0
Bagi seorang pengusaha memiliki kartu kredit adalah hal yang biasa. Mestinya demikian pula untuk pebisnis online pada umumnya. Namun demikian untuk pebisnis online pemula mendapatkan persetujuan kartu kredit cukup sulit juga. Adakah cara mendapatkan kartu kredit yang lebih mudah? Mungkin kah kartu kredit dapat di berikan kepada siapapun, termasuk yang masih menganggur?? Dalam tulisan kami kali ini akan kami sampaikan trik yang sedikit tricky untuk cara mendapatkan kartu kredit dengan mudah.

Sebagaimana telah di ketahui kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran elektronik yang penggunaan nya demikian luas sehingga kartu kredit dapat di gunakan di mana saja dan oleh siapa saja yang mempunyai alat pembayaran ini.

Jika Anda adalah seorang pengusaha atau seorang karyawan yang memiliki penghasilan yang cukup besar. Untuk mendapatkan sebuah atau beberapa buah kartu kredit adalah sangat mungkin. karena menurut fihak bank Anda telah memiliki cukup kredibilitas keuangan. Sehingga Anda di anggap layak untuk memiliki kartu kredit. 

Jika Anda sebagai pebisnis online yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis online kami meyakini Anda pun telah memiliki kartu kredit. Karena dengan bertambahnya waktu Anda di bisnis online tentu Anda telah mulai mendapatkan penghasilan yang cukup besar dan teratur sehingga sebagian penghasilan Anda tersebut dapat Anda tabung. Dengan riwayat tabungan Anda tersebut, Anda telah memiliki cukup kredibilitas dalam bidang keuangan jika di lihat dari mata perbankan.

Lalu bagaimana caranya jika Anda baru memulai bisnis online? Tentu Anda belum mendapatkan penghasilan yang cukup besar dan teratur. Di sisi yang lain Anda mulai merasa membutuhkan alat pembayaran ini, misal untuk membuat akun paypal. Adakah cara untuk mensiasatinya?? Atau mungkin saat ini Anda masih dalam kondisi menganggur tapi dengan pertimbangan tertentu Anda merasa membutuhkan kartu kredit. Adakah cara mendapatkan kartu yang mudah untuk orang seperti Anda??
Cara Mendapatkan Kartu Kredit
Jawabannya pun sangat mudah. Dapat. Siapapun Anda, sekalipun Anda seorang pengangguran, Anda tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu kredit yang Anda impikan. Apa yang kami sampaikan ini adal sebuah trik cara mendapatkan kartu kredit dengan sedikit menggunakan cara tricky. Mohon untuk di gunakan dengan penuh tanggung jawab.

Cara mendapatkan kartu kredit dengan cara tricky ini di khususkan untuk pebisnis online pemula atau karyawan dengan gaji yang kecil dan pengangguran. Caranya adalah :

1. Penuhi Syarat Bank Penerbit Kartu Kredit

Hampir semua Bank penerbit kartu kredit memiliki persyaratan yang relatif sama untuk pengajuan aplikasi kartu kredit. Dari berbagai persyaratan yang di minta oleh fihak Bank. Syarat yang di perlukan yang paling mungkin untuk Anda dapatkan adalah syarat yang harus di penuhi oleh seorang karyawan. Syarat yang harus di penuhi oleh calon nasabah dari unsur karyawan sangat mudah. Syaratnya adalah 1. Foto copy identitas diri 2. Surat keterangan slip gaji/penghasilan.

Untuk syarat yang pertama, tentu sangat mudah. Cukup dengan memfoto copy kartu identitas yang Anda miliki, seperti KTP/SIM. Nah, untuk syarat yang kedua adalah slip gaji, mungkin kah ini Anda dapatkan? Tentu saja dapat. Anda tidak memerlukan pengesahan dari orang lain. Anda dapat membuat slip gaji sendiri. Buatlah slip gaji dengan nominal yang cukup besar. Perlu di ingat, fihak Bank tidak membutuhkan calon nasabah yang miskin.

Di dalam slip tersebut biasanya ada tanda tangan bagian keuangan. Tunjuk saja saudara Anda untuk menjadi bagian keuangan yang kemudian menandatangani slip gaji tersebut. Jangan lupa sebelumnya untuk menghubungi marketing kartu kredit di mana Anda akan mengambil kartu kredit untuk mengajaknya kerjasama. Katakan dengan sejujurnya kesulitan dan kebutuhan Anda. Percayalah! Marketing kartu kredit akan berfihak kepada Anda karena mereka akan mendapatkan komisi setiap mereka berhasil mendapatkan nasabah kartu kredit.

