0
Dalam pembuatan sebuah film di butuhkan 7 mayor produksi film. Di antara ke tujuh mayor tersebut, tiga di antaranya adalah yang terpenting dalam pembuatan sebuah film. Ke tiga mayor tersebut biasa di sebut Tree Angle. Ke tiga mayor tersebut adalah Produser, Screenplay (Script Written), dan Director atau Sutradara. Tree angle ini adalah penentu arah jalan nya sebuah produksi film yang akan di buat.

Dalam pembuatan atau produksi sebuah film selain Tree Angle masih juga di butuhkan 4 mayor atau 4 crew penting lain nya. 4 Mayor tersebut adalah Art director (artistik), D. O. P. (director of fotography), Audio man, dan Editor. 

Di dalam sebuah produksi film ke 7 mayor inilah yang bekerja secara serius untuk berjalan nya pembuatan sebuah film. Mereka ini pun tentu masih membutuhkan crew - crew lain di bawah nya. Di antaranya adalah Lighting, Make up dan PU ( Pembantu umum).
7 Mayor Produksi Film
Untuk di ketahui seorang produser adalah pemilik dana mutlak dapat juga di sebut sebagai produser excekutif. Seorang produser executif memiliki crew-crew lainnya. Di antaranya adalah Line produser, dan produser pelaksana.

Seorang ScreenPlay atau dapat di sebut juga seorang Script written tidak terlalu membutuhkan crew-crew lainnya. Seorang Screenplay cukup bekerja sendiri. Namun demikian seorang screeplay tetap membutuh kan inspirasi serta arahan produser atau director.

Seorang director di bantu oleh beberapa crew. Di antaranya adalah Clipper, Pencatat adegan, dll. Sementara seorang Artistik di bantu oleh crew setting scene, make up, dll. Seorang Artistik membutuhkan cukup banyak crew jika di bandingkan dengan mayor lainnya.

Seorang Director of potography di bantu oleh maksimal 3 kameramen. Audio man di bantu oleh crew mixer, bom mix dan terkadang pula di butuhkan seorang music director.

Editor adalah penyunting gambar yang tugasnya adalah membuat sebuah film menjadi sesuatu yang terlihat menarik sesuai dengan apa yang di harapkan seorang Director atu Produser. Dalam proses editing nya tersebut. seorang Editor membutuh kan beberapa crew. Di antaranya adalah louder film, Colouring, dan Animator jika di butuh kan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan tentang 7 mayor yang di butuhkan dalam pembuatan sebuah film ini dapat menambah wawasan kita bersama.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top