0
Sebagaimana telah di ketahui penggunaan SEO dalam membangun suatu blog atau situs adalah sebuah hal yang harus di lakukan oleh web master pemilik situs atau blog dalam rangka memaksimalkan blog atau situsnya di mesin pencari.

Penggunaan alt text dan title text dalam sebuah gambar yang biasanya hanya menjadi pemanis dalam suatu artikel adalah salah satu hal yang dapat di gunakan untuk memberikan nilai SEO yang lebih baik terhadap artikel yang berada di dalam situs atau blog yang kita miliki.

Kali ini penulis ingin menyampaikan sedikit hal tentang perbedaan penggunaan alt text dan title text di dalam suatu gambar yang berada di dalam suatu postingan. Keterangan dalam gambar di bawah ini adalah contoh penggunaan alt text dan title text. Semoga dapat di fahami.
Perbedaan Alt Text dan Title Text
Sebenarnya perbedaan antara penggunaan alt text dan title text dalam sebuah gambar sangat sederhana. Namun bagi kamu yang belum mengetahuinya, penggunaan alt text dan title text ini dapat membingungkan juga. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami menuliskannya.

Penggunaan alt text di maksudkan untuk google bot yang melakukan perayapan di blog atau sebuah situs. Karena sebagaimana telah di ketahui, hingga saat ini, google bot belum mampu untuk membaca sebuah gambar yang di tampilkan di dalam sebuah postingan. Oleh karenanya pemilik gambar tersebut harus membantu google bot  untuk menuliskan alt text di dalam gambarnya, agar robot perayap dapat mengenalinya.

Secara singkat dapat kami gambarkan bahwa perbedaan antara alt text dan title text adalah Alt text di gunakan sebagai nama gambar atau kata kunci yang di masukkan di dalam gambar sesuai dengan artikel yang di postingkan. Title text adalah sebuah deskripsi atau nama dari sebuah gambar yang di tuliskan ke dalamnya.

Penggunaan keduanya sama pentingnya. Jika alt text di gunakan untuk google bot, title text di gunakan untuk manusia  yang membacanya. Jika harus memilih di antara keduanya. maka yang harus lebih di prioritaskan adalah menuliskan allt text di dalam suatu gambar. Agar gambar tersebut dapat di kenali oleh google bot yang pada akhirnya akan meningkatkan SEO di artikel dalam blog atau situs kita.

Namun jika memungkinkan, setiap gambar yang ada di dalam postingan dapat juga di berikan title text agar pembaca juga dapat mengetahui nama gambar, yang dapat di lihat oleh pembaca suatu artikel dengan menyorot gambar tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang perbedaan alt text dan title text. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa kunjungi juga Blogspot VS Wordpress, Mana Lebih Baik?

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top