0
Blog Pribadi - Seorang blogger yang telah memasuki fase menengah biasanya mereka akan mulai mencari jalan untuk mendapatkan suatu penghasilan dari kegiatan blogingnya. Terlepas dari apakah ketika ia memulai kegiatan bloging nya tersebut di mulai dari sekedar melaksanakan tugas sekolah atau bermula dari iseng dan lain sebagainya.
Silahkan simak juga 3 Tingkatan Seorang blogger.

Kesuksesan materi adalah suatu keniscayaan yang di harapkan oleh semua orang, termasuk para blogger. Walau tidak mudah faktanya meraih sukses dalam dunia blogging sangat mungkin sifatnya.

Hal ini telah di buktikan oleh segenap para blogger dunia dan Indonesia. Kegiatan blogging dapat menjadi satu solusi untuk mendapatkan penghasilan secara online di tengah persaingan yang semakin ketat.


Namun demikian tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk dapat memperoleh kesuksesan. Termasuk di dalamnya untuk dapat meraih kesuksesan di dunia blogging. Di dalamnya pasti membutuhkan beragam persyaratan.

Di bawah ini mari kita simak bersama 3 persyaratan yang di butuhkan oleh seorang blogger untuk dapat meraih kesuksesan.


3 Syarat Sukses Blogger


1. Kesabaran
Dalam hampir semua kegiatan di perlukan kesabaran. Termasuk dalam urusan bloging. seorang blogger yang ingin meraih kesuksesan di dunia bloging maka ia harus memiliki persyaratan pertama ini. Perlu di fahami bahwa segala sesuatu yang di kerjakan memerlukan proses, memerlukan waktu, perlu mencoba teru-menerus secara aktif mencari jalan agar kegiatan atau pekerjaan yang sedang di lakukan akan dapat memberikan hasil seperti yang di harapkan.

Dunia bloging pada dasarnya sama saja dengan kegiatan-kegiatan lain di ranah offline. Suatu kegiatan yang membutuhkan proses dan waktu untuk belajar dan mencari pengetahuan serta pengalaman guna menunjang segala aktifitas yang akan dan sedang di lakukan. Semua memerlukan proses. Seorang blogger harus dapat memiliki sifat kesabaran ini.

2. Ketekunan
Apapun yang akan atau sedang Anda lakukan harus Anda lakukan dengan tekun. Tanpa ketekunan niscaya target yang di inginkan, keberhasilan yang di harapkan niscaya tidak akan pernah mungkin di dapatkan.

Dalam dunia bloging ketekunan yang di maksud salah satunya adalah dalam membuat artikel untuk dapat di publikasikan dalam setiap harinya. Perlu di fahami benar bahwasanya dalam dunia bloging, artikel adalah ibarat suatu barang yang kita jual. Ibarat sebuah toko dan dagangannya, suatu blog adalah tokonya sementara tulisan atau artikel adalah barang dagangannya. 

Sebagaimana hukum di dunia offline, semakin bayak jumlah barang dagangan maka potensi pembeli akan semakin besar. Begitupula dengan sebuah blog. Semakin banyak jumlah artikel yang di miliki oleh suatu blog maka potensi pengunjung ke suatu blog akan semakin besar yang nantinya akan mendatangkan potensi penghasilan yang besar pula.

3. Konsisten
Di perlukan sikap konsisten dalam bloging jika Anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses. Persyaratan ketiga ini adalah sebuah persyaratan yang sama pentingnya dari 2 persyaratan di atas. Jika tidak di katakan sesuatu yang sangat penting.

Yang di maksud konsisten dalam dunia bloging adalah seberapa besar keinginan Anda untuk dapat menjadi seorang blogger yang sukses. Jika keinginan Anda cukup besar untuk menjadi seorang blogger yang sukses maka Anda wajib untuk konsisten menjalani dunia bloging.

Salah satu tanda Anda dapat konsisten di dunia bloging adalah Anda dapat mengatur waktu yang Anda miliki dalam setiap harinya untuk mengurusi blog yang Anda miliki. Menulis artikel setiap hari adalah salah bukti ke konsistenan Anda selaku blogger yang memiliki harapan untuk menjadi seorang blogger yang sukses.

Membuat diri sendiri untuk konsisten memang tidak mudah, di butuhkan latihan dan kesabaran. Namun bukan berarti Anda tidak daat melakukannya. Dengan berlatih setiap hari tanpa lelah. Suatu ketika konsistensi itu akan timbul juga. 

Jangan putus asa, jangan patah semangat. Jika orang lain bisa, mengapa Anda tidak? Yang Anda perlukan adalah sebuah motivasi. Motivasi apa yang akan membuat Anda dapat konsisten menjalankan kegiatan bloging? Jika motivasi Anda untuk menjadi seorang bogger yang sukses belum cukup kuat. Carilah, gali lah motivasi itu agar Anda mendapatkan kekuatan untuk dapat konsisten di dunia bloging.

Demikian tulisan singkat kami tentang 3 syarat sukses seorang blogger ini. Semoga bermanfaat. Semoga pula suatu saat kita semua dapat menjadi seorang blogger yang sukses. Aamiin..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top