0
3 Hal Penting Untuk Manusia - Sebagai orang yang beriman, yang percaya adanya hidup setelah kematian, selayaknya  kita harus senantiasa berupaya untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik dari hari ke hari.

Salah satu alasannya adalah karena manusia sebagai makhluk hidup pasti akan merasakaan kematian, seberapa pun hebat nya ia, Seberapa pun banyak nya harta dan keluarga yang ia miliki. Kelak ketika ia mengalami kematian ia akan mengalami hidup sendiri tanpa ada satu orang pun yang sanggup untuk menemani.
3 Hal Penting Untuk Manusia
Sebagaimana ALLAH SWT telah berfirman : "Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut" yang artinya Segala sesuatu yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Karena kematian adalah sesuatu hal yang pasti oleh karena nya kita harus berusaha sekuat tenaga untuk mempersiapkan kehidupan setelah kematian itu nanti.

Ada 3 hal penting untuk manusia yang dapat di jadikan sebagai jalan demi kemudahan meniti kehidupan setelah kematian nanti. Bila mampu memiliki ketiganya maka berbahagialah kita. Bila dapat memiliki salah satunya maka cukup beruntunglah. Namun jika kita tidak mampu untuk memiliki salah satunya maka celaka lah sebagai manusia.

3 hal penting bagi manusia tersebut seperti di bawah ini :
1. Amal Jariyah
Amal jariyah adalah suatu perbuatan baik yang di lakukan dengan rasa ikhlas yang tinggi oleh seseorang untuk menafkahkan sebahagian rizki yang telah ALLAH SWT berikan kepadanya untuk orang lain. 

Sebaik-baik amal jariyah adalah suatu pemberian berupa infak atau zakat harta yang dapat di gunakan secara terus menerus bagi yang menerimanya. Sebagai contoh infak yang di berikan untuk membangun sebuah Mushola, Masjid, Pondok Pesantren. 

Selama Mushola, masjid dan pesantren tersebut terus di gunakan maka selama itu pula orang yang memberikan rizkinya di jalan ALLAH tersebut akan mendapatkan pahala yang besar sampai kapan pun jua.

Oleh karena nya jangan lah sungkan untuk memberikan sebagian rizki yang kita dapatkan untuk berbagai kegiatan di jalan ALLAH. Insyaallah, apa yang telah di berikan tersebut akan tetap dapat di nikmati hingga kita meninggalkan dunia ini.

2. Ilmu Yang Bermanfaat
Sangat banyak ilmu yang kita dapatkan selama perjalanan hidup kita yang dapat kita berikan untuk orang lain. Selama ilmu tersebut bermanfaat insyaallah akan dapat menjadi bekal kita nanti di akhirat. Namun tentu saja ilmu agama adalah ilmu yang paling besar manfaatnya bagi sekalian umat. Ilmu agama ini lah yang di berikan jaminannya oleh ALLAH jika kita mampu untuk memilikinya dan mengajarkannya kepada orang lain maka kita akan mendapatkan amal yang besar.

3. Anak Yang Soleh
Memiliki putra dan putri adalah harapan setiap keluarga. Namun memiliki putra dan putri yang soleh dan soleha yang kelak dapat mendo'akan orang tuanya adalah harta yang terbesar yang selayaknya di perjuangkan oleh segenap orang tua untuk dapat memilikinya.

Sebab ketika orang tua meninggal, seberapa pun banyak nya harta putra putri nya orang tua tersebut tidak akan dapat lagi menikmatinya. Hanya sebaris do'a yang akan mampu di terima orang tua sebagai teman dirinya di alam kubur.

Oleh karena penting nya seorang anak untuk dapat mendo'akan orang tuanya, seyogyanya semenjak dini anak telah di ajarkan tentang berbagai hal yang menyangkut kewajibannya selaku anak kepada orang tua.

Orang tua tidak perlu khawatir jika memang merasa kurang mampu untuk mendidik putra-putrinya di karenakan kurang fahamnya tentang ajaran agama. Segenap orang tua dapat mengirimkan putra putrinya untuk belajar agama di sekolah-sekolah berasrama atau Pondok Pesantren misalnya.

Segenap orang tuanya mestinya mengingat bahwasanya kehidupannya di dunia hanya sementara, kehidupan di akhirat adalah kehidupan selama-lamanya. Dan yang hanya dapat menolong mereka salah satunya adalah memiliki putra-putri yang soleh dan soleha.

Begitu pentingnya persiapan menuju kehidupan akhirat oleh karena nya harus di persiapkan sedari awal agar jangan sampai kita menjadi manusia yang merugi.

Demikian 3 hal penting untuk manusia yang selayaknya kita persiapkan demi kehidupan kekal nanti di akhirat kelak. Semoga bermanfaat
Jangan lupa simak juga Orang Kaya Dermawan Masuk Dermawan

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top