0
Sejauh yang kami fahami, nilai cpc atau cost per click untuk setiap klik iklan google adsense sah yang terpasang di sebuah blog atau situs adalah sebuah misteri. Misteri CPC AdSense ini jelas terlihat dari berbagai macam nilai klik yang terlihat di dalam sebuah blog atau situs. Hal ini sepertinya akan tetap menjadi rahasia google karena google memang memiliki kepentingan untuk melindungi para pengiklannya.

Apa yang kami sampaikan tentang perbedaan nilai cpc saat ini adalah berdasarkan pengalaman kami pribadi yang belum lama memulai menjadi publisher AdSense. Dari berbagai jenis percobaan yang kami jalani, kami mencoba menganalisa bagaimana cara google memberikan nilai cpc terhadap klik iklan yang sah di google AdSense. 

Untuk di fahami pengalaman ini hanya berlaku di blog atau situs yang menggunakan bahasa Indonesia. Untuk situs atau blog yang menggunakan bahasa Inggris kami belum mengetahuinya. Sebatas yang kami tahu adalah bahwasanya nilai cpc yang ada di dalam suatu blog atau situs yang menggunakan bahasa Inggris relatif lebih besar nilai cpc nya jika di bandingkan dengan nilai cpc blog atau situs yang menggunakan Bahasa indonesia.

Misteri CPC AdSense

Sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas bahwasanya nilai cpc iklan AdSense adalah misteri. Mungkin tetap akan menjadi sebuah misteri sampai kapan pun karena mungkin nilai cpc yang di berikan oleh google AdSense adalah merupakan "rahasia dapur" mereka sehingga sangat tidak mungkin para publisher AdSense dapat mengetahuinya.

Namun demikian dari berbagai macam percobaan yang kami lakukan, mungkin demikian pula yang telah di lakukan oleh para publisher AdSense master lainnya. Dari berbagai percobaan di blog dan situs yang kami miliki, sedikit banyak kami dapat menyimpulkan tentang misteri nilai CPC google AdSense, setidaknya untuk saat ini. Hasil analisa kami sebagai berikut :

1. Nilai CPC AdSense di tentukan oleh tema sebuah blog atau situs. Dengan demikian nilai CPC AdSense sebuah blog atau situs general akan berbeda hasilnya dengan nilai cpc sebuah blog atau situs yang bertema niche. Situs atau blog yang bertema niche secara umum akan mendapatkan nilai CPC AdSense yang relatif lebih besar jika di bandingkan dengan blog atau situs yang bertema umum atau general.

2. Blog atau situs yang memiliki domain sendiri, dalam artian memiliki domain tld, akan mendapatkan nilai cpc yang relatif lebih besar jika di bandingkan dengan sebuah blog atau situs yang masih menggunakan subdomain.

Dari 2 hal di atas dapat di tarik kesimpulan bahwasanya sebuah nilai CPC AdSense dari klik yang sah di pengaruhi setidaknya oleh 2 hal. Pertama tema blog atau situs. Kedua telah memiliki domain TLD atau belum. Sepanjang yang kami amati, setidaknya untuk saat ini, bahwa keduanya adalah benar memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap nilai cpc AdSense yang di hasilkan dari sebuah blog atau situs. Sisanya tentu google dan Tuhan lah yang lebih tahu.

Jadi jika Anda berniat untuk menjadi publisher AdSense yang lebih baik, maka saran kami sedari awal Anda harus membuat suatu blog atau situs sebagaimana yang telah kami sampaikan. Tentu saja segala sesuatu ada resikonya termasuk untuk kesiapan mengeluarkan biaya dan kemungkinan akan terbenturnya Anda untuk membuat sebanyak-banyak nya artikel sesuai niche yang telah Anda tentukan. Perlu di fahami, segala keputusan akan mendatangkan resikonya sendiri-sendiri. Selamat berjuang, semoga keberhasilan menyertai kita bersama publisher AdSense Indonesia.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang tulisan kali ini yang berjudul misteri cpc AdSense. Semoga bermanfaat  

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top