4
Traffik blog turun cpc naik - Sebagaimana telah kami sampaikan di postingan sebelumnya. CPC atau cost per click iklan google adsense benar-benar menjadi suatu misteri. Contoh nyata kami dapatkan hari ini. Blog kami ini saat ini memperoleh kunjungan lebih sedikit jika di bandingkan hari yang lalu namun syukurnya nilai cpc yang di dapatkan melebihi nilai cpc hari sebelumnya.

Blog pribadi kami ini masih merupakan suatu blog yang relatif baru dan kecil, dengan jumlah kunjungan yang di dapatkan oleh blog ini baru di kisaran puluhan sampai ratusan per hari, belum mencapai sesuai yang di harapkan, mencapai ribuan kunjungan perhari. Namun demikian ternyata hasil klik yang di peroleh dari iklan google AdSense hari ini relatif lebih besar dari hari biasanya.

Sesungguhnya setiap blogger yang bermain di ranah AdSense menginginkan jumlah pengunjung dan view blog atau situs nya relatif besar agar apa yang di harapkan menjadi suatu kenyataan. Namun sebagaimana mungkin juga telah di alami oleh publisher AdSense lain, banyak nya jumlah pengunjung juga tidak memberikan atau menjamin penghasilan yang di peroleh dari iklan adSense menjadi besar.

Traffik Blog Turun CPC Naik

Cukup banyak hal yang menjadi suatu alasan sebuah blog atau situs dapat menghasilkan jumlah klik yang besar terhadap penghasilan AdSense. Dari apa yang kami alami setidaknya ada beberapa hal yang mungkin menjadi suatu alasan sebuah blog atau situs dapat memberikan penghasilan adSense yang relatif besar. Beberapa di antaranya adalah :

1. Topik blog 
Topik atau suatu tema blog menjadi salah satu alasan yang dapat membuat seorang publisher adSense mampu menghasilkan pendapatan adSense yang cukup besar. Suatu topik yang berhubungan dengan jual beli atau suatu topik yang di perkirakan memiliki jumlah pemasang iklan adSense yang besar akan menjadi salah satu tolak ukur untuk keberhasilan sebuah blog untuk dapat memberikan hasil yang relatif besar dari pemasangan unit iklan AdSense.

2. Domain TLD
Suatu blog atau situs yang menggunakan Top level domain secara umum akan mampu memberikan suatu penghasilan yang relatif besar jika di bandingkan dengan hanya menggunakan sebuah blog atau situs yang menggunakan sub domain atau domain gratisan. Tentu hal ini menjadi suatu kuasa dari google,inc untuk memutuskannya. Salah satu alasan yang membuat hal tersebut menjadi mungkin adalah di kaitkannya sebuah blog atau situs yang menggunakan sebuah TLD dengan subdomain atau domain gratisan adalah di lihat dari keseriusan seorang blogger untuk mengembangkan blog atau situsnya tersebut.

3. Jumlah Traffik
Jumlah traffik atau kunjungan netter ke dalam sebuah blog atau situs, di dalam nya berapa banyak halaman sebuah blog atau situs yang di buka oleh seorang netter juga menjadi salah satu alasan yang membuat sebuah blog atau situs mampu memberikan potensi suatu penghasilan adSense yang relatif besar. Semakin besar jumlah kunjungan dan halaman yang di buka oleh seorang netter di sebuah blog atau situs akan mampu mendatangkan potensi yang cukup besar.
Jadi kesimpulannya adalah untuk mendapatkan penghasilan yang relatif besar dari suatu  blog atau situs yang menggunakan iklan adSense untuk monetisasinya adalah tidak mudah. Beberapa cara yang dapat di gunakankan adalah dengan memaksimalkan ketiga cara sebagaimana yang telah kami sampaikan di atas.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga tulisan tentang traffik blog yang turun dan cpc naik ini dapat bermanfaat. Aamiin..
Jangan lupa simak juga Blogger Adalah Manusia Spesial 

Posting Komentar Blogger

  1. pasti asyik ya dapat diterima adsense... gan mau tanya nih cara daftar ulang adsense gimana?
    soalnya kemarin blog saya udah keterima tapi sampai review ke 2 aja abis itu ditolak...
    tetapi saya masih bisa buka dashboard adsense cuma di dashboard itu ada teks warna merah diatas yang isinya tidak dapat menerima blog saya... itu gimana gan?
    nama blog saya http://norafila.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Biasa saja, Mas. Masih berjuang. Silahkan di pelajari Term Of Service google dengan baik, Niscaya pasti akan di approve juga. Terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus
  3. Pengalaman saya ditolak oleh tim adsense belasan kali adalah pengalaman berharga. Namun hari ini, tepatnya awal november 2015 sy diterima (full approve/non hosted) oleh Google. Disitu pelajaran brharganya, selain blog lebih berkualitas juga tidak ada yg sia-sia jika tekun and never give up! Salam dari pemula

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top