0
Masa pubertas adalah masa yang paling indah. Masa itu hampir semua orang merasakannya sebelum dewasa. Masa itu membuat seorang anak laki-laki merasa paling tampan dan gagah. Seorang anak perempuan di masa itu akan mengalami perasaan paling cantik dan menarik. Namun demikian di masa pubertas itu ada masalah klasik di dalamnya yang sama sekali tidak enak dan hampir di rasakan oleh setiap anak laki-laki dan perempuan. Apa masalah itu? Ya, benar. Jerawat. Nah! Jika itu masalahnya. Adakah cara menghilangkan jerawat di masa pubertas ini? Di bawah ini kami tuliskan cara menghilangkan jerawat dengan mudah.

Cara menghilangkan jerawat ini kami dapatkan dari seorang teman wanita kakak kelas kami, ketika itu tahun 1996 saat duduk di bangku Aliyah wajah kami penuh dengan jerawat. Hingga nya ada kalimat candaan yang mengatakan panen tomat dan gak ada lagi tempat untuk jerawat, karena hampir penuhnya wajah kami dengan jerawat. Perasaan malu dan sedikit minder kami alami karena permasalahan banyaknya jerawat di wajah kami.

Ketika itu kami merasakan perasaan yang cukup minder juga dengan banyak nya jerawat yang menghiasi wajah. Terlebih lagi jika harus berhadapan atau harus berbicara dengan seorang perempuan. Hingga suatu hari dengan keberanian yang sedikit di paksakan kami bertanya dengan kakak kelas perempuan kami yang berwajah bersih tanpa jerawat. 
Cara Menghilangkan Jerawat
Kami menanyakan kepada beliau apa resepnya untuk menghilangkan jerawat sehingga wajah beliau yang cantik dan menarik sama sekali tidak di hiasi jerawat. Dengan enteng beliau mengatakan : " Pakai saja jeruk nipis yang di potong kecil, kemudian di usapkan di wajah. Rasanya memang pedih sedikit tapi kalau kamu rajin membersihkan wajahmu dengan jeruk itu niscaya nanti wajahmu akan sebersih Teteh" demikian Ia berkata.

Setelah mendapatkan informasi cara menghilangkan jerawat dari beliau kami langsung membeli jeruk nipis dan melakukan seperti apa yang kakak kelas perempuan kami sampaikan. Memang jerawat yang ada di wajah kami tidak langsung hilang, dan benar ketika jeruk nipis tersebut di usapkan ke wajah, rasa pedihnya lumayan. Namun sedikit demi sedikit akhirnya wajah kami menjadi lebih bersih. Sedikit demi sedikit wajah kami bebas dari jerawat. Sama sekali tidak ada cara yang instant, perlu rajin di dalamnya.

Sangat sederhana bukan cara menghilangkan jerawat di masa pubertas? Ya, sangat sederhana sekali resepnya. Hanya dengan jeruk nipis yang di potong kecil kemudian di usapkan ke muka 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur, jerawat di masa pubertas sedikit demi sedikit akan menjadi hilang.

Satu hal lagi yang cukup penting adalah jangan sekali-kali, setidaknya harus di usahakan untuk tidak memencet jerawat yang ada di wajah karena memencet atau mengeluarkan jerawat dengan paksa tidak membuat wajahmu menjadi bersih malah akan sebaiknya. Hal tersebut dapat terjadi karena sisa dari jerawat yang kamu pencet tersebut dapat menyebarkan virus atau kuman yang menyebabkan jerawatmu bertambah. Pakailah cara menghilangkan jerawat yang benar.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara menghilangkan jerawat. Jika kamu punya pengalaman lain tentang cara menghilangkan jerawat di masa pubertas. Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat
Jangan lupa simak juga Cara Mendapatkan Kartu Kredit

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top