0
Wisata Kuliner Lapangan Enggal - Bulan Ramadhan adalah bulan yang pernuh berkah. Tidak saja membawa berkah kepada yang melakukan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Namun juga ibadah puasa Ramadhan membawa berkah bagi para pedagang yang mencari rejeki dengan cara berjualan berbagai macam kuliner untuk berbuka puasa. 
 
Wisata kuliner lapangan Enggal yang berada di kota Bandar Lampung ini memang hanya ada satu tahun sekali bersamaan dengan datang nya bulan Ramadhan. Namun kehadirannya sangat di tunggu oleh segenap pecinta kuliner Indonesia, khususnya yang ingin mencari makanan pembuka puasa dan makanan-makanan berat lainnya.
Wisata Kuliner Lapangan Enggal
Takjil menu berbuka puasa, Rendang, ikan, berbagai macam sayuran dan kuliner lainnya tersedia di tempat wisata kuliner lapangan enggal ini. Membuat semua pengunjung merasakan puas. Dengan hanya berkunjung di satu tempat ini saja, segala kebutuhan pembuka puasa dapat terpenuhi di sana.

Tempat wisata kuliner lapangan Enggal ini telah cukup lama berjalan. Keberadaan tempat wisata kuliner ini telah ada sejak tahun 2001, 14 tahun yang lalu. Menurut Bapak Soeyitno selaku penggagas tempat wisata kuliner ini alasan adanya tempat wisata kuliner lapangan Enggal ini bermula dari adanya kesulitan-kesulitan yang di temui oleh para pedagang kaki lima dalam mencari nafkah di pinggir-pinggir jalan.

Karena di anggap merusak pemandangan dan lingkungan maka para pedagang tersebut cukup sering terlibat konflik dengan para aparat pemerintah daerah dalam hal ini polisi pamong praja. Menyikapi hal tersebut, dengan segala keterbatasan yang ada Bapak Soeyitno menggagas untuk mengumpulkan sejumlah pedagang kaki lima yang berceceran tersebut untuk dapat berada di satu tempat khusus. Ini lah riwayat terjadinya tempat wisata kuliner di tempat yang sekarang lapangan Enggal kota Bandar Lampung.

Akhirnya wisata kuliner lapangan Enggal tidak saja menjadi salah satu jalan keluar dari upaya mencari nafkah. Namun tempat wisata kuliner ini mampu menjadikan segenap masyarakat Bandar Lampung dapat memenuhi kebutuhan nya dalam berbuka puasa sekaligus dapat menikmati areal wisata di tempat wisata kuliner lapangan Enggal ini.

Jika di daerah Anda ada tempat yang cukup strategis dan kurang bermanfaat, tidak ada salahnya Anda dapat memaksimalkan tempat tersebut untuk dapat menjadi tempat-tempat wisata kuliner lainnya yang menarik di kota Anda. Jika mungkin nantinya tempat wisata kuliner tersebut tidak hanya terbatas ada di bulan Ramadhan saja namun juga ada di setiap hari dan bulannya. 

Peluang dan kesempatan selalu datang untuk mereka yang tidak malas untuk berkreatifitas dengan melihat, mencontoh dan memodifikasi apa yang telah ada. Kesuksesan adalah hak kita bersama. Pilihan di tangan Anda! Semoga bermanfaat.  
Jangan lupa simak juga Wisata Pantai Kota Bandar Lampung

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top