0
Blog Pribadi - Dampak instal ulang sistem operasi di pc atau laptop ternyata ada, lho. Oleh karena nya perlu hati-hati juga dalam melakukannya. Artikel kali ini, kita akan membahas 2 dampak buruk sering instal ulang sistem operasi di pc atau laptop yang kita miliki.

Sebagaimana telah di ketahui bersama instal ulang sebuah sistem operasi di pc atau laptop dalam hal-hal tertentu memang di perlukan. Terlebih lagi jika terdapat virus atau worm yang menginfeksi sebuah sistem operasi yang tidak dapat di hapuskan oleh anti virus.

Adanya virus atau worm yang menginfeksi sistem operasi di pc atau laptop dapat menyebabkan pc atau laptop tidak dapat berjalan dengan maksimal. Akibat virus atau worm, sebuah sistem operasi dapat menjadi tidak maksimal berjalan untuk dapat di gunakan melakukan aktifitas-aktifitas yag biasanya di lakukan. 

Virus atau worm yang ada di sebuah sistem operasi dapat  mengakibatkan banyak hal. Dari dokumen yang tidak dapat di akses, file multimedia yang terhapus, pc atau laptop yang sering hang. Bahkan sampai membuat pc atau laptop tidak dapat menampilkan layar sebagaimana biasa di karenakan layar pc atau laptop menjadi blank, hitam-putih.

Bagi kamu yang pernah merasakan hal ini tentu menjadi kesal bahkan marah atas apa yang terjadi. namun perlu di sadari hal itu lah salah satu resikonya kita memiliki pc atau laptop yang kurang terlindungi. Oleh karenanya sebuah laptop atau pc harus lah juga menginstal AntiVirus dan Firewall di dalamnya agar dapat menanggulangi virus, worm atau trojan yang akan masuk ke dalam pc atau laptop yang kita pakai.
2 Dampak Sering Instal Ulang
Bagi kamu yang belum sering mengalami permasalahan tersebut biasanya menyerahkan innstal ulang sistem operasi ke jasa service instal ulang. Hal ini tentunya membutuhkan biaya. Yang mestinya tidak memerlukan pengeluaran akhirnya karena terkena masalah ini, mau tidak mau harus mengeluarkan biaya agar pc atau laptopnya dapat berjalan normal kembali.

Namun demikian seiring berjalannya waktu ada saja hikmah dari sebuah kejadian, kami secara pribadi yang pernah mengalami hal tersebut akhrnya menjadi tahu cara menginstal pc atau laptop sendiri. Dari yang biasanya jika mengalami hal tersebut kami melakukannya melalui jasa service instal ulang, setelah cukup sering mengalaminya, akhirnya kami  memiliki pengetahuan unntuk dapat menginstal sendiri pc atau laptop yang mengalalami permasalahan di sistem operasi.

Di bawah ini dampak yang sering terjadi ketika terlalu sering instal ulang sistem operasi :

Pertama : 
Ketagihan ; Dampak ketagihan atau terus menerus merasa memerlukan untuk menginstal sebuah sistem operasi di pc atau pun laptop dapat terjadi. Khususnya bagi kita yang telah mampu untuk melakukan melakukan instal sistem operasi secara mandiri tanpa melibatkan jasa instalasi.

Di satu sisi, banyaknya melakukan praktek tentu akan membuat kita lebih mahir dalam melakukan segala sesuatu. namun di sisi yang lain dampak buruk dari ketagihan melakukan kegiatan instalasi ini dapat membawa ke dampak buruk lainnya. Jika kamu merasakan ingin melakukan instalasi ulang dalam setiap bulan, hemat kami hal ini perlu di perhatikan karena hal ini telah menjurus kepada ketagihan melakukan instalasi ulang. 

Kegiataan instalasi ulang dapat di bilang wajar jika di lakukan dalam kurun waktu paling cepat adalah dalam 3-6 bulan. jika di bawah itu patut di waspadai kamu mengalami ketagihan instalasi.  

Kedua :
Hardware rusak ; Dampak lain dari seringnya melakukan instalasi adalah kerusakan hardware yang dapat terjadi di pc atau latop yang sering di instal ulang, baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Perlu di fahami kekuatan hardware, khususnya harddisk mempunyai kemampuan daya tahan yang terbatas. Seringnya melakukan instalasi ulang dapat membuat kemampuan daya tahan sebuah harddisk menjadi berkurang dengan cukup signifikan.

Kesimpulannya adalah gunakan instal ulang sebuah sistem operasi sebagai cara terakhir untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di sebuah pc atau laptop. Jika masih ada cara lain untuk menyelesaikan maslah yang ada, jangan duu terburu-buru untuk melakukan instalasi sistem operasi. 

Jangan terlalu sering menginstalasi sebuah sistem operasi jika tidak menginginkan terjadinya dampak buruk kepada kita akibat instalasi tersebut. Intalasi ulang yang di ideal dapat di lakukan dalam kurun waktu 3-6 bulan untuk 1 kali instal ulang. Jika terlalu sering instal ulang hal tersebut patut untuk di waspadai.

Semoga artikel 2 dampak sering instal ulang ini dapat bermanfaat. Jika Anda mempunyai pendapat lain, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top