0
Di era internet saat ini, di mana komunikasi dan informasi menjadi seakan tanpa batas. Sosial media ternyata dapat menjadi salah satu sumber informasi dari tangan pertama. Menjadikan pendapat seorang nara sumber untuk sebuah berita atau hanya sekedar untuk menambah informasi dan pengetahuan dapat di lakukan melalui penggunaan sosial media.

Sebagaimana telah di ketahui penggunaan media sosial yang cukup masif saat ini adalah facebook dan twitter. Tanpa bermaksud untuk menafikan penggunaan media sosial yang lain seperti facebook, GPlus, instagram dan lain-lain. Menurut pengalaman kami media sosial twitter relatif lebih interaktif. Karena dengan menggunakan media twitter kita dapat langsung meakukan interaksi dengan sesama pengguna media sosial ini nyaris tanpa memerlukan waktu yang panjang.

Masyarakat umum maupun tokoh-tokoh nasional yang ingin menyuarakan pendapatnya tanpa merasa perlu khawatir pendapatnya "dipelintir' atau tidak memiliki saluran media dapat menggunakan cara ini. Faktanya saat ini telah cukup banyak masyarakat biasa dan tokoh-tokoh nasional yang menggunakan media sosial untuk menyampaikan pendapat mereka tentang suatu peristiwa yang terjadi di Negeri ini.
Sesungguhnya tidak saja para tokoh-tokoh nasional yang mendapatkan manfaat dari sosial media ini. Cukup banyak pribadi-pribadi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari adanya penggunaan sosial media ini. Manfaat yang di dapatkan cukup bervariasi. Dari mendapatkan informasi atas suatu peristiwa dari tangan pertama seorang tokoh misalnya.mempromosikan produk dan jasa yang di milikinya adalah 2 contoh bagaimana media sosial dapat berguna bagi semua orang.

Kehadiran media sosial pun dalam tingkatan tertentu membantu meringankan tugas bagi rekan-rekan yang bergerak di bidang jurnalistik. Hanya dengan mengikuti akun sosial media seorang tokoh, rekan-rekan yang bergerak di bidang jurnalistik akan mampu mendapatkan berita yang uptodate suatu peristiwa dari nara sumber tangan pertama.

Melihat hal yang demikian, sungguh penggunaan sosial media sangat bermanfaat karena dengan menggunakan media sosial kita dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan sekaligus berbagi informasi segala sesuatu yang bermanfaat. 

Dengan menggunakan media sosial secara bijak, jelas akan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita. Namun perlu juga kami ingatkan untuk dapat menyaring segala informasi yang mungkin akan cukup banyak bertebaran di sana.  

Semoga artikel sederhana tentang sosial media sebagai sumber informasi tangan pertama ini dapat bermanfaat. Salam

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top