0
Cukup banyak manfaat membuat blog yang dapat Anda rasakan. Terlepas siapapun Anda, Apapun profesi Anda saat ini. Banyak hal yang dapat Anda terima, yang dapat Anda berikan kepada orang lain melalui tulisan yang Anda buat melalui blog. Selain memberikan manfaat bagi diri sendiri dalam rangka mengaktualisasikan diri melalui tulisan. Dengan membuat blog Anda juga dapat memperoleh potensi penghasilan melalui blog yang Anda kelola.

Manfaat membuat blog dapat lebih besar lagi karena dengan membuat blog Anda dapat membagikan segenap ilmu dan pengetahuan yang Anda miliki kepada orang lain. Bahkan asyiknya dalam hal-hal tertentu membuat blog dapat memberikan tambahan penghasilan.

Jika Anda seorang guru, Anda dapat memulai untuk membuat blog dengan isi artikel tentang mata pelajaran yang akan Anda berikan. Bahkan Anda dapat membuat soal-soal yang kelak akan Anda berikan kepada siswa melalui blog Anda. Anda dapat mulai menularkan kegiatan tulis menulis kepada siswa Anda. Anda dapat memberikan pelajaran yang interaktif, tidak semata berdasarkan buku pelajaran semata.


Singkatnya, Siapapun Anda di era internet ini dapat membagikan segala pengetahuan, segenap pengalaman yang di miliki untuk orang lain. Membagikan segenap pengetahuan dan pengalaman bagi orang lain akan dapat membuat Anda menjadi menjadi sosok yang lebih bermanfaat.

Jangan khawatir tulisan Anda tidak ada yang membaca. Apapun tulisan Anda, jika Anda tulis dengan tangan dan buah fikiran Anda sendiri, maka akan ada selalu yang membaca tulisan yang telah Anda buat. Apapun bentuk tulisan Anda, Apapun yang Anda tulis, pasti akan ada yang membaca.

Ingat! Di zaman ini, hampir seluruh netter dunia jika mereka memerlukan sebuah informasi maka mereka akan mengetikkan apa yang di carinya tersebut melalui mesin pencari. Jika tulisan Anda di rasa bermanfaat bagi calon pembaca maka mereka akan mengunjungi blog dan membaca tulisan Anda.

Dalam era internet ini menulis menjadi sesuatu hal yang mudah. Jika Anda ingin menulis apapun yang ingin Anda tuliskan. Anda dapat langsung menuliskannya tanpa perlu menunggu waktu atau sensor seperti jika Anda menulis  melalui media koran seperti di masa lalu.
Era internet membuka seluas-luasnya kesempatan bagi siapa saja yang ingin membagikan segenap pengetahuannya, keahliannya, pengalamannya kepada orang lain. Jika Anda memiliki segenap pengetahuan dan pengalaman tentang apapun juga, Anda dapat memulai untuk menyebarkannya melalui media online ini. Era internet telah memberi begitu besar kesempatan yang sangat luas bagi siapapun Anda untuk mengaktualisasikan diri.

Apapun dapat Anda bagikan, apapun dapat Anda informasikan melalui media internet. Tidak perlu ragu walaupun Anda saat ini mungkin belum memiliki bakat tulis-menulis, belum pernah menulis sebuah artikel. Tidak perlu ragu jika Anda belum pernah memiliki pengalaman tulisan Anda di terbitkan di sebuah media massa. 

Anda dapat menulis tentang apa saja tanpa perlu khawatir apakah tulisan Anda tersebut akan di terbitkan atau tidak. Dengan menulis sendiri di sebuah blog yang Anda milikki, Anda adalah telah menjadi seorang penulis sekaligus editornya. Apapun bentuk dan topik tulisan yang Anda buat dapat Anda sebarkan langsung melalui media internet. Maka sejak tulisan Anda di publish di sebuah blog, tulisan Anda telah dapat di baca oleh seluruh netter dunia.

Tuliskan apa saja yang Anda ketahui, topik apa saja yang Anda kuasai, segala sesuatu yang Anda alami, Insyaallah akan dapat sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Jika saat ini Anda belum terbiasa menulis, tidak perlu khawatir. Kelak secara alamiah, walaupun saat ini Anda merasa sulit untuk menulis, pada saatnya menulis menjadi sesuatu yang sangat mudah. 

Mulai lah menulis dari sesuatu yang Anda sukai, sesuatu yang Anda miliki pengetahuannya. Mulai lah bagikan dari sekarang apapun yang Anda mampu untuk tuliskan, agar kelak Anda dapat terbiasa untuk menulis. Bagikan pengetahuan Anda, Sebarkan pada dunia!

Sekian tulisan kami tentang manfaat membuat blog. Semoga bermanfaat
Jangan lupa baca juga Blogger Biasa VS Blogger Matre

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top