0
Di antara banyak nya kuliner yang ada, pecel lele adalah salah satu makanan yang menjadi favoritku. Menu pecel lele hampir setiap ada kesempatan menjadi menu pilihanku untuk mengisi perut yang lapar. Selain pecel lele makanan favoritku yang lain adalah Udang dan Kepiting serta Ikan Kembung. Untuk makanan selingin aku paling suka makan Soto, Bubur Ayam, Bubur Kacang Hijau dan Bakso. Bakso menurutku lebih enak daripada mie ayam.

Dengan memakan makanan favorit itu membuat nafsu makanku menjadi bertambah. Biasanya aku makan hanya dengan sepiring nasi, jika ada lauk dari menu favorit itu aku dapat nambah makan sepiring lagi. Bagi ku pecel lele, Ikan Kembung, Udang atau Kepiting adalah lauk makanan yang paling lezat mengalahkan lauk makanan yang lainnya. 
Pecel Lele Makanan Favoritku
Sebenarnya menu pecel lele itu sederhana sekali, tidak perlu repot untuk memasaknya, hanya dengan berbekal seekor atau dua ekor lele yang di goreng, di tambah dengan sambal matang terasi atau sambal mentah kita sudah dapat menikmati menu sederhana itu. Tanpa perlu repot-repot memasaknya dengan berbagai macam bumbu dapur lainnya.

Lauk makanan pecel lele dan sambal yang ada di cobek di tambah lalapan seperti daun Kemangi, Kol, Timun dan Terong sungguh menambah nafsu makan ku. Nasi putih yang pulen dan masih panas mengepul membuat nafsu makan bertambah. Sehingga dalam menikmatinya tidak terasa keringat bercucuran karena pedasnya rasa sambal.

Hanya saja memang menurutku enak nya pecel lele itu ada di dalam sambal nya. Aku paling suka makan pecel lele dengan sambal terasi yang sudah di goreng terus di ulek. Penjual masakan pecel lele rupa-rupanya memiliki standar yang berbeda juga dalam mengolah pecel lelenya. Secara khusus untuk masalah sambal nya. Ada yang menggunakan sambal matang ada juga yang menggunakan sambal mentah. Keduanya sama enak nya tergantung dari selera kita masing-masing. Hanya untuk ku sambal matang terasa lebih mantap dan "menggigit".

Kebiasaan ku makan pecel lele di mulai sejak usia masih remaja ketika aku masih sekolah di sebuah Pesantren di Jawa. Ketika ada waktu untuk keluar Pondok, aku selalu berusaha untuk mencari pedagang yang menjual pecel lele. Memang setiap pedagang pecel lele memiliki bumbu masing-masing dalam mengolah lelenya. Ada yang aku rasakan enak, ada juga yang tidak. Biasanya jika aku merasakan enak makan pecel lele di suatu tempat itu enak maka aku tidak akan mencari pedagang pecel lele lainnya. Jika belum menemukannya, maka aku akan terus berusaha untuk mencari penjualnya.

Alhamdulillah nya saat ini sudah ada penjual lele tempat makanan favorit ku, harga nya cukup terjangkau dan rasanya enak. Tempat-tempat makanan favoritku termasuk tempat makan Bakso dan Soto juga sudah kutemui. Alhamdulillah.. enak rasanya. Jika sudah ingin makan makanan tersebut aku langsung dapat menuju ke penjualnya.

Menu makanan pecel lele adalah menu makanan favorit yang sederhana namun enak di lidah menurutku. Adakah pembaca blog ini yang memiliki menu favorit yang sama? Jika ada silahkan di sharing, ya.. Salam
Jangan lupa simak juga Gadis Cantik Penjual Pecel

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top