0
Provokasi TV Belanda Terhadap Muslim - Sudah cukup banyak provokasi-provokasi yang di lakukan oleh individu, sekelompok orang yang mengaku berfaham demokratis dengan menjunjung tinggi kebebasan berpendapat namun sejatinya mereka melanggar prinsip kebebasan itu sendiri.  

Belum lama ini melalui media antaranews.com, di bulan Ramadhan ini, di mana Islam mengabarkan bahwa bulan ini adalah bulan ampunan dan rahmat, terdengar lagi sebuah ujian bagi segenap muslim dan muslimat.
Provokasi TV Belanda Terhadap Muslim
Kembali terdengar sebuah berita yang tidak menyenangkan tentang adanya sebuah media televisi Belanda yang menyiarkan karikatur Nabi Muhammad SAW. Suatu hal yang jelas-jelas di larang di dalam kepercayaan dunia Islam. Sebuah provokasi melalui media tv yang di tunggangi oleh seorang politisi yang di tengarai anti islam, Geert Wilders. 

Semestinya mereka mengetahui bahwasanya kebebasan berpendapat selayaknya juga tetap menghormati akan kebebasan berpendapat yang di miliki oleh orang lain. Terlebih jika itu menyangkut keyakinan, keimanan, rasa percaya kepada adanya Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bagi mereka yang mengaku terpelajar dan cerdas seharusnya mereka telah mengetahui bahwasanya di dalam agama Islam tidak lah patut seorang muslim menggambarkan sosok nabinya berupa apapun, termasuk menggambarkan diri nabi ke dalam sosok kartun. Apa lah lagi jika itu di lakukan oleh  seorang Non Muslim.

Jika mereka orang-orang yang mengakui dirinya itu pandai semestinya mereka mengetahui hal ini. Dan jika mereka mengatasnamakan kebebasan berpendapat, selayaknya mereka juga mengetahui bahwa menghormati kebebasan keyakinan, kepercayaan dan keimanan orang lain adalah merupakan salah satu yang terpenting dari kebebasan berpendapat dan bersuara itu sendiri.

Jika apa yang telah di lakukan oleh perorangan dan atau sekelompok orang yang mengaku cerdas, pandai sekaligus mengaku pembela kebebasan berpendapat dan bersuara, namun mereka sendiri tidak tahu atau tidak ingin tahu tentang tentang betapa penting nya untuk menghormati kebebasan berpendapat orang lain, maka mereka sejatinya hanyalah seseorang atau sekelompok orang yang bodoh, pandir sekaligus provokator.

Selayaknya terhadap orang-orang bodoh dan provokator ini, golongan masyarakat yang cerdas harus menyikapinya dengan cara yang cerdas pula. Salah satunya caranya adalah dengan tidak usah terlalu menanggapi dan memberi komentar yang tidak perlu terhadap peristiwa tersebut. 

Bantah pendapat mereka dengan argumen yang masuk akal serta rasional. Hindari amarah, agar orang-orang bodoh tadi tahu bahwa apa yang mereka katakan itu sesungguhnya adalah salah. Politisi Belanda Geert Wilders hanya lah seorang politisi biasa yang menggunakan segala cara untuk mengangkat nama dan popularitasnya. Oleh karena tidak perlu di tanggapi secara luar biasa. Ia hanya seorang kanak-kanak yang hanya membutuhkan permen lolipop dan perhatian.

Anggap saja mereka-mereka itu adalah sosok kanak-kanak yang berusaha untuk mencari perhatian dari orang dewasa agar di berikan perhatian. Anggap saja mereka-mereka itu adalah sosok-sosok kanak yang butuh ketenaran untuk mencari makan.

Semoga tulisan tentang provokasi tv belanda terhadap muslim ini dapat bermanfaat. Tetap lah bersabar. Sesungguhnya ALLAH SWT bersama orang-orang yang sabar. Terima kasih

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top