0
Salah satu pengalaman yang penulis dapatkan dalam mengikuti kontes SEO dalam beberapa hari ini adalah bertambah yakinnya penulis akan pentingnya penggunaan anchor text di dalam suatu artikel. Sebelumnya penulis telah mengetahui bahwasanya penggunaan suatu anchor text terhadap keberadaan suatu blog atau website di halaman pencarian adalah cukup penting.
Namun demikian penulis tidak menelan langsung informasi tersebut secara mentah-mentah karena bagi penulis, pengetahuan yang hakiki adalah jika kita telah mampu untuk mengalami atau mencobanya sendiri. Dan ini penulis dapatkan dengan mengikuti kontes SEO ini.

Motivasi penulis dalam mengikuti kontes ini bukan lah semata untuk meraih hadiah yang di tawarkan oleh penyelenggara kontes. Melainkan untuk belajar sekaligus menambah pengetahuan. Dan terbukti, melalui kontes ini, penulis mendapatkan tambahan pengetahuan sekaligus keyakinan akan pentingnya penggunaan anchor text.
Pentingnya Penggunaan Anchor Text
Pengalaman mengikuti lomba kontes SEO yang baru kali ini penulis ikuti menambah keyakinan penulis, bahwasanya penggunaan sebuah anchor text di dalam sebuah artikel sangat lah penting. Setelah penulis menemukan bahwasanya website tersebut menjadi sering muncul di halaman pencarian dengan menggunakan kata kunci yang di dalamnya di sisipkan tautan yang mengarah ke website yang bersangkutan.

Bagi rekan-rekan yang belum mengetahui tentang apakah yang di maksud dengan anchor text, silahkan di lihat contoh berikut ini :

Sebuah anchor text pada dasarnya adalah sebuah kata yang sederhana atau sebuah kata kunci yang di berikan tautan ke sebuah blog atau website tertentu. Dari pengalaman penulis ternyata memang benar, setidaknya hingga artikel ini ditulis, bahwasanya penggunaan sebuah anchor text atau lebih ke dalam sebuah artikel adalah sangat penting untuk membuat sebuah sebuah blog atau situs menjadi bersahabat dengan mesin pencari.

Dalam artian sebuah kata biasa seperti "klik di sini" atau "jasa pembuatan website" yang di berikan tautan menuju sebuah blog atau situs akan dapat membuat blog atau situs yang di berikan tautn tersebut mendapatkan prioritas di halaman pencarian sebuaah mesin pencari.

Contoh anchor text seperti jasa pembuatan website, jika tautan tersebut di klik maka sebuah browser akan membuka tab/halaman lain yang menuju ke blog atau website yang bersangkutan. Penggunaan anchor text ini dapat bermanfaat jika di berikan rel dofollow.

Semakin banyak anchor text yang mengarah ke sebuah blog atau situs maka akan semakin besar pula peluang sebuah blog atau website yang di berikan tautan tersebut untuk dapat mendapatkan ranking yang baik di halaman pencarian.

Dari contoh di atas kami yakin Anda sekarang dapat memahami akan pentingnya penggunaan anchor text di sebuah artikel. Jadi penggunaan sebuah anchor text adalah benar cukup penting. Oleh karenanya segera lah rekan-rekan yang belum menggunakan anchor text ke dalam artikel untuk dapat segera menggunakannya. Semoga bermanfaat
Jangan lupa baca juga 2 Cara Membuat Link

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top