0
Pernah kah Anda merasakan sakit gigi ketika masih kecil? Atau mungkin saat ini anda baru merasakannya. Jika Anda pernah merasakannya Anda pasti tahu betapa sakit gigi sakitnya luar biasa, seakan-akan rasa sakitnya melebihi rasa sakit dari penyakit-penyakit lainnya. Jika anda belum pernah merasakan sakit gigi, Anda termasuk beruntung. Khusus untuk negara Indonesia, survei menyatakan hampir setiap orang dewasa di Indonesia pernah merasakan sakit gigi. Termasuk kami di dalam nya :)

Sakit gigi adalah sebuah penyakit yang menyerang gigi dan gusi. Rasa sakit yang di alami oleh penderita sakit gigi benar-benar di rasakan sangat sakit sekali. Seakan-akan dunia ini mau kiamat. Mendengar suara yang agak keras sedikit saja dapat mengakibatkan penderita penyakit gigi dapat mengeluarkan rasa amarah yang di luar kebiasaan. 

Gigi yang berlubang adalah salah satu penyebab sakit gigi. Hal ini dapat di akibatkan oleh kurangnya kita menjaga kesehatan gigi. Secara mudah dapat di katakan, kita yang pernah merasakan gigi berlubang karena diri kita relatif kurang rajin menggosok gigi. Khususnya ketika mau istirahat atau tidur. Oleh karena nya jika ada gigi yang berlubang segera lah di cabut atau di tambal agar sisa-sa makanan tidak terselip di dalamnya yang nantinya dapat mengakibatkan sakit gigi.
Sakit Gigi Sakitnya Luar biasa
Penyebab sakit gigi sebenarnya cukup mudah untuk di hindari, caranya adalah dengan menjaga kesehatan gigi dengan cara menggosok gigi sekurang nya 2 kali sehari, penyakit sakit gigi insyaallah akan dapat di hindari. Jika kemudian ada survei yang menyatakan bahwa hampir seluruh penduduk dewasa di negara Indonesia pernah merasakan sakit gigi tidak ada lain alasannya adalah karena masih kurang nya orang tua menyadari penting nya menjaga kesehatan gigi putra-putrinya.

Sehingga orang tua tersebut dahulunya tidak memberikan bimbingan cara menjaga kesehatan, khususnya kesehatan gigi kepada anak-anak nya. Hal ini lah salah satu penyebab yang mendasar mengapa sebagian besar penduduk dewasa di Indonesia saat ini pernah merasakan setidaknya satu kali merasakan sakit gigi.

Menyadari hal tersebut, belum terlambat kiranya kita untuk dapat mengajarkan kepada anak-anak kita bgaimana cara menjaga kesehatan gigi. Agar mereka kelak tidak merasakan sakit gigi yang rasa sakitnya sangat luar biasa sekali. Jika ini kita lakukan, kelak dewasa anak kita akan terbiasa untuk merawat gigi nya agar sehat dan tidak terkena sakit gigi.

Gejala sakit gigi dapat terlihat secara kasat mata, di mulai dari gusi yang membengkak. Badan yang panas atau demam hingga rasa menggigil karena tidak mampu nya tubuh menahan gejala rasa sakit tersebut. Penyakit gigi ini dapat di obati dengan meminum obat-obatan warung atau langsung ke dokter gigi. Jika di temukan ada gigi yang berlubang, sekalipun pasien menginginkan gigi nya tersebut di cabut, seorang dokter tidak akan langsung mengikuti kemauan pasien tersebut. Setidaknya pasien harus menunggu hingga rasa sakit gigi yang di deritanya sembuh dan hilang.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah untuk dapat menjaga agar kita tidak terkena sakit gigi, satu-satu nya jalan adalah dengan cara merawat kesehatan gigi dengan setidaknya 2 kali melakukan gosok setelah bangun tidur dan sebelum mau tidur. Agar putra-putri kita tidak merasakan sakit gigi kelak ketika dewasa sebaiknya semenjak usia dini harus kita  bimbing untuk dapat memelihara kesehatan gigi nya dengan cara rutin menggosok gigi dan tidak terlalu banyak makan dan minum yang manis di mana makanan dan minuman tersebut di dalam nya banyak mengandung unsur gula.

Demikian tulisan singkat kami yang berjudul sakit gigi sakitnya luar biasa. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa simak juga Pengguna Bahasa Terbesar Di Dunia

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top