0
Blog Pribadi - Apalah artinya sebuah nama? Seorang pujangga besar pernah berkata. Apa yang di sampaikannya mengindikasikan bahwa sebuah nama tidak lah penting. Di sisi yang lain, apa yang beliau katakan menyiratkan arti yang lebih dalam dari sekedar apa yang telah di sampaikan.

Namun demikian ada pertanyaan lain yang cukup mengggelitik. Akan di sebut apakah seseorang jika ia tidak mempunyai sebuah nama? Tidak mungkin jika seseorang tersebut hanya di panggil dengan panggilan "HAI" saja, bukan?? :)

Silahkan simak pentingnya arti sebuah nama atau branding di bawah ini :

Dalam dunia bisnis, sebuah nama, merk atau brand adalah sangat penting untuk di buat agar produk atau jasa yang akan di tawarkan kepada para calon konsumen dapat di terima dengan baik. Sebuah nama bagi suatu produk atau jasa adalah sangat penting sifatnya. Nama, merk atau brand bagi suatu produk atau jasa wajib untuk di miliki pelaku bisnis dalam rangka mengenalkan produk atau jasanya kepada para calon konsumen.

Sebuah nama, merk atau brand yang singkat dan sederhana namun memiliki arti yang kuat dapat terlihat lebih memiliki kredibilitas yang tinggi di mata calon konsumen. Sehingga konsumen tidak ragu untuk menggunakan jasa atau produk yang di tawarkan oleh perusahaan tersebut.
Pentingnya Arti Nama Sebuah Brand
Bagi sebuah perusahaan, sekecil apapun perusahaan itu, memiliki sebuah nama atau brand yang identik dengan jenis usahanya adalah suatu keniscayaan. Dengan sebuah nama, merk atau brand, maka sebuah produk atau jasa yang di jual akan lebih cepat dapat di ketahui oleh calon konsumen nya. Dengan nama brand yang baik, ingatan konsumen tidak akan cepat hilang.

Nama suatu perusahaan akan membentuk sebuah brand di benak calon konsumen. Nama yang singkat namun padat akan sangat membantu calon konsumen untuk dapat mengenali sebuah produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan.

Silahkan di fahami, bagaimana sebuah brand Coca-cola, tanpa calon konsumen perlu melihat produknya pun seorang konsumen atau calon konsumen ketika mereka mendengar kata tersebut akan segera dapat memahami, bahwa yang di maksudkan dari kata coca-cola adalah sebuah nama, merk atau brand sebuah minuman cola yang terkenal.

Contoh lain, Jika ada seseorang yang menyebut kata Nike atau Adidas, maka di benak calon konsumen akan langsung terbayang sebuah merk sepatu berkualitas yang mendunia. Dengan brand yang terbentuk matang tersebut, maka setiap konsumen atau calon konsumen tidak akan ragu lagi untuk menggunakan produk-produk perusahaan yang di tawarkan tersebut.

Kesimpulannya adalah sebuah nama atau brand bagi sebuah perusahaan, sekecil apapun perusahaan itu, adalah sangat penting sifatnya. Memiliki brand yang kuat akan mampu menciptakan potensi penjualan dan mendatangkan penghasilan yang besar.

Oleh karenanya dalam memilih sebuah nama untuk menciptakan sebuah merk atau brand yang kuat di mata calon konsumen di perlukan kehati-hatian. Agar kelak  nama produk atau jasa tersebut dapat menjadi tumbuh dan berkembang sebagaimana yang di harapkan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel sederhana pentingnya arti sebuah nama ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top