4
Di antara para blogger yang ada di Indonesia menurut penulis 2 di antaranya yang terkenal adalah Mbak Indri dan Mbak Ririn. Mereka adalah 2 blogger wanita terkenal Indonesia. Mereka mengelola blog atau situs yang bernama juragancipir.com dan cara-ririn.com. 

Secara waktu, kegiatan awal blogging mereka mungkin masih kalah lama dengan penulis. Mereka memulai kegiatan blogging nya di tahun 2010 an. Sementara penulis sudah melakukan kegiatan blogging sejak tahun 2009.

Namun demikian di karenakan keseriusan mereka dalam mengelola blog yang mereka miliki. Kini blog atau situs yang mereka miliki mendapatkan peringkat yang jauh daripada blog yang di miliki penulis. Salah satu alasannya adalah karena mereka lebih tekun dan konsisten dalam menjalani dunia blogging lebih daripada apa yang penulis lakukan.
2 Blogger Wanita Terkenal Indonesia
Jujur saja penulis cukup sering membaca postingan atau artikel yang berada di blog mereka. Bahkan terkadang apa yang mereka tulis menjadi sumber ide dari artikel kami. Kedua blogger tersebut layak untuk di sebut sebagai 2 blogger wanita terkenal di Indonesia. 

Hal tersebut mereka dapatkan tentu saja tidak mudah, jatuh bangun dalam mengelola blog telah mereka rasakan. Begadangan sembari menulis sebuah artikel di tengah malam juga sering mereka lakukan untuk dapat membuat sebuah postingan. Bahkan blog yang di miliki Mbak Ririn pernah di hapus oleh fihak blogger tanpa alasan yang jelas.

Jika saat ini mereka mendapatkan hasil dari kegiatan blogging mereka. Baik itu berupa materi ataupun hal lainnya. Kami kira hal tesebut sangat layak mereka dapatkan. Apa yang mereka dapatkan adalah hasil dari sebuah ketekunan, keseriusan dan kesabaran mereka dalam mengelola blog.

Hampir sama dengan kami, niat mereka pertama kali menekuni dunia blogging adalah karena rasa penasaran mereka terhadap blog. Mereka ingin mengetahui dan belajar cara membuat blog, mengisi artikel ke dalamnya dan lain sebagainya.

Seiringnya waktu, sesuai dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman akhirnya mereka berdua memutuskan untuk memonetisasi atau memberdayakan blog atau situs yang mereka miliki untuk mendapatkan uang. Sebuah penghasilan yang di dapatkan dari aktifitas mereka di dunia blogging.

Situs Juragancipir.com menggunakan program ppc untuk memonetisasi blog yang di miliki oleh Mbak Indri. Sementara Mbak Ririn memonetisasi situs Cara-ririn.com dengan menggunakan iklan mandiri. Tentu kedua program monetisasi keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Mereka memutuskan untuk memonetisasi dengan program penghasil uang yang berbeda tentu atas dasar pertimbangan mereka masing-masing

Namun lebih dari itu adalah kita patut memberikan apresiasi kepada keduanya yang mungkin telah menjadi wakil Indonesia di antara para blogger perempuan lainnya. Mereka telah berhasil membuktikan bahwasanya perempuan-perempuan Indonesia dapat kreatif menggunakan sarana internet untuk menambah ilmu pengetahuan sekaligus mendapatkan penghasilan.

Jika mereka dapat melakukannya, kami yakin Anda pun perempuan Indonesia dapat melakukannya. Anda hanya memerlukan keseriusan, ketekunan dan kesabaran untuk dapat menjadi seorang blogger yang terkenal seperti mereka. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

  1. Betul banget 2 wanita itu adalah seorang blogger paling terkenal, dan artikelnya juga sangat bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak. Kami pun sering berkunjung ke blog beliau. Terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. Blog juragan cipir dan cara ririn memang bagus banget. Dia juga selalu memposting artikel yang beluk orang ketahui ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mereka bisa, kenapa kita tidak, ya Mas? Terima kasih telah berkunjung

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top