0
Tanpa terasa penghujung bulan ramadhan akan segera tiba. Saat ini memasuki 10 hari ketiga Ramadhan. 10 hari terakhir bulan ramadhan, Bulan penuh Rahmat,  Bulan Ampunan dosa, dan Bulan penghapusan siksa dari api neraka.  Di bulan Ramadhan  ini ada malam yang sangat istimewa. Sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam itu di sebut malam Lailatul Qodar.
Silahkan simak juga 10 hari Kedua Ramadhan

Sebagaimana ALLAH SWT telah berfirman di dalam surat Al-Qodr yang artinya : 
"Sesungguhnya telah kami menurunkannya (Alqur'an) pada malam kemulian. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar"
Sungguh sangat berbahagialah mereka yang mampu menemukan malam lailtul qodar. Sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Sebuah malam di turunkannya Alqur'an. Sebuah malam di mana kesejahteraan hadir hingga terbitnya sang fajar. Sebuah malam yang sangat istimewa. Sebuah malam yang tidak semua hamba mampu mendapatkannya.

Malam lailatul qodar adalah sebuah malam yang akan hadir di penghujung hari bulan Ramadhan. I'tikaf, Tarawih dan Tadarus Alqur'an terus di kumandangkan sebagai suatu cara agar kita dapat menemuinya sebagaimana yang telah di sampaikan oleh para Ulama. Sungguh sangat beruntunglah mereka yang mampu untuk mendapatkan malam istimewa tersebut.

Di 10 hari ketiga Ramadhan ini pula ALLAH SWT mengabarkan bahwasanya 10 malam terakhir bulan Ramadhan adalah waktunya penghapusan siksa dari api neraka. Seyogyanya dengan kabar berita gembira ini, kita semua dapat terus mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas ibadah kita di bulan Ramadhan ini. Agar kita kelak layak untuk mendapatkan Rahmat, Ampunan serta janji pembebasan dari siksa api neraka dari ALLAH SWT.
 
Demikian yang dapat kami sampaikan tentang 10 hari ketiga Ramadhan. Semoga kita semua tetap dapat menjalankan ibadah puasa dan berbagai kegiatan ibadah lainnya di akhir bulan Ramadhan ini dengan lebih baik lagi. Aamiin..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top