0
Blog Pribadi - Apakah pekerjaan utama seorang blogger? Bagi Anda yang telah mengenal dengan cukup baik tentang dunia bogging tentu dengan mudah akan mampu menjawab pertanyaan ini. Namun untuk seorang blogger pemula, pertanyaan ini sedikitnya cukup sulit untuk di jawab. Melalui artikel ini kami ingin menyampaikan apa sesungguhnya yang menjadi pekerjaan utama seorang blogger.

Sebagaimana telah di ketahui dunia blogging adalah sebuah dunia yang berkaitan dengan kegiatan tulis-menulis. Jika dahulu kegiatan menulis hanya dapat di lakukan dengan menggunakan bahan-bahan konvensional seperti mesin ketik, pena, dan kertas sebagai media tulis-menulis. Maka saat ini di era internet melakukan kegiatan tulis-menulis tidak lagi hanya mengandalkan media-media konvensional seperti di zaman dahulu kala.

Saat ini kegiatan tulis-menulis dapat di lakukan dengan menggunakan media lain dengan sarana internet. Media lain tersebut adalah sebuah blog atau situs. Ya, seorang blogger adalah seseorang yang melakukan kegiatan tulis menulis dengan menggunakan sarana media blog atau situs. Baik itu dengan menggunakan blog atau situs gratisan maupun yang berbayar.
Apakah Pekerjaan Utama Seorang Blogger?
Bagi seorang blogger pemula melakukan kegiatan tulis-menulis di blog di lakukan atas dasar kerelaan yang tinggi, Menyampaikan sebagian pengetahuan atau pengalaman yang di milikinya sebatas untuk menghabiskan waktu yang ada dari sisa waktu yang di milikinya, setelah melakukan aktifitas di dunia offline. Bagi blogger tipe ini rata-rata belum mengetahui tugas utama seorang blogger. 

Mengapa demikian? karena mereka baru saja mengenal dunia blogging, maka orientasi mereka menyalurkan hobi dalam kegiatan tulis-menulis tanpa motivasi untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging nya tersebut. Oleh karena nya rata-rata dari mereka tidak mendapatkan motivasi yang cukup untuk terus menciptakan artikel-artikel baru di dalam blog atau situsnya. Sehingga dapat kita saksikan bersama betapa banyaknya blog-blog yang tidak terurus dengan baik. hal ini dapat Anda lihat dari artikel terakhir yang ada di blog tersebut.

Situasi ini jelas berbeda jika di bandingkan dengan para blogger tingkat menengah dan blogger tingkat mahir atau profesional. Kedua tingkatan blogger ini rata-rata telah mempunyai motivasi yang cukup tinggi untuk mulai mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging nya. Oleh karena nya mereka berusaha untuk mencari tau tentang tugas utama seorang blogger.

Setelah Anda mengetahui tentang perbedaan motivasi melakukan kegiatan blogging antara blogger pemula, menengah dan mahir, sedikitnya kini Anda akan mendapatkan pemahaman yang cukup mengapa seorang blogger harus mengetahui tugas utamanya.

Sebenarnya hanya sederhana saja apa yang menjadi tugas utama seorang blogger. Ya, tugas utama seorang blogger adalah secara terus menerus untuk dapat membuat atau menciptakan artikel-artikel orisinil yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca blog nya. Mengapa demikian? Perlu di fahami, bagi seorang blogger, blog yang di miliki dan di kelola nya adalah ibarat sebuah toko. Sedangkan artikel-artikel yang berada di dalam blognya dapat di ibaratkan sebagai sebuah produk yang dapat di jual. Lalu siapa konsumennya? Konsumennya tentu adalah pengunjung blog tersebut. 

Sebagaimana toko di dunia offline, semakin banyak produk yang ada di sebuah toko maka potensi calon konsumen akan semakin besar. Begitu pula yang terjadi di dunia blogging. Semakin banyak artikel yang ada di dalam suatu blog maka potensi pengunjung ke dalam blog tersebut pun akan semakin besar. Lalu di manakah seorang blogger mendapatkan penghasilan. 

Perlu di fahami di dalam upaya mencari penghasilan di dunia online kunci utamanya adalah seberapa besar kemampuan seorang internet marketer untuk mendapatkan pengunjung yang banyak datang ke sebuah blog. Semakin besar pengunjung yang datang, maka akan semakin besar pula potensi pendapatan yang akan di hasilkan. 

Seorang blogger yang telah mampu mendatangkan pengunjung yang cukup banyak ke dalam blognya dapat mengikuti berbagai macam program penghasil uang seperti dengan memasang iklan mandiri, menjadi affiliate atau menjadi seorang publisher atau penayang iklan.  

Sangat sederhana bukan tugas utama seorang blogger. Sekali lagi kami sampaikan bahwa tugas seorang blogger adalah membuat, menulis atau menciptakan artikel secara terus menerus di blognya. Sangat sederhana namun tentu butuh waktu dan proses untuk menjalaninya. Membutuhkan keseriusan dan fokus. Di butuhkan perjuangan untuk memperoleh sebuah kesuksesan. Jika orang lain dapat melakukannya, mengapa Anda tidak??

Demikian artikel tentang apakah pekerjaan utama seorang blogger? yang kami tulis. Jika Anda memiliki pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top