0
Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog - Cara orang untuk mendapatkan uang memang beragam macam caranya. Ada yang menjadi birokrat, karyawan, pedagang, wirausahawan, petani dan lain sebagainya. Ke semua pekerjaan tersebut adalah cara-cara konvensional yang biasa di lakukan dalam rangka mencari penghasilan.

Kini di era informasi, di era internet, ada lagi cara orang mencari uang atau penghasilan. Salah satu caranya adalah dengan membuat dan membangun sebuah blog. Apakah yang di maksud dengan blog? Blog adalah sebuah platform yang ada di internet. Sebuah platform yang di gunakan untuk menulis segala pengetahuan dan pengalaman pemiliknya.
Cara Mendapatkan Uang Lewat Blog
Awalnya blog hanya di gunakan sebagai alat untuk menuliskan berbagai macam cerita tentang kehidupan dan pengalaman penulisnya. Seiring dengan waktu ternyata dengan memiliki sebuah blog dan melakukan kegiatan blogging, menulis di dalam blog, menjadi salah satu cara baru untuk meraih penghasilan di ranah online. 

Beberapa cara yang dapat di gunakan untuk menghasilkan uang dengan kegiatan blogging adalah seperti di bawah ini :

1. Memasang iklan produk/jasa sendiri
Hal pertama yang harus di lakukan dalam rangka mencari uang melalui blog adalah dengan memiliki sebuah blog dan mengetahui cara mengelolanya. Di antaranya mengetahui cara pembuatan blog, mengatur tampilan blog agar terlihat menarik dan menulis.

Jika Anda telah mampu untuk membuat blog dan mengelolanya maka Anda sudah memiliki kemampuan untuk mulai mencari penghasilan dari kegiatan blogging. Cara nya adalah jika Anda memiliki suatu produk atau jasa yang sekiranya memiliki nilai jual, Anda dapat mencantumkan produk atau jasa Anda di blog yang Anda miliki.

2. Memasang Iklan Mandiri
Memasang iklan mandiri artinya adalah Anda dapat menghasilkan uang dengan cara memasang iklan produk atau jasa orang lain di blog Anda. Cara ini adalah salah satu cara yang paling cepat bagi Anda untuk dapat menghasilkan uang. Karena sebelum Anda memasang iklan produk atau jasa mereka sebelumnya Anda akan menerima terlebih dahulu kiriman uang dari pemasang iklan.

Namun tentu saja tidak semudah membalikkan tangan. Anda perlu memiliki sebuah blog yang sudah memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar. Karena pengiklan yang akan memasangkan iklan nya di blog Anda adalah mereka yang berharap bahwa usaha penjualan produk atau jasanya banyak di lihat orang yang kemudian membeli produk atau jasa yang di tawarkan.

3. Menjadi Reseller
Yang di maksud dengan reseller adalah Anda melakukan penjualan produk atau jasa melalui blog yang Anda miliki dengan menggunakan produk atau jasa dari orang lain. Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda belum memiliki produk atau jasa yang dapat Anda jual.

4. Menjadi publisher
Publisher adalah seorang penayang iklan. Seseorang yang bekerjasama dengan sebuah perusahaan semacam Google, Inc dengan produknya Google AdSense, untuk dapat memasang iklan di blog yang di miliki. Penghasilan yang di dapatkan adalah jika ada seseorang yang melihat iklan tersebut dan mengkliknya maka Anda akan mulai mendapatkan penghasilan.

4 cara mendapatkan uang tersebut dapat Anda coba lakukan. Sebuah cara untuk menghasilkan uang yang cukup mudah dan tidak memerlukan modal yang besar. Cukup banyak blogger termasuk blogger Indonesia yang telah menghasilan jutaan, puluhan juta bahkan mencapai tratusan juta dengan hanya menggunakan blognya untuk mencari uang.

Sekian artikel sederhana tentang cara mendapatkan uang lewat blog ini. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top