0
Kuota Internet XL Khusus Begadang - Malam ini admin menggunakan kartu xl kembali untuk melakukan aktifitas blogging. Ternyata paket kuota dari indosat yang kami pakai tidak cukup untuk 1 bulan. Dalam bulan ini saja sudah lebih dari 3 kali admin mengisi ulang sebesar 50 ribu setiap kali pengisian pulsa.

Kali ini kami menggunakan kembali paket kuota xl untuk melihat seberapa lama kuota yang ada ini dapat bertahan. Apakah dapat bertahan sampai 1 bulan, 3 minggu, 2 minggu atau mungkin hanya bertahan dengan hanya 1 minggu dengan aktifitas blogging normal tanpa mendownload apapun sebagaimana yang kami lakukan dengan paket kuota internet indosat.
Sebagaimana telah kami sampaikan dalam artikel kami kuota internet indosat menurun, paket kuota indosat dengan harga sebesar 49 ribu sebenarnya sudah cukup besar. Namun entah mengapa penggunaan kuota internet tersebut cepat habis. 

Mengapa kami akhirnya harus membandingkan paket kuota internet antara provider Indosat dan XL? Jujur saja karena kami merasa sedikit curiga, apakah benar penggunaan kuota internet kami sebagaimana yang telah kami alami melebihi 3 Gb untuk penggunaan setiap 1 bulannya? Karena selama memakai paket internet kuota Indosat kami merasakan cepat sekali kuota kami habis terpakai. Semoga saja kecurigaan kami ini tidak benar.

Nah! Mulai malam ini kami kembali menggunakan paket kuota dari XL ternyata harga paket kuota internet dari XL juga berubah. Yang tadinya seharga 25 ribu rupiah dan 50 ribu sekarang naik harganya menjadi 30 ribu dan 60 ribu rupiah. Dengan harga 30 ribu ini kita akan mendapatkan paket kuota dari jam 12.00 - 24.00 sebesar 500 Mb. Sedangkan penggunaan internet dari jam 24.01 - 11.59 mendapatkan kuota sebesar 5 Gb. 

Sementara dengan mengeluarkan biaya sebesar 60 ribu rupiah, kita akan mendapatkan paket kuota internet sebesar 12 Gb. Yang mana pembagian paket kuota dengan harga 60 ribu rupiah tersebut pembagian kuotanya adalah sebagai berikut : Penggunaan internet yang di mulai dari jam 11.59 - 23.59 mendapatkan kuota sebesar 1  Gb. Sedangkan penggunaan internet dari jam 24.01 - 11.59 mendapatkan kuota sebesar 11 Gb.

Dengan kuota semacam ini lah mengapa artikel kali ini kami berikan judul kuota internet XL khusus begadang. Ya, karena biasanya penggunaan internet dengan kuota yang cukup besar di jam sekian, banyak lah di gunakan untuk orang-orang yang senang melakukan kegiatan browsing nya di tengah malam hingga menjelang pagi, dengan kata lain begadangan.

Dengan kuota begadang yang cukup besar tersebut mungkin dapat di gunakan untuk kegiatan download-mendownload berbagai file yang ukurannya relatif besar. Atau mungkin juga dapat di gunakan untuk bermain game online. 

Di satu sisi paket kuota XL memberikan kuota yang besar di waktu malam tapi di sisi lainnya XL hanya memberikan kuota yang sedikit di jam-jam produktif atau selepas kegiatan formal. Di mana biasanya kami pribadi pun lebih banyak melakukan kegiatan browsing, blogging dan lain sebagianya di atas jam 7 malam.

Yah.. itu lah mungkin yang namanya trik dagang. Selama fair bagi konsumen, kami rasa hal tersebut tidak lah terlalu bermasalah. Semoga ke depan provider XL dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Jika mungkin kuota untuk malam di kurangi sebesar 500 Mb yang kemudian di tambahkan di kuota penggunaan jam 11.59 - 23.59

Demikian eview singkat tentang kuota internet XL khusus begadang ini kami buat apa adanya. Semoga provider-provider di Indonesia semakin memberikan pelayanan tambahan yang baik bagi para konsumennya. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top