0
Keluhan publisher AdsenSe tentang UC browser - Semakin majunya teknologi tentu akan semakin membuat mudah penggunanya. Sistem Android sebagai sistem operasi sejuta umat telah membawa banyak perubahan kepada kebiasaan netter mencari informasi di internet. Namun di antara kelebihan tentu ada saja kekurangan yang di rasakan sebagaimana judul artikel kali ini.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama untuk mencari informasi yang tersedia di internet selain memerlukan pc/laptop dan koneksi internet, kita juga memerlukan yang namanya browser. Browser adalah sebuah software yang memudahkan kita untuk mendapatkan hasil pencarian di mesin pencari. Jika tidak ada browser mungkin pencarian yang kita lakukan di ranah online tidak akan semudah seperti saat ini.

Dari berbagai macam browser yang ada, browser yang cukup di kenal adalah browser firefox, chrome, opera. Browser tersebut dapat di gunakan melalui pc maupun gadget. Saat ini dengan kehadiran gadget yang semakin melimpah penggunanya. Browser baru pun bermunculan. Salah satu yang terbaik adalah UC browser.
Keluhan Publisher AdSense Tentang UC Browser
UC browser adalah sebuah browser yang banyak di gunakan di gadget, walaupun saat ini browser tersebut pun telah tersedia untuk pengguna desktop. Kecepatan browser ini memang sangat baik dalam penggunaannya. Kami secara pribadi pun telah mencobanya.

Namun demikian UC browser mempunyai kelemahan yang sangat fatal, khususnya di mata sebagian publisher. Mengapa demikian? Di satu sisi penggunaan browser tersebut memang cukup cepat yang tentu saja hal tersebut akan menguntungkan penggunanya. Namun di sisi yang lain UC browser telah memblock script iklan, khususnya script iklan google AdSense.

Di mata sebagian publisher AdSense tentu hal ini sangat merugikan. Mengapa demikian? Karena memang publisher AdSense adalah orang-orang yang berharap mendapatkan penghasilan dari klik iklan yang di lakukan oleh pengunjung di sebuah blog atau situs.

Setidaknya para publisher AdSense berharap bahwa iklan tersebut dapat tayang di lihat oleh pengunjung blog atau situs sebagai umpan balik dari susah payahnya dalam menulis artikel. Sebut saja hal tersebut sebagai sebuah penghargaan dari netter kepada blogger.

Bagi seorang publisher AdSense, jangan kan klik iklan yang di lakukan pengunjung. Kesempatan pengunjung untuk dapat melihat iklan yang di tayangkan saja sudah merupakan suatu kebanggaan. Oleh karenanya sebagian publisher AdSense merasa bahwa kebijakan UC browser yang memblock tayangan iklan AdSense di UC browser adalah suatu hal yang sangat merugikan sekaligus menyakitkan.

Dapatkah Anda bayangkan jika semakin banyak blogger atau pemilik situs yang tidak mengupdate blog atau situsnya? Tentu saja informasi yang akan Anda dapatkan adalah informasi-informasi lama, yang mungkin tidak uptodate lagi.

Lebih dari itu adalah jika hal tersebut terjadi, mungkin internet akan sepi. Jika kemudian para blogger memboikot untuk tidak menuliskan postingan, Jika hal tersebut di lakukan oleh seluruh blogger, Maka dapat di bayangkan, Tidak akan ada lagi tulian-tulisan dan informasi baru yang di hasilkan oleh para blogger dan pemilik situs yang dapat Anda baca di internet.

Suatu hal yang mungkin di besar-besarkan. namun tidak mustahil hal tersebut dapat terjadi. Melalui tulisan ini kami menghimbau agar kita semua dapat belajar untuk saling mengerti, menghargai dan memahami tentang kebutuhan kita masing-masing. Khususnya antara netter dan blogger. Karena tidak semua netter adalah blogger namun semua blogger adalah netter.

Kebutuhan seorang netter berselancar di dunia maya adalah karena menginginkan sebuah informasi. Seorang blogger pun memiliki keinginan, setidaknya penghargaan dari apa yang telah di tulis dan di bagikan oleh seorang blogger di blog atau situs yang di milikinya.

Kami secara pribadi mendukung keluhan sebagian publisher tersebut. Harus ada hal yang saling menguntungkan antara para blogger dan netter. Kami mendukung agar UC Browser tidak lagi memblock iklan dari google AdSense.

UC browser harus menghapuskan kebijakannya tersebut. Karena toh iklan dari google AdSense tidak mengganggu pengunjung blog. Yang mana hal tersebut sedikit berlainan jika di bandingkan dengan iklan pop up dari advertiser lainnya.

Melalui tulisan ini pula kami berharap bahwa Google, Inc sebagai pemilik mesin pencari google dan perusahaan iklan AdSense untuk dapat melakukan pembicaraan kepada fihak UC Browser agar mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang merugikan dan menyakiti para publisher AdSense. 

Jika hal ini terus berlanjut tidak mustahil penghasilan google sendiri akan mengalami penurunan yang signifikan. Karena faktanya saat ini pengunjung blog atau situs telah banyak mengakses suatu blog atau situs melalui penggunaan gadget/mobile yang di milikinya.

Dapat di bayangkan jika semakin hari semakin besar pengunjung blog atau situs yang mengakses dari gadget dan situs atau blog tersebut di miliki oleh publisher AdSense, maka jelas iklan google AdSense tidak akan ada yang melihatnya. Jangankan berharap para netter melakukan klik iklan. Iklan AdSense itu sendiri pun tidak akan dapat terlihat oleh pengunjung. 

Semoga keluhan publisher AdSense tentang UC browser ini ada yang akan menanggapi. Terima kasih

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top