0
Pengaruh update artikel terhadap index mesin pencari dalam hal ini adalah mesin pencari google ternyata memberikan pengaruh yang sangat kuat sekali. Contoh nyata pengaruh tersebut penulis alami jika membandingkan blog pribadi penulis frizedianto.blogspot.com yang memiliki frekuensi update artikel yang cukup konsisten dengan blog lain yang penulis miliki yang tidak memiliki update artikel yang konsisten, ternyata memang memiliki perbedaan yang cukup besar khususnya dalam hal terindexnya sebuah artikel di mesin pencari google.

Mungkin telah banyak artikel-artikel yang telah di buat oleh para penulis atau blogger senior tentang hal ini. Namun apa yang kami tuliskan adalah sebuah pengalaman yang benar-benar penulis alami sesuai dengan trial dan error penulis dalam dunia per blogger an. Oleh karenanya segala apa yang penulis tuangkan ke dalam artikel ini adalah mutlak dapat di pertanggung jawabkan karena memang apa yang penulis tuangkan adalah benar telah penulis alami dan jalani sendiri.

Jadi sesuai dengan apa yang penulis rasakan bahwasanya sebuah blog atau situs untuk dapat tumbuh dan berkembang adalah membutuhkan waktu. Di dalamnya tentu membutuhkan asupan - asupan khususnya asupan konten atau artikel yang berkualitas, bermanfaat sekaligus kontinue dan konsisten.

Pengaruh Update Artikel Terhadap Index

Sebagaimana telah penulis sampaikan di atas bahwasanya memang benar ada perbedaan yang sangat signifikan di antara sebuah blog atau situs yang memperoleh update artikel secara teratur dengan sebuah blog atau situs yang tidak mempunyai update artikel yang teratur.

Bagaimana tidak hal tersebut dapat berpengaruh?? Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwasanya sumber datangnya pengunjung menuju ke sebuah blog atau situs banyaknya adalah atas hasil referensi penelusuran calon pengunjung di sebuah mesin pencari, baik itu google, yahoo, bing maupun mesin-mesin pencari lainnya.

Dapat Anda bayangkan bagaimana jika sebuah tulisan atau artikel yang telah Anda posting ke dalam sebuah blog atau situs dapat di baca atau memperoleh kunjungan jika artikel atau tulisan tersebut tidak atau belum terindex oleh mesin pencari. Dapat di bayangkan pula tentunya jika hal ini terus menerus terjadi berapa besar potensi pengunjung yang tadinya mungkin akan kita dapatkan namun menguap begitu saja entah ke mana di karenakan tulisan atau artikel yang telah kita tulis dengan susah payah tidak terindex dengan baik oleh mesin pencari.

Sejauh yang penulis dapat ketahui mesin pencari tercepat yang dapat mengindex sebuah artikel adalah google.com. Jika mesin pencari google saja membutuhkan waktu berhari-hari untuk dapat mengindex sebuah artikel yang kita miliki maka dapat kita bayangkan betapa sangat lamanya untuk mesin pencari yang lain dapat mengindex artikel yang kita tulis.

Tentu dapat Anda bayangkan bukan apa yang akan terjadi terhadap sebuah situs atau blog yang lama tidak memperoleh update artikel dari pemiliknya? Apa yang akan terjadi jika hal tersebut terus terjadi kepada situs atau blog yang Anda miliki dan di biarkan begitu aja?? Tentu saja blog atau situs tersebut tidak akan dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan apa yang di harapakan. ibarat pepatah hidup segan mati tak mau.

Oleh karena nya pada kesempatan kali ini, kami mengingatkan khususnya kepada diri pribadi penulis selaku blogger, marilah kita sama-sama untuk terus saling mengingatkan untuk dapat secara konsekwen dan konsisten menulis secara teratur di blog atau situs yang masing-masing kita miliki terlepas dari apapun motivasi kita untuk membuat blog atau situs.

Master blog dan situs telah berkata bahwasanya sebuah situs atau blog dapat tumbuh dan berkembang jika di berikan makanan yang teratur. Dalam hal ini tentu saja tidak lain yang di maksud dengan makanan adalah sebuah tulisan atau artikel.

Semoga tulisan sederhana tentang pengaruh update artikel terhadap index mesin pencari ini dapat menambah semangat kita bersama untuk tetap dapat terus menulis. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top