0
Sebagaimana artikel kami sebelumnya dengan judul polemik kenaikan bbm yang terjadi di masyarakat. Kali ini kami akan mengangkat tema kenaikan bbm VS DP mobil. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan kita bersama.

Seperti telah di ketahui bersama kenaikan bbm untuk yang ke sekian kalinya di era pemerintahan Presiden Jokowi mendatangkan polemik yang cukup besar di tengah masyarakat. Belum lagi masyarakat dapat melupakan kenaikan harga bbm ini, belum lagi pemerintah dapat menstabilkan harga-harga yang melonjak tinggi. Pemerintah telah membuat, untuk sekali lagi, sebuah kebijakan yang jauh dari rasa keadilan masyarakat.

Pemerintah melalui peraturan presiden No. 39 Tahun 2015 mengeluarkan kebijakan memberikan uang muka pembelian kendaraan roda 4 untuk segenap Penyelenggara Negara, seperti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Pimpinan Daerah, Hakim Agung, Hakim Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan dan Anggota Komisi Yudisial.
Kenaikan BBM VS DP Mobil
Untuk setiap anggota penyelenggara negara tersebut menurut Perpres No. 39 Tahun 2015 akan di berikan uang muka atau DP untuk pembelian kendaraan roda 4/Mobil sebesar 210 juta rupiah untuk setiap orang penyelenggara negara. Mari kita hitung, Jika penyelenggara negara ada 100 orang saja, maka Negara setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 21 Milyar.

Sedangkan jumlah penyelenggara negara lebih dari 600 orang. Jumlah anggota DPR plus anggota DPD saja telah mencapai 692 orang, belum lagi jika di tambah dengan anggota penyelenggara negara lainnya. Minimal Pemerintah harus mengeluarkan dana sebesar 120 Milyar. Sebuah angka yang sangat besar.

Hal ini kah yang menyebabkan BBM harus naik? Hal ini kah yang menyebabkan masyarakat harus menderita dengan menanggung segala akibat kebijakan yang di buat oleh pemerintah hanya untuk kepentingan segelintir orang? Jika hal ini benar, sungguh pemerintah saat ini telah melukai hati masyarakat. Ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap pemerintahan yang baru ternyata mendatangkan hal yang sangat jauh dari bayangan masyarakat.

Sungguh kebijakan yang di buat oleh pemerintah sangat tidak adil. Di satu sisi pemerintah menaikkan harga BBM yang berakibat beban masyarakat menjadi bertambah. Namun di sisi yang lain pemerintah menghambur--hamburkan uang rakyat untuk 1 kebutuhan yang sangat tidak penting. Kami katakan demikian, karena kami menyakini untuk sekelas Penyelenggara Negara, sebuah mobil adalah kebutuhan yang mereka sudah miliki bahkan jauh sebelum mereka menjadi penyelenggara negara. Oleh karenanya mereka sangat tidak layak untuk memperoleh fasilitas ini.
Kenaikan BBM VS DP Mobil
Menurut kami kebijakan pemerintah yang akan memberikan uang muka untuk pembelian mobil bagi segenap penyelengggara negara adalah sebuah kebijakan yang sangat tidak tepat. Seharusnya pemerintah dan segenap penyelenggara negara lebih dapat memikirkan nasib masyarakatnya, bukan malah sebaliknya, menari-nari di atas penderitaan masyarakat.

Dengan tegas kami sampaikan, kami menolak segenap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Termasuk kebijakan kenaikan BBM dan di berikannya DP Mobil untuk penyelenggara negara. Tentunya juga termasuk seluruh kebijakan-kebijakan lain yang tidak berorientasi terhadap kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Masih teramat banyak pekerjaan rumah yang harus di kerjakan oleh pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Seharusnya hal inilah yang terlebih dahulu harus di cari jalan keluarnya. Masih banyaknya jumlah pengangguran, taraf ekonomi masyarakat yang belum baik, serta naiknya harga-harga kebutuhan masyarakat. Hal ini semestinya menjadi prioritas pemerintah untuk dapat menyelesaikannya. Bukan malah sebaliknya menghambur-hamburkan uang  rakyat untuk 1 kepentingan yang sangat tidak bermanfaat.

Semoga pemimpin bangsa ini dapat lebih memiliki rasa perduli yang tinggi terhadap kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat, bukan malah sebaliknya menggunakan kekuasaan yang di miliki hanya sekedar untuk memperkaya diri pribadi dan golongannya. Semoga bangsa ini dapat memperoleh pemimpin yang baik, Pemimpin yang memikirkan kepentingan masyarakatnya.

Semoga tulisan kami tentang kenaikan BBM VS DP Mobil ini dapat bermanfaat. Jika Anda pembaca blog ini memiliki pendapat lain, silahkan tuliskan di kolom komentar. Terima kasih
Jangan lupa simak juga 1 Trilyun Rupiah Untuk Parpol

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top