0
Blog Pribadi - Bagaimana cara keluar dari komunitas GPlus? Mudah atau sulit? Mengapa kamu harus merasa keluar dari komunitas tersebut? Artikel kali ini akan membahas cara mudah untuk keluar dari komunitas Gplus. Artikel ini kami tujukan untuk kamu yang baru saja mengenal Gplus dan belum mengetahui tentang bagaimana cara keluar dari komunitas GPlus. Semoga berkenan.
Simak juga 2 Ciri Pembeli Online PHP

Di antara kamu pasti sudah ada yang memiliki akun Gplus. Bahkan mungkin di antara kamu ada juga yang mempunyai atau membuat komunitas di Gplus. Setidaknya kamu yang mempunyai akun Gplus hampir dapat di pastikan pernah memasuki sebuah komunitas di Gplus. Karena memang topik atau tema komunitas di Gplus cukup banyak dan bervariasi.

Terkadang secara tanpa kita sadari, kita terlalu banyak masuk ke dalam suatu komunitas. Mudahnya cara untuk masuk ke dalam komunitas Gplus membuat kita melakukannya. Nah! Pada saat tertentu mungkin kita ingin keluar dari salah satu komunitas tersebut. Apalagi jika ternyata komunitas itu mempunyai bahasa yang berbeda dari bahasa Ibu kita.

Lalu bagaimana cara keluar dari komunitas Gplus?Tulisan kali ini kami akan membahas tentang sebuah cara mudah untuk dapat keluar dari komunitas Gplus yang kita ikuti. Tidak terlalu sulit jika mengetahui caranya. Namun tentu terasa sulit juga jika belum mmengetahui caranya. Di bawah ini akan kami sampaikan cara mudah nya.

Sekilas info.. Gplus adalah singkatan kata dari Google Plus sebuah situs sosial media tempat kita semua dapat berbagi. Gplus adalah sebuah situs yang di buat oleh perusahaan besar Google, Inc, pemilik mesin pencari terbesar sekaligus perusahaan periklanan terbesar. Dengan kemampuannya tersebut tentu saja hampir tidak ada kesulitan bagi Google untuk menciptakan sebuah situs yang di proyeksikan akan dapat menyaingi kebesaran facebook. 

Di halaman Gplus kita dapat berbagi tulisan, foto, video dan lain sebagainya. Hampir sama dengan facebook, hanya saja menurut kami tampilan Gplus dengan warna merahnya yang mendominasi terasa lebih hidup jika di bandingkan dengan facebook. Di Gplus kita juga dapat membuat halaman atau grup seperti facebook. Bedanya adalah kalau di facebook namanya halaman atau grup. 

Kalau di facebook kita dapat membuat atau memiliki grup atau halaman atau mengikuti grup ataun halaman di Gplus kita pun dapat melakukannya, namanya adalah komunitas. Dengan kemudahan yang di tawarkan google plus  terkadang kita memasuki komunitas Gplus ini terlalu banyak. Saat itu kita lakukan mungkin kita akan kesulitan untuk mengatur halaman komunitas tersebut. Pada saat tertentu pula mungkin kita ingin keluar dari komunitas tersebut. Di bawah ini rangkaian cara mudah untuk keluar dari halaman komunitas di Gplus.

Langkah Pertama :
Masuk ke akun google; hal pertama yang harus di lakukan adalah masuk ke halaman Gplus dengan menuliskan plus.google.com. Isikan dengan email dan password yang kamu miliki. 

Cara pertama ini kami yakin kamu telah mmengetahuinya. Selanjutnya kita akan memasuki langkah selanjutnya.

Langkah Kedua :
Sorot Tulisan Beranda dan Klik Tulisan Komunitas ; Setelah masuk ke halaman Beranda, selanjutnya kamu sorot halaman Beranda di kiri halaman GPlus. Tidak lama kemudian akan tampil berbagai tulisan. Tampilannya akan seperti di bawah ini :
Cara Keluar Dari Komunitas Gplus
Selanjutnya sorot ke bawah dengan mouse kamu hingga tampil tulisan Komunitas. Kemudian kamu klik. Maka tampilan halaman GPlus kamu akan berubah seperti di bawah ini :
Cara Keluar Dari Komunitas Gplus
Setelah halaman komunitas tampil, selanjunya kita akan melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah Ketiga:
Klik Komunitas Yang Akan Anda Hapus; Langkah ketiga ini dapat kamu lakukan ketika kamu telah yakin komunitas mana yang akan kamu hapus atau di komunitas mana yang kamu akan keluar. Saran kami, klik kanan di komunitas yang akan kamu hapus agar kamu tidak perlu bolak-balik antar komunitas jika masih ada komunitas lain yang kamu rasa akan kamu hapus. Tampilannya seperti di bawah ini :
Cara Keluar Dari Komunitas Gplus
Setelah tampil halaman komunitas yang akan kamu hapus. Perhatikan dengan teliti ada tanda Gerigi di samping kanan tulisan Notifikasi Tidak Aktif/Notifikasi Aktif. Tampilan tersebut tergantung dengan settingan kamu sebelumnya. Jika kamu setting aktif maka tulisannya akan tampil Notifikasi Aktif. Jika settingannya kamu tidak aktifkan maka tampilan nya akan menjadi Notifikasi Tidak Aktif. Selanjutnya kita akan memasuki langkah terakhir.
Langkah Keempat :
Klik Tanda Gerigi dan Klik Tulisan Keluar dari komunitas; Langkah terakhir ini di  lakukan di halaman komunitas yang akan kamu hapus. Pastikan bahwa kamu memang akan menghapus halaman komunitas tersebut. Tampilannya seperti di bawah ini :
Cara Keluar Dari Komunitas Gplus
Langkah selanjutnya Klik Tulisan Keluar dari komunitas, jika memang benar kamu akan keluar dari komunitas tersebut. Jika masih ragu-ragu kamu bisa klik tulisan Batal untuk mmembatalkan proses penghapusan halaman komunitas yang kamu ikuti. Selesai.

Demikian tutorial sederhana tentang cara keluar dari komunitas GPlus. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top