0
Dunia internet adalah dunia yang sangat luas, dunia hampir tanpa batas. Segala informasi, hampir semua dapat kita temukan di sana. Namun jika kita terlalu banyak mengambil informasi di dalamnya, kemungkinan kita akan mengalami yang namanya overload informasi. Kelebihan informasi dari internet sangat mungkin akan kita alami dalam mencari informasi yang kita butuhkan di internet.
Di satu sisi, informasi yang banyak sekaligus luas akan dapat membuat kita menjadi kaya dalam wawasan berfikir. Informasi yang bertebaran di internet memungkinkan kita untuk meraih segala informasi yang kita inginkan, jauh melebihi ekspektasi kita. Namun di sisi yang lain, jika kita mendapatkan informasi yang terlalu banyak, terlalu berlebihan. Maka informasi tersebut hampir dapat di pastikan akan membuat bingung diri kita sendiri.

Sebagai contoh, Jika kamu pernah mencari sebuah informasi tentang bisnis online, tentang cara meraih penghasilan dari internet, sangat di mungkinkan sekali kamu akan mendapatkan begitu banyak informasi. Dari hal-hal yang sangat rasional hingga hal-hal yang tidak rasional. Dari seluruh informasi yang kamu dapatkan tersebut, hampir dapat di pastikan salah satu informasi di antaranya adalah penipuan.
Overload Informasi Dari Internet
Dengan banyaknya informasi yang kamu dapatkan, di satu sisi kamu akan mempunyai berbagai pilihan untuk kamu ambil. Namun di sisi yang lain kamu akan merasakan kebingungan untuk menentukan pilihan mana yang nantinya akan kamu ambil dalam rangka menambah penghasilan melalui dunia online. Boleh jadi informasi-informasi tersebut sekilas menawarkan sesuatu yang sepertinya rasional dan menguntungkan namun pada kenyataannya adalah suatu bentuk penipuan.

Banyaknya informasi yang bertebaran di internet sungguh sangat membantu. Namun demikian di perlukan juga sikap kritis dalam menanggapi suatu informasi yang kita dapatkan, dengan tidak langsung percaya terhadap segala informasi yang kita dapatkan. Terlebih jika informasi yang kita cari tersebut akan di gunakan untuk membuat suatu keputusan yang cukup penting, seperti membangun usaha misalnya. 

Informasi yang bertebaran di internet sunggguh sangat membantu, namun tentu sikap kritis kita selaku pengguna internet juga harus kita kedepankan. Sungguh sangat sulit untuk menentukan sebuah pilihan dari berbagai macam pilihan. Namun mau tidak mau kita harus berani untuk melakukannya.

Jadi Informasi yang berlebihan dari internet pun ada tidak baiknya bagi kita, hampir sama saja dengan kita tidak mempunyai suatu informasi. Benar apa yang telah di sampaikan orang-orang bijak, bahwa segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik.

Menggunakan seluruh informasi yang kita dapatkan dari internet dengan bijak adalah satu-satunya cara agar kita dapat menghindari overload atas informasi yang tidak kita butuhkan. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga Ketika Hidup Harus Memilih

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top