0
Judul artikel masa hibernasi seorang blogger ini mungkin sedikit aneh. Namun alasan penulis menuliskannya adalah karena penulis merasakan benar adanya sisi hibernasi tersebut. Oleh karena alasan tersebut lah, hampir semua penulis pernah merasakan tidak mengupdate suatu blog yang di miliki karena alasan ini. Termasuk kami tentunya.

Pembaca blog ini tentu dapat melihat melalui kolom archive di blog ini bahwa ada 2 masa, di tahun 2011 dan 2013 penulis sama sekali tidak memberikan update artikel untuk blog ini. Tidak 1 buah pun artikel yang penulis buat untuk dapat menjadi bahan bacaan pembaca blog sederhana ini.

Kembali kepada topik, Dapat di perkirakan bahwa pada suatu masa hampir seluruh blogger pernah mengalami masa hibernasi dalam kegiatan bloggingnya. Perbedaan masa hibernasi seorang blogger dengan seekor beruang adalah pada masa hibernasinya tersebut.

Masa Hibernasi Seorang Blogger

Pada seekor Beruang masa hibernasi biasanya terjadwal secara teratur. Cukup jauh berbeda dengan masa hibernasi seorang blogger. Seorang blogger yang mengalami masa hibernasi ini tidak tentu masa hibernasinya. Dapat saja hanya berkisar 1, 2 Minggu atau 1, 2 Bulan. Namun tentu saja dapat terjadi hingga bilangan tahun. Seperti apa yang kami alami.

Sebenarnya apa, sih yang di maksud dengan masa hibernasi seorang blogger itu? Lalu apa hubungannya dengan seekor Beruang? Secara umum dan sederhana dapat kami sampaikan bahwa yang di maksud dengan masa hibernasi adalah masa-masa di mana seorang blogger tidak melakukan kegiatan utamanya selaku blogger, yaitu menulis. 

Pada masa hibernasi ini, terlepas dari alasan apapun. Di sengaja atau tidak. Di masa ini seorang blogger melupakan kegiatan atau melupakan kewajibannya selaku blogger. Apakah kewajibannya tersebut? Tentu tidak lain kewajiban seorang blogger adalah menulis.

Lalu apa hubungannya masa hibernasi seorang blogger dengan seekor Beruang? Hubungan keduanya adalah karena Beruang adalah jenis hewan yang mempunyai kebiasaan untuk beristirahat atau tidur  dari kegiatan sehari-harinya di suatu masa. Hal tersebut biasanya di lakukan secara kontinue setiap tahun di musim dingin.

Judul artikel masa hibernasi seorang blogger ini mengambil sebuah ibarat dari masa hibernasi sejumlah hewan. Di mana masa istirahat atau masa tidur nya sejumlah hewan dalam hal ini adalah seekor Beruang. Seekor Beruang mempunyai waktu atau jadwal-jadwal tertentu yang pasti dalam masa hibernasi di setiap tahunnya.

Di sementara waktu, sebagaimana telah kami sampaikan di atas. Masa hibernasi atau waktu istirahat bagi seorang blogger adalah tidak terjadwal, tidak tentu waktunya. Suatu waktu hanya ada dalam bilangan minggu, di waktu yang lain mungkin berada di dalam bilangan bulan bahkan tahun. Hal tersebut dapat terjadi tergantung dari blogger yang bersangkutan itu sendiri.

Lalu bagaimana dengan Anda?? Penah kah Anda mengalami masa-masa seperti ini? Masa Hibernasi seorang blogger, masa di mana secara sengaja atau tidak sengaja. Secara langsung atau tidak langsung tidak melakukan kegiatan blogging. Jika ada, Silahkan tulis pengalaman Anda di kolom komentar. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top