0
10 hari pertama ramadhan telah kita lalui. Sebagaimana hadist nabi Muhammad SAW, 10 hari pertama adalah 10 hari yang penuh  rahmat, kasih sayang, dari ALLAH SWT. Semoga 10 hari puasa ramadhan yang baru saja kita lalui, nilai ibadah puasa kita tinggi di hadapan ALLAH SWT.

Masih tersisa 20 hari lagi bulan ramadhan sebelum datang nya bulan Syawal, Hari Idul Fitri. Masih tersisa 10 hari-hari Maghfirah, ampunan, di pertengahan bulan ramadhan dan hari Di jauhkan dari api neraka di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. 
10 Hari Pertama Ramadhan
Sebagai seorang muslim dan muslimat yang berusaha senantiasa bersikap baik, sudah selayaknya jika kita berusaha untuk selalu dapat menjalankan segala yang di perintahkan ALLAH SWT dengan sebaik-baiknya termasuk di dalamnya adalah melakukan ibadah puasa. Demikian pula terhadap segala yang di larangNya, semaksimal mungkin kita harus berusaha untuk menghindarinya.

Puasa bulan Ramadhan adalah salah satu perintah ALLAH yang harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya, sepanjang tidak ada udzur atau halangan yang di perbolehkan syariat. Sejatinya ibadah puasa yang ada hanya 1 bukan di dalam 1 tahun adalah untuk kepentingan manusia itu sendiri. 

Manusia, segala makhluk hidup adalah fana, hanya bersifat sementara. Kehidupan yang kekal dan abadi adalah kehidupan akhirat di mana kita percaya bahwa hal itu ada dan kita semua akan di mintakan pertanggung jawaban atas segala apa yang telah kita lakukan di dunia.

Dengan menjalankan ibadah puasa sebagaimana yang telah di perintahkan ALLAH SWT di harapkan kita dapat menjadi hamba-hambaNya yang bertaqwa. Seorang hamba yang senantiasa menjalankan segala perintahNya serta menjauhi segala laranganNya. 

Semoga ibadah puasa kita dapat di terima dan kelak dapat menjadi suatu amalan baik di hadapan ALLAH SWT. Semoga puasa di sisa akhir bulan ramadhan ini puasa kita dapat menjadi lebih baik lagi. Aamiin..

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top