0
Blog Pribadi - Jika kamu mempunyai situs yang menawarkan produk atau jasa yang di jual secara online, hampir pasti kamu akan mengalami bertemu dengan calon pembeli php (pemberi harapan palsu). Artinya di suatu waktu, kamu akan menemukan satu orang bahkan lebih di antara sekian banyak calon konsumen, akan memberikan harapan palsu kepada kamu. Mereka mengaku ingin membeli produk atau jasa yang kamu miliki namun pada kenyataannya hal itu tidak mereka lakukan.
Tipe pembeli seperti ini ternyata cukup banyak beredar di dunia online. Tidak saja penjual online yang melakukan penipuan, pembeli online pun kerap kali melakukan penipuan, setidaknya pernah memberikan harapan palsu kepada seorang penjual online.

Mari kita kenali 2 ciri pembeli online php di bawah ini:

1. Banyak tanya

Sebenarnya seorang calon konsumen atau pembeli banyak membuat pertanyaan sebelum melakukan pembelian adalah sesuatu hal yang sangat wajar. Perlu di ingat! jual beli di ranah online, baik penjual maupun pembeli  tidak bertemu secara langsung. Tentu masalah kehati-hatian adalah sesuatu hal yang juga perlu di perhatikan.

Namun khusus untuk tipe pembeli online php ini, tingkat atau kualitas pertanyaan relatif bersifat remeh atau tidak terlalu penting. Seakan-akan ia ingin menunjukkan bahwa dirinya benar-benar tidak mengerti akan produk yang akan ia beli.
2 Ciri Pembeli Online PHP
2. Memberikan Banyak Alasan
Setelah penjual memberikan jawaban secara maksimal terhadap pertanyaan calon pembeli php ini, secara langsung atau tidak langsung si calon pembeli php ini akan mengatakan untuk meminta rekening penjual. Di saat itu penjual akan merasakan senang di hatinya, karena penjual akan berfikir closing atau penjualan akan berhasil ia lakukan. 

Namun pada kenyataannya calon pembeli php ini akan mengatakan untuk meminta waktu untuk mentransfer dana seharga produk yang ia akan beli. Bisa beberapa jam, bahkan beberapa hari. Setelah penjual mengiyakan permintaannya dan menunggu dengan sabar transfer yang telah di janjikan oleh calon pembeli php ini, maka selanjutnya dengan berbagai macam alasan si calon pembeli php ini tidak akan mengirimkan dana untuk membeli produk atau jasa yang di tawarkan oleh penjual.

Kesimpulannya adalah tidak saja seorang pembeli harus berhati-hati terhadap seorang penjual namun di perlukan juga kehati-hatian dari seorang penjual dari tipe-tipe pembeli online php. Agar kamu tidak kecewa, berhati-hati lah terhadap tipe-tipe calon konsumen yang seperti ini.

Ada cukup banyak cara untuk mengetahui calon pembeli asli di antaranya adalah : Seorang pembeli asli tidak akan terlalu bertele-tele untuk bertanya kepada penjual karena sebelum membeli biasanya seorang calon pembeli telah melakukan survei tentang kredibilitas seorang penjual, jika seorang calon pembeli telah meyakini bahwa seorang penjual cukup kredibel di matanya. Maka calon pembeli tersebut akan segera menghubungi penjual secara langsung untuk menanyakan ketersedian produk atau jasa yang di tawarkan dan selanjutnya menanyakan tentang proses pembayaran. Tidak lama dari hal tersebut di lakukan, biasanya calon pembeli akan langsung mengirimkan pembayaran sejumlah harga produk atau jasa yang ingin ia beli.

Dunia online sangat lah luas, tidak saja pembeli online yang dapat melakukan penipuan, calon konsumen pun dapat melakukannya. Jadi sebagai penjual, Anda pun harus berhati-hati terhadap tipe-tipe calon pembeli php ini, agar Anda tidak mengalami kekecewaan. Jika Anda memiliki pendapat lain, silahkan tulis di kolom komentar. semoga bermanfaat. 

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top