0
2 Macam Kerja Sampingan Untuk Pelajar - Chairul Tanjung atau yang sering di sebut dengan CT, melalui bukunya yang berjudul Anak Singkong, beliau bercerita. Sebagai pemilik stasiun Trans TV dan Bank Mega, beliau telah memulai membangun usahanya sejak dini. Sejak usia sekolah hingga zaman kuliah beliau mengasah ilmu bisnis nya. Dengan bekal ilmu bisnis yang di pelajarinya semenjak remaja tersebut saat ini beliau mampu menjadi salah seorang pengusaha sukses Indonesia.

Bagi kamu yang saat ini masih menjadi pelajar, mestinya hal tersebut dapat menjadi suatu pelajaran. Bahwasanya jika menginginkan sebuah kesuksesan, dalam artian kelak di masa depan dapat memiliki kehidupan yang mapan, sudah selayaknya mempertimbangkan untuk menggunakan waktu yang sangat berharga untuk mulai belajar membangun sebuah bisnis.

Daripada waktu yang sangat berharga tadi kamu habiskan sekedar untuk bermain game online atau facebook, yang hanya akan menghabiskan uang jajan mu tanpa mendapatkan penghasilan. Tentu lebih baik untuk mulai menggunakan waktu berharga mu dengan belajar membagun suatu bisnis.
Selain proses belajar yang kamu jalani akan dapat membawamu ke arah yang lebih baik di masa depan dalam hal finansial. Tentu saja proses belajar tersebut sedikit demi sedikit akan membuat kamu mendapatkan penghasilan yang cukup besar nantinya bagi kantong seorang pelajar. Pastinya kamu akan bangga jika seusia kamu dapat memiliki penghasilan sendiri.

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari pekerjaan sampingan yang kamu lakukan sebagai seorang pelajar. Di antara banyak cara lainnya ada 2 cara yang relatif mudah dapat kamu mulai. 

Untuk modal yang di butuhkan pun tidak terlalu besar. Dengan hanya memiliki uang sebesar 100 ribu rupiah, kamu telah dapat memulai membangun usaha ini. 2 pekerjaan sampingan untuk pelajar yang dapat kamu lakukan seperti di bawah ini :
1. Menjadi Penjual Pulsa Elektronik
Saat ini hampir tidak ada seorang pelajar tingkat SMP ke atas yang tidak memiliki handphone atau smartphone. Hal ini dapat kamu gunakan sebagai peluang untuk kamu belajar menjadi seorang pengusaha. Selain pulsa tersebut dapat kamu gunakan sendiri, pulsa tersebut dapat kamu gunakan untuk melayani kebutuhan teman-teman mu atau bahkan gurumu.

Dalam melakukan pembelajaran usaha ini tentu juga tidak mudah, hampir dapat di pastikan kamu akan menghadapi kendala. Salah satu yang hampir pasti adalah adanya teman-teman kamu yang meminta pulsa namun tidak membayarnya. Hal ini tidak perlu kamu takutkan. Jadikan proses ini menjadi suatu pembelajaran agar kelak di kemudian hari kamu telah terbiasa menghadapi berbagai kendala dalam membangun masa depan mu. 

Salah satu cara mencegah agar peristiwa tersebut tidak terjadi adalah kamu dapat mengatakan kepada teman-teman atau gurumu dan orang lain bahwasanya kamu sedang belajar untuk usaha. Jika mereka adalah teman-teman yang baik maka mereka akan menghargai usaha kamu. Jika sebaliknya, maka mungkin lebih baik kamu memilih untuk tidak berteman degan mereka.

Hal ini lah yang di maksudkan kamu akan memperoleh banyak pelajaran dan hikmah. Dengan kejadian seperti kamu dapat mempelajari sifat dan karakter orang lain yang nantinya dapat kamu gunakan kelak ketika dewasa.

2. Menjadi Penjual Foto Copy Buku Pelajaran
Mungkin saat ini harga buku pelajaran tidak terlalu mahal lagi seperti dahulu, sehingga banyak teman-teman mu yang telah dapat membeli buku paket baru. Namun tetap saja ada di antara beberapa temanmu yang kesulitan untuk dapat membeli buku paket pelajaran karena terbatasnya keuangan.

Terlebih lagi jika kebutuhan untuk membeli buku paket tersebut cukup banyak. Hal ini dapat kamu jadikan sebuah peluang untuk mulai belajar membangun usaha atau bisnismu di bidang percetakan yang di mulai dengan menjual copy buku pelajaran.

Sebagaimana telah di sampaikan di atas apapun bentuk usaha yang kamu lakukan pasti akan mengalami kendala. jangankan membangun usaha, dalam pergulan pertemanan pun kamu akan menglaminys. Jangan pernah takut! Jadikanlah kendala itu sebagai tantangan mu untuk dapat maju ke depan. Jangan takut untuk berbuat kesalahan dalam membangun suatu usaha karena kesalahan akan membawa mu ke arah yang lebih baik lagi.

Semoga dengan mengikuti saran ini. kelak kamu dapat menjadi seorang enterprenur atau pengusaha-pengusaha yang sukses yang kelak mampu memberikan pekerjaan kepada orang lain.

Sekian artikel singkat tentang 2 macam kerja sampingan untuk pelajar ini. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top