0
Kuota Internet Indosat Menurun - Saat ini kami meyakini bahwasanya kebutuhan akan adanya koneksi internet sangat besar di Indonesia. Terlebih dengan membanjirnya smartphone dengan berbagai merk dengan harga yang cukup terjangkau membuat kebutuhan akan adanya koneksi internet yang murah dan stabil sangat tinggi.

Sudah cukup lama kami menggunakan koneksi internet dengan menggunakan provider Indosat selain menggunakan provider XL. Kalau dulu kami pernah menggunakan koneksi 3, saat ini kami sudah tidak menggunakannya lagi. Salah satu alasannya adalah kuota internet 3 tidak memiliki bonus pemakaian. 

Kuota koneksi internet 3 yang ada adalah kuota normal berlaku selama 24 jam. Karena kami terkadang membutuhkan bandwith tambahan untuk mendownload suatu file, maka kami merasa kuota tambahan adalah mutlak kami butuhkan.
Kuota Internet Indosat Menurun
Untuk provider Simpati kami gunakan hanya 1 atau 2 kali saja karena menurut kami koneksi internet dari Simpati tidak lebih baik dari koneksi-koneksi internet provider lainnya. Kecepatan dan kestabilan koneksinya dapat di katakan sama saja dengan provider lainnya, tidak ada yang istimewa. Di tambah lagi provider Telkomsel memberikan harga yang relatif mahal untuk koneksi internetnya. Cukup jauh perbedaan harganya jika di bandingkan dengan provider lainnya. Hal yang tentu saja membuat kami tidak tertarik untuk menggunakannya lebih lanjut. 

Bila bicara untuk tingkat kecepatan dan kestabilan koneksi provider GSM di daerah kami, secara umum masing-masing provider internet GSM yang pernah kami coba seperti : 3, Telkomsel, Indosat maupun XL, koneksi seluruh provider tersebut hampir tidak bermasalah. Hanya sekali-sekali saja sinyal tidak penuh dan koneksi terputus.

Kembali bicara tentang kuota internet indosat menurun, hal ini telah kami rasakan pada saat pengisian di awal bulan Juni ini. Kuota internet yang tadinya seharga Rp. 49 Ribu mendapatkan kuota utama 1,5 Gb, kuota tambahan di jam 1 - 6 pagi 3 Gb dan jam 9 pagi hingga jam 5 sore 1,5 Gb. Saat ini hanya mendapatkan Kuota utama 1,5 Gb, kuota tambahan jam 1-6 pagi 1 Gb dan jam 9 pagi hingga jam 5 sore 500 Mb. 

Kuota Wifi masih tetap ada walaupun juga berubah. Namun bagi kami kuota wifi tersebut tidak bermanfaat. Walaupun kami tinggal di sebuah ibu kota propinsi, namun koneksi wifi via Indosat kami rasa tidak bermanfaat karena tidak di temukannya sinyal wifi Indosat selama kami menggunakan provider ini. Pelacakan lokasi via internet pun tidak bermanfaat. Tidak di temukan sama sekali sinyal wifi indosat. Jadi tegas kami sampaikan, setidaknya sampai saat ini, kuota Wifi Indosat sama sekali tidak ada manfaatnya.

Lucunya perubahan kuota internet tersebut terjadi begitu saja, seakan konsumen di paksa untuk mengikuti maunya produsen. Secara kasar dapat di terjemahkan : Kalo loe masih mau pake Indosat, ya.. segini. kalo gak, ya elo bisa pake koneksi internet dari provider lain. Tidak ada pemberitahuan perubahan paket kuota terlebih dahulu kepada konsumen.

Menurut kami seyogyanya seluruh provider dapat terus meningkatkan pelayanan nya demi untuk meraih kepuasan konsumen secara maksimal. Karena produsen dan konsumen keduanya saling membutuhkan. Berikan lah harga dan penawaran yang terbaik kepada konsumen agar konsumen dapat loyal menggunakan layanan. 

Khusus untuk Indosat, tidak kah sebaiknya untuk kuota wifi Indosat tersebut di jadikan opsi untuk konsumen, yang nantinya dapat di konversi menjadi kuota internet tambahan. Untuk apa memberikan sesuatu yang manfaat nya sama sekali tidak dapat konsumen rasakan? Tidak kah lebih baik kuota wifi indosat tersebut di hapuskan saja, di ganti dengan kuota tambahan?

Atau lebih baik kuota wifi di hilangkan saja. Jangan lah berikan harapan semu kepada konsumen. Jangan berikan suatu penawaran yang tidak mampu konsumen rasakan manfaatnya. Lebih baik penawaran tersebut tidak ada, daripada seakan ada namun tidak dapat di rasakan manfaatnya.

Perlu di ingat masyarakat semakin cerdas. Produsen yang memberikan nilai tambah dan penawaran suatu produk yang benar-benar bermanfaat lah yang akan di ingat dan di tuju oleh konsumen. Bukan nilai tambah dan penawaran abal-abal yang sejatinya tidak membuat konsumen terpuaskan.

Demikian artikel singkat kami tentang kuota internet indosat menurun. Semoga bermanfaat
Jangan lupa simak juga Libur Sekolah dan Ramadhan

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top