blogger yang tetap menulis secara kontinue dan berusaha mencari penghasilan melalui blog?

Menurut kami keduanya tidak ada yang bersalah. masing-masing mencoba berbuat sesuatu sesuai dengan kemampuannya. Yang bersalah adalah mereka yang tidak membuat postingan walaupun mereka mempunyai pengetahuan terlebih lagi jika ada seorang blogger yang membuat postingan bersifat menyesatkan. 

Menurut kami tidak ada salahnya bagi seorang blogger yang telah menuliskan segala informasi dan pengetahuannya ke dalam sebuah tulisan untuk mencoba meraih penghasilan. Setidaknya siapapun orang nya memerlukan motivasi, bukan? 

Jika memang seorang blogger dapat termotivasi untuk lebih banyak menulis dengan memonetisasi blognya, kenapa tidak? Tentu saja sepanjang apa yang di lakukannya tetap memberikan manfaat kepada pembaca blognya. Tidak semata menulis sesuatu hanya berdasarkan berharap mendapatkan penghasilan saja.

Jadi menjadi seorang blogger biasa atau blogger matre adalah pilihan kita. Tentukan pilihan Anda, nikmati perjalanannya, jangan takut untuk mengambil resikonya. Jika Anda pembaca blog sederhana ini mempunyai pendapat lain, dengan senang hati kami tunggu komentarnya. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa simak juga Masalah Copy Paste di Blog

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top