0
Uang adalah magnet yang dahsyat. Daya tarik uang benar-benar sangat dahsyat. Uang mampu untuk menumbuhkan motivasi yang besar ke dalam diri setiap insan. Walaupun tidak semua hal termotivasi oleh uang adalah baik namun secara umum uang mampu memberikan daya tarik, daya ungkit dan motivasi seseorang.

Dengan uang orang mampu memenuhi hampir segala kebutuhannya. Tanpa memiliki uang setiap orang akan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena uang seseorang mampu untuk bersikap jahat kepada orang lain. Namun karena uang pula setiap orang mampu untuk memberikan yang terbaik kepada orang lain.

Daya tarik uang memang sangat dahsyat sekali. Coba bayangkan, jika ada seseorang yang telah memiliki sesuatu dengan uang maka ia akan berusaha untuk memperoleh uang tambahan karena ingin memiliki sesuatu lainnya. Jika ada seseorang yang lemah semangatnya karena uang motivasi hidupnya menjadi tinggi.
Seorang blogger yang sedang mengalami pasang surut dalam kehidupan blogingnya dapat menjadi kuat dan semangat kembali karena motivasi potensi uang yang akan dapat di milikinya. Seorang pemuda akan menjadi semangat untuk mencari uang karena gadis yang di idam-idamkannya.

Benar-benar uang adalah magnet yang dahsyat. Sebuah magnet yang mampu menarik setiap insan menghampirinya. Sebuah benda mati namun dapat membuat seseorang rela mati untuk mendapatkannya. Sebuah benda yang dapat membuat seseorang menghamba kepadanya.

Namun demikian sebagai orang yang beragama dan memiliki etika serta norma-norma, janganlah kita sampai menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Benar bahwa tanpa uang roda dunia seakan tidak berputar. Bahwa benar tanpa uang sulit untuk memenuhi segala kebutuhan. 

Namun harus tetap di ingat pula, bahwa uang hanyalah sebuah benda, sebuah alat untuk membantu kita. Bukan sesuatu yang harus kita menghamba kepadanya. Selain daripada itu selayaknya kita selaku orang yang beragama yang meyakini bahwasanya akan ada kehidupan setelah kematian, kita harus menyadari bahwa seberapa besar,, seberapa banyak pun uang yang kita miliki tidak akan pernah dapat kita bawa ke alam keabadian nanti.

Uang penting namun bukan yang terpenting. Kebahagian adalah suatu hal yang lebih penting daripada hanya sekedar uang. Miliki lah banyak uang dengan cara yang baik dan benar. Gunakan kelebihan uang  itu untuk membantu orang lain agar hatinya dapat senang. Niscaya kelak kebahagian yang besar akan datang pula kepada kita. Aamiin..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top