0
Ngeblog adalah ibadah. Sama dengannya, dengan kamu ngeblog maka apa yang kamu tuliskan di dalam blog mu, Insyaallah akan bernilai ibadah di sisi ALLAH SWT. Mengapa demikian?? Sudah tahukan kalau blogger itu penyampai informasi dan pengetahuan di internet? Hampir semua yang kamu temukan di internet adalah karya para blogger.

Coba kamu bayangkan, seandainya di dunia ini tidak ada blogger. Kira-kira akan tumbuh seperti ini, nggak, nih.. yang namanya internet?? Apakah kamu akan tetap dapat menemukan informasi yang kamu ingin kan di internet, jika tidak ada yang menuliskannnya?? Apakah kamu tetap akan dapatkan informasi yang kamu ingin kan melalui google, yahoo maupun bing sebagai mesin pencari? Nah!  Itu lah dahsyatnya blogger. Bloggger adalah seseorang yang memegang peranan penting di dunia internet. Tanpa blogger, internet akan sepi.

Kembali kepada masalah ngeblog adalah ibadah. Mengapa dapat di katakan demikian?? Tentu saja dapat di katakan demikian. Kenapa tidak?? Karena pada dasarnya yang namanya ibadah adalah sesuatu yang dapat di lakukan oleh siapa saja, di mana saja sepanjang ia menginginkannya. Karena yang di maksud dengan ibadah adalah segala perbuatan baik yang kamu lakukan dengan ikhlas, tanpa mengharapkan suatu balassan atau pamrih.  

Ngeblog Adalah Ibadah

Definisi suatu ibadah adalah tidak sempit. Definnisi Ibadah tidak lah  semata-mata hanya ibadah formal saja, semacam mengerjakan Sholat 5 waktu, Puasa wajib di bulan Ramadhan dan lain sebagainya. Definisi ibadah sangat luas artinya. Bahkan hanya dengan senyuman kamu telah mendapatkan nilai ibadah, di dalammnya kamu telah menyenangkan hati orang lain.

Jadi dengan menjadi seorang blogger akan banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan. Tidak hanya sebatas untuk eksis, tidak sebatas menjadi seorang blogger untuk mencari uang, melainkan dengan menjadi seorang blogger maka kamu telah berbuat baik dengan membagikan ilmu dan pengetahuan yang kamu miliki untuk orang lain. 

Jika apa yang kamu sampaikan tersebut bermanfaat bagi orang lain maka, Insyaallah, apa yang telah kamu perbuat dan lakukan itu bernilai ibadah di sisi ALLAH SWT. Jika sebaliknya tentu akan mendapatkan murkaNya. Sesungguhnya ALLAH SWT tidak akan menyia-nyiakan perbuatan baik sekecil apapun, begitupula sebaliknya. ALLAH SWT akan membalas sesuai dengan apa yang telah kita usahakan dan kerjakan. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top