Perlu juga di catat bahwa dalam membuat kartu kredit usahakan untuk langsung mengajukan permohonan kartu kredit ke semua Bank yang ada di kota Anda. Mengapa demikian? hal ini untuk memperbesar peluang keberhasilan memperoleh kartu kredit yang Anda impikan. Selain itu hal ini juga menyangkut BI Checking. Setelah mendapatkan kartu kredit maka fihak Bank Indonesia akan mulai menghitung Anda sebagai Kreditur. Semakin baik riwayat kredit Anda maka fihak Bank Indonesia akan menilai baik pula kredibilitas keuangan Anda, begitu pula sebaliknya.

Anda tidak perlu repot-repot mendatangi satu persatu Bank-bank atau marketing kartu kredit karena biasanya setiap marketing kartu kredit saling terhubung dengan Bank - bak lainnya. Cukup dengan mengenal satu marketing kartu kredit maka Anda telah mendapatkan kesempatan untuk memperoleh kartu kredit dari berbagai macam Bank.

2. Miliki Fixed Line/Telpon Tetap 3 buah 

Cara kedua ini adalah yang terpenting karena pada dasarnya persetujuan aplikasi kartu kredit bermuara pada verifikasi via telpon yang akan di lakukan fihak Bank kepada calon nasabah kartu kredit. Terlepas apakah saat ini Anda memiliki perusahaan sendiri atau Anda membangun bisnis online sendiri atau Anda seorang karyawan bahkan masih pengangguran. Jika Anda ingin memiliki kartu kredit dari bank manapun, maka Anda harus melewati verifikasi via telpon ini. 

Anda harus menyiapkan 3 buah fixed line/ telpon tetap, di mana ketiga buah telpon tersebut di gunakan untuk memudahkan verifikasi pengajuan permohonan kartu kredit Anda. Anda dapat menggunakan telpon rumah yang telah Anda miliki, telpon rumah orang tua, saudara atau bahkan pacar Anda. Poinnya adalah ketika fihak Bank menelfon maka telpon tersebut harus di angkat dan penerima telpon tersebut harus menjawab pertanyaan fihak Bank sesuai dengan apa yang telah Anda tuliskan di formulir pengajuan kartu kredit.

Sebagai contoh jika Anda menuliskan dalam formulir pengajuan kartu kredit Anda menulis bahwa Anda seorang karyawan CV. Ratu Shiva dan penghasilan Anda Rp. 10 Juta per bulan maka yang menjawab telpon dari fihak Bank tersebut harus mengatakan demikian. Demikian pula jika saudara atau kerabat Anda di telpon oleh fihak Bank maka mereka harus menjawab dengan hal yang sama.  Oleh karenanya di perlukan ketelitian di sini.

Nah! Untuk mempermudah melewati verifikasi tersebut Anda dapat memiliki ketiga buah telpon tersebut di rumah Anda. Ya, Anda harus memasang 3 buah telpon tetap di rumah Anda. Ketiga buah telpon itu berfungsi sebagai telpon kantor, saudara/kerabat dan telpon rumah Anda sendiri. Tuliskan kertas yang berbeda di gagang telpon untuk kemudahan Anda mengidentifikasi telpon mana yang telah Anda sebutkan sebagai telpon perusahaan, saudara/kerabat dan rumah Anda. 3 buah no telpon fixed tersebut Anda dapatkan dengan kisaran harga 1 juta 500 ribu rupiah, mungkin dapat lebih murah. Tanpa pengorbanan, tidak akan ada keberhasilan.

Langkah selanjutnya adalah Anda dapat menjaga telpon itu sendiri atau menugaskan orang lain untuk menjaganya agar ketika fihak Bank menelfon, telpon tersebut ada yang mengangkat dan menjawab. Jika tidak ada yang mengangkat dan menjawab telfon maka akan di anggap bahwa telpon tersebut adalah bukan telpon seperti yang telah Anda sebutkan kepada fihak Bank. Tentu saja hal tersebut akan menggugurkan pengajuan kartu kredit Anda. Anda tidak mau hal itu terjadi bukan? Lakukan langkah iini dengan sebaik-baiknya. Karena langkah ini adalah kunci di setujui atau tidaknya permohonan pengajuan aplikasi kartu kredit Anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara mendapatkan kartu kredit dengan cara tricky. Sedikit rumit namun telah terbukti berhasil. Mohon di gunakan dengan penuh tanggung jawab. Perlu di sadari bahwa kartu kredit adalah sebuah hutang yang nantinya harus di bayar dan di pertanggungjawabkan. Gunakan kartu kredit Anda dengan bijak. Semoga bermanfaat.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top