2
Apakah ngeblog dapat menjadi suatu pekerjaan? Apakah ngeblog dapat menghasilkan uang? Suatu pertanyaan yang mungkin cukup banyak di tanyakan oleh seseorang yang baru atau ingin mengenal dunia blogging, dunia tulis menulis.

Jawaban dari pertanyaan itu pun sangat sederhana. Jawabannya adalah ngeblog dapat di jadikan pekerjaan karena melalui ngeblog dapat menghasilkan uang. Bahkan mampu memberikan penghasilan lebih besar dari penghasilan yang di dapatkan dari pekerjaan konvensional.

Ngeblog adalah suatu pekerjaan yang memiliki potensi besar untuk dapat memberikan penghasilan bagi pelakunya. Penghasilan seorang blogger dari pekerjaan ngeblognya bahkan hampir tidak terbatas.


Apakah Ngeblog Suatu Pekerjaan?

Cukup banyak blogger yang telah membuktikannya. Cukup banyak blogger telah mendapatkan penghasilan cukup besar hanya dengan menekuni dunia blogging. Bahkan beberapa blogger senior telah mampu memperoleh penghasilan yang lebih besar dari beberapa macam pekerjaan konvensional seperti pekerjaan dokter misalnya.
Jangan lupa simak juga Pentingnya Arti Sebuah Nama

Di era internet saat ini, di mana informasi begitu banyak nya yang dapat di akses oleh seseorang yang memiliki koneksi internet. Menjadikan kegiatan blogging untuk memperoleh suatu penghasilan adalah sesuatu yang biasa saja.

Cukup banyak blogger dari beberapa tahun yang lalu mampu menikmati penghasilan yang relatif besar dari kegiatan bloggingnya. Bahkan cukup banyak master blogging yang mampu mendapatkan penghasilan melebihi penghasilan dari pekerjaan utamanya.

Tidak saja para blogger manca negara dengan kemampuan penguasaan bahasa inggris yang mumpuni yang dapat menikmati penghasilan dari kegiatan blogging ini. Para blogger Indonesia pun membuktikan dengan menekuni kegiatan blogging ini mereka telah berhasil mendapatkan penghasilan yang cukup besar dengan mengunakan bahasa Indonesia.

Tentu saja para blogger yang telah berhasil menciptakan pekerjaan untuk dirinya tersebut sekaligus mendapatkan penghasilan dari kegiatan bloggging nya adalah tidak semudah seperti yang di bayangkan. Cukup banyak waktu yang telah mereka gunakan.

Di perlukan waktu yang cukup lama untuk dapat membuat sebuah kegiatan blogging dapat menghasilkan uang. Mungkin hanya dalam beberapa bulan, mungkin juga di perlukan 2-3 tahun lamanya untuk mulai mendapatkan penghasilan dari dunia blogging.

Selain waktu, sebagaimana pekerjaan biasa, di perlukan juga  ketekunan, keseriusan dan fokus dalam melakukan kegiatan blogging agar dapat menciptakan penghasilan. Tidak ada satu pun di dunia ini yang dapat membuat hidup merasa aman dan nyaman tanpa adanya perjuangan. Demikian pula adanya di dalam menciptakan suatu pekerjaan di dunia blogging.

Kabar baiknya adalah dunia blogging tidak hanya semata dapat menjadi suatu pekerjaan, namun yang lebih luas lagi adalah dunia blogging dapat menjadi suatu investasi tersendiri bagi seseorang yang mempunyai blog atau website.

Dalam artian jika suatu saat rasa malas, sungkan dan bad mood menghampiri, sehingga kegiatan blogging sedikit terbengkalai, blog yang telah di buat dan menghasilkan tersebut tetap dapat memberikan suatu penghasilan sesuai dengan penghasilan terakhir yang di dapatkan. Dengan kata lain kegiatan bloggging dapat menciptakan arus kas positif pendapatan pasif atau pasif income.

Kelebihan lainnya dari kegiatan blogging adalah pekerjaan ngeblog ini dapat menciptakan penghasilan tidak terbatas. Tidak sebagaimana pekerjaan biasa yang telah hampir dapat di pastikan berapa besar penghasilan perbulan yang di dapatkan dari suatu pekerjaan yang telah di lakukan.

Seorang blogger yang telah berhasil menciptakan penghasilan di dalam dunia blogging dapat secara terus menerus meningkatkan jumlah penghasilannya, hingga tak terbatas. Kemampuan meningkatkan penghasilan seorang blogger tergantung dari kemauannya sendiri untuk meningkatkan penghasilannya dengan beragam cara yang telah di kuasai.

Oleh karenanya kegiatan blogging atau menjadikan kegiatan blogging menjadi suatu pekerjaan adalah suatu hal yang relatif kecil karena sesungguhnya kegiatan blogging dapat di setarakan dengan dunia bisnis dan investasi offline. Yang artinya pekerjaan ngeblog mampu mendatangkan potensi yang tidak kalah besarnya dari bisnis dan investasi di ranah offline. Ngeblog sungguh dapat menjadi suatu pekerjaan yang mampu memberikan penghasilan hampir tanpa batas.

Kesimpulannya adalah menjadikan kegiatan blogging menjadi suatu pekerjaan yang akan mendatangkan suatu penghasilan adalah sangat mungkin. Lebih dari itu kegiatan blogging dapat juga di katakan sebagai suatu bisnis atau investasi.

Jadi jika Anda telah memulai kegiatan blogging atau Anda baru memiliki niat untuk melakukan kegiatan bloggging. Jangan ragu, sangat jelas dunia blogging dapat di jadikan suatu pekerjaan yang menghasilkan uang, bahkan dapat menjadi suatu bisnis dan investasi tersendiri bagi Anda selaku pemilik blog.

Tunggu apalagi? Ciptakan pekerjaan Anda sendiri. Bangun bisnis Anda sendiri!
Demikian tulisan sederhana kami tentang apakah ngeblog suatu pekerjaan?. Semoga bermanfaat  

Post a Comment Blogger

  1. Menarik. Saat ini mungkin masih banyak yang meragukan tentang keampuhan blog sebagai sumber penghasilan utama. Hal ini sangatlah wajar, karena memang secara umum blog masih kurang diperhatikan sebagai sebuah pekerjaan yang menghasilkan. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya peminat internet di Indonesia. Di Indonesia, sebagian besar pengguna internet justru lebih memanfaatkan social media untuk refreshing dibandingkan membaca tulisan-tulisan berbobot dari blog. Memunculkan kesadaran itu tidak mudah, tapi bisa diusahakan. Mungkin perlu sosok-sosok blogger yang mau untuk konsisten menulis artikel yang berbobot dan bermanfaat sehingga para pengguna internet mulai beralih mencari informasi ke blog. Memunculkan kepercayaan netizen pada bobot dan keakuratan artikel blog adalah sebuah pekerjaan dan tantangan yang besar. Para blogger di Indonesia perlu bergandengan tangan bersama-sama menciptakan iklim tersebut. Saya yakin 2-3 tahun kedepan perkembangan blog akan pesat. Teruslah menulis, kawan! Nice article!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top