0
Cara orang mendapatkan uang sangat beragam. Bahkan dari sebuah channel YouTube seseorang dapat memiliki potensi untuk mampu mendapatkan penghasilan dengan nilai yang cukup besar.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang cara orang mendapatkan uang berdasarkan pendapat ahli dalam bidang bisnis dan keuangan.

Pengetahuan ini kami dapatkan sudah cukup lama dan saat ini insyaallah akan kami bagikan informasinya untuk anda agar anda dapat mengetahuinya juga.

4 Cara Orang Mendapatkan Uang

Robert T.Kiyosaki adalah seorang penulis ulung. Cukup banyak buku yang di hasilkannya menjadi best seller dunia. 

Di antara bukunya yang paling terkenal adalah sebuah buku yang berjudul Rich Dad And Poor Dad. 

Sebuah buku yang menceritakan tentang perbedaan sudut pandang 2 orang tua mengenai cara menghasilkan uang. 

Di dalam buku tersebut cukup banyak pengetahuan baru yang rasanya masih cukup banyak orang belum tau. 

Seperti adanya informasi tentang perbedaan yang jelas antara definisi aset dan liabilitas dan banyaknya orang yang melakukan kesalahan karena belum cukup mengetahui perbedaan keduanya.

Secara umum dapat kami sampaikan bahwa yang di maksud dengan aset adalah sesuatu yang mendatangkan penghasilan. Sementara liabilitas adalah sesuatu yang mengeluarkan uang.

Cara Orang Mendapatkan Uang  Menurut Pakar Bisnis dan Keuangan


Salah satu nasehat bisnis beliau yang sangat berharga adalah Informasi tentang adanya pembagian seseorang dalam mendapatkan penghasilan. 

Menurut beliau, dari beragamnya cara orang mendapatkan uang, secara umum hanya dapat di bagi atas 4 bagian seperti di bawah ini :

1. Employee; Karyawan
Seseorang yang mendapatkan penghasilan dengan bekerja kepada orang lain di sebut seorang karyawan atau employee dalam bahasa Inggris. 

Contoh karyawan adalah orang-orang yang bekerja dalam birokrasi pemerintahan seperti PNS, Karyawan perusahaan, Staf kantor dan lain sebagainya. Di kuadran ini sangat banyak orang yang mencari uang 

Menurut pemikiran mereka, mendapatkan sisi keamanan dalam meraih penghasilan menjadi suatu hal yang utama menjadi perhatian mereka. Karenanya mereka memilih untuk menjadi seorang karyawan.

2. Self-employee; Wiraswasta/Pekerja ahli
Seseorang yang memiliki keahlian unik dan cukup langka sehingga mampu untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja kepada orang lain di sebut sebagai self employee, atau pekerja mandiri. Biasa juga di sebut sebagai seorang wiraswasta.

Contoh orang-orang yang ada dalam kuadran ini adalah, Seorang dokter yang membuka praktek sendiri, Tukang Las, pengacara, seorang seniman pelukis dan lain sebagainya.

Di kuadran kedua relatif lebih baik cara orang mencari uang karena di kuadran ini orang-orang yang mencari penghasilan mempunyai lebih banyak keahlian sehingga mereka mampu bekerja sendiri untuk menghasilkan uang.

Di kuadran ini orang mendapatkan uang dengan karya mereka dalam beragam bentuk tanpa harus mengandalkan orang lain.

3. Investor; Pemberi atau penanam modal
Seseorang yang mampu menciptakan uang dengan cara menanamkan modalnya atas usaha orang lain di sebut sebagai seorang investor.

Kuadran tertinggi. Kelompok terhebat dan berbakat dalam kelompok orang pencari uang.

Dari investasi, dalam bentuk yang beragam, seorang investor mampu mendapatkan penghasilan besar 

Di tingkat ini sangat sedikit orang yang berani mencari uang karena di butuhkan keberanian dan pengetahuan yang luas tentang bagaimana sebenarnya cara uang bekerja.

Dengan pemikiran, pengetahuan dan pemahaman tinggi yang mereka miliki tentang konsep dan cara yang bekerja mereka mampu menjadikan uang yang mereka miliki bekerja dengan keras untuk mereka bukan sebaliknya.

Kuadran ketiga ini adalah kuadran tertinggi di antara ragam cara orang mendapatkan uang.

4. Business Owner; Pemilik suatu bisnis
Seseorang yang mendapatkan uang dengan cara membangun usaha atau bisnis sendiri di sebut sebagai seorang bisnisman atau pengusaha.

Suatu bisnis dapat di katakan berhasil jika bisnis tersebut dapat tetap berjalan tanpa perlunya kehadiran sang pemilik bisnis.

Banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri namun memiliki bisnis sendiri adalah sesuatu yang tidak mudah jika di bandingkan dengan hanya bekerja bagi orang lain. 

Di perlukan keberanian, ketekunan, keuletan serta sikap pantang menyerah agar dapat membangun suatu bisnis menjadi jalan, tumbuh dan mampu untuk berkembang.

Dari keempat kuadran tersebut menurut Robert T. Kiyosaki kuadran ketiga dan keempat  yang seharusnya di upayakan untuk di dapatkan sedari awal.

Dengan memilih untuk mencari uang dengan menggunakan cara ketiga dan keempat peluang mendapatkan kebebasan finansial dan waktu luang akan di dapatkan.

Tapi tentu saja selalu ada resiko yang harus kita tanggung atas apa yang kita pilih. Jika Anda pecinta kebebasan, maka kuadran ketiga dan keempat cocok untuk Anda. 

Namun jika mendapatkan keamanan menjadi keinginan kuat Anda, kuadran pertama dan kedua lebih tepat untuk Anda.

Tidak semua orang tepat dan dapat menjadi seorang karyawan begitu pula saat sebaliknya. Walau faktanya investor dan pemilik bisnis lebih banyak dari karyawan tetap keduanya saling membutuhkan 

Dengan Informasi tentang adanya pembagian kuadran tentang cara orang mendapatkan uang di atas sedikitnya kini anda telah mengetahui berada di posisi mana anda saat ini. 

Jika menginginkan kehidupan yang lebih baik tentu harus melakukan perubahan. Pilihan di tangan Anda. Salam sukses!

Posting Komentar Blogger

 
Top