0
Kalimat atau kata menabung dan investasi mungkin cukup sering kita dengar saat ini. Khusus tentang menabung dari masa kanak-kanak hingga dewasa mungkin kita semua telah mendengar dan di ajarkan tentang begitu banyaknya kelebihan-kelebihan yang dapat di miliki oleh seseorang yang gemar menabung.

Bahkan ada sebuah kalimat yang mungkin cukup sering terdengar di telinga. Sebuah kalimat yang menyatakan bahwa menabung sama dengan investasi. Bahwa menabung dapat lebih menguntungkan di banding dengan melakukan investasi.

Walaupun mungkin hal tersebut masih terdapat perdebatan jika menyangkut menabung di bank dengan tingkat inflasi yang masih tinggi dalam setiap tahunnya dan biaya administrasi yang di bebankan kepada nasabah lebih besar dari bunga yang di dapatkan dalam setiap bulannya.

Dari apa yang dapat kami pahami bahwa secara umum definisi tentang menabung dan investasi adalah berbeda. Namun dalam artikel ini kami membuka peluang adanya istilah baru yang kiranya memungkinkan definisi kata menabung dan investasi menjadi sama.


Dalam kesempatan posting kali ini kami ingin menyampaikan istilah menabung tidak dengan menabung uang di bank. Melainkan menabung tulisan atau artikel di sebuah blog atau website atau tabungan berupa video yang kemudian di upload di youtube.

Hal ini kami sampaikan karena kami meyakini Anda semua pembaca blog ini telah cukup memahami tentang manfaat menabung di sebuah bank tapi belum cukup memahami dengan istilah yang mungkin baru saja Anda dengar yaitu menabung tulisan, artikel atau video.

Jika Anda bertanya apakah benar menabung dapat di lakukan dengan cara lain selain menabung dengan uang? Jawaban dari kami, Ya, benar. Menabung tidak saja dapat Anda lakukan dengan menabungkan uang yang Anda miliki di sebuah bank. Tetapi Anda pun dapat menabung tulisan, artikel atau pun video di blog, website atau channel youtube yang Anda miliki.

Lalu mengapa sebuah tulisan, artikel atau pun video dapat di gunakan untuk menabung? Sangat sederhana jawabannya. Karena tulisan, artikel atau video yang Anda buat dan posting di dalam sebuah blog, situs atau channel youtube Anda juga dapat menjadi sebuah aset untuk Anda. Yang kelak dengannya Anda akan dapat memperoleh penghasilan.


Dengan menabung artikel, tulisan atau video Anda ke dalam sebuah blog, situs, atau pun channel youtube Anda maka secara perlahan namun pasti Anda akan memiliki banyak artikel dan video di dalam blog, situs atau channel youtube yang Anda miliki. Yang hasilnya nanti adalah pengunjung blog, situs atau channel youtube yang Anda miliki akan bertambah.

Jika kemudian blog, situs ataupun channel youtube Anda di monetisasi, di uangkan,  baik dengan menggunakan program-program ppc atau dengan mengikuti program affiliasi atau pun dengan cara memasang iklan mandiri. Maka peluang Anda untuk dapat meraih penghasilan secara online menjadi bertambah besar. Hal itu lah yang kami maksud menabung sama dengan investasi.

Dengan menuliskan artikel dan membuat video yang bermanfaat secara teratut maka sesungguhnya Anda telah menabung. Anda sesungguhnya telah menciptakan sebuah investasi dengan sedikit demi sedikit mengumpulkan aset.

Kelak jika tabungan atau investasi Anda telah banyak, maka dengan sendirinya penghasilan Anda pun akan dapat bertambah dan menjadi besar.

Kesimpulannya adalah menabung tidak saja dapat di lakukan dengan menabungkan uang yang kita miliki di sebuah bank. Melainkan, menabung dapat juga kita lakukan cara lain seperti melalui tulisan-tulisan atau artikel di blog, situs atau channel youtube yang kita miliki.

Semakin banyak artikel atau video yang Anda miliki maka potensi penghasilan yang akan Anda dapatkan menjadi lebih besar. Terlepas dari cara apa yang akan Anda gunakan dalam memonetisasi blog, situs dan channel youtube yang Anda miliki.

Demikian artikel persepsi baru istilah menabung dan investasi ini kami buat. Semoga dapat bermanfaat. Aamiin..

Jika Anda menyukai artikel ini silahkan di share. Pendapat dan saran kami tunggu di kolom komentar. Salam sukses

Jangan lupa baca juga Blogger Biasa VS Blogger Matre

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